Cara Mengatasi Bronkitis Yang Sedang Kambuh

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mengatasi bronkitis yang sedang kambuh sangat penting untuk anda ketahui, terlebih untuk anda yang pernah mengalami atau sering mengalami penyakit ini. Karena jika anda mengetahui cara mengatasinya dengan tepat, maka anda pun akan mengetahui apa yang harus dilakukan bila penyakit bronkitis anda kambuh lagi. Atau bahkan bila penyakit ini kambuh lagi pada salah satu keluarga anda.


Penyakit bronkitis dapat disebabkan oleh infeksi virus. Virus yang menyebabkan seseorang terkena penyakit bronkitis adah virus yang sama dengan virus yang menyebabkan flu dan batuk. Penyebab penyakit ini juga adalah karena lingkungan kerja yang tidak sehat. Sedangkan faktor pemicu timbulnya bronkitis yaitu kebiasaan merokok, memiliki penyakit asam lambung tinggi, dan daya tahan tubuh yang lemah.

Penyakit bronkitis harus segera ditangani dengan tepat, terlebih bila penyakit ini sering kambuh. Karena bila tidak segera melakukan penanganan maka dapat menimbulkan komplikasi penyakit bronkitis. Berbagai komplikasi penyakit bronkitis yang harus anda waspadai adalah pneumonia, bronkitis kronik, atelektasis, gagal napas dan sebagainya.

Cara Mengatasi Bronkitis Yang Sedang Kambuh

Perbanyak istirahat

Cara mengatasi bronkitis yang sedang kambuh adalah perbanyak istirahat. Jangan melakukan kerja berat dahulu, jangan keluar rumah dan jangan memaksakan untuk olahraga. Karena bila anda  masih bekerja berat, keluar rumah dan olahraga saat penyakit bronkitis anda kambuh dikhawatirkan dapat memperparah kondisi anda.

Minum minuman hangat

Mengonsumsi minuman hangat bisa membantu meredakan gejala bronkitis secara alami. Dan salah satu gejala bronkitis adalah nyeri tenggorokan. Oleh karena itu saat gejala bronkitis yang satu ini kambuh maka minumlah minuman hangat seperti perasan lemon yang dicampur dengan madu. Selain itu juga bisa dengan berkumur-kumur air garam hangat.

Berhenti merokok

Bagi anda yang pernah mengalami penyakit bronkitis atau penyakit ini sedang kambuh lagi, namun anda masih melakukan kebiasaan merokok. Alangkah baiknya berhenti merokok supaya penyakit bronkitis anda tidak semakin parah. Namun bagi anda yang perokok pasif tapi penyakit bronkitisnya sedang kambuh, sebaiknya jangan dekat-dekat dengan orang yang sedang merokok dan hindari asap rokok.

Menghirup uap air panas


Cara mengatasi bronkitis secara alami juga bisa dengan menghirup uap air panas. Caranya masukan air panas pada baskom, kemudian hirup uapnya. Cara ini bisa anda coba ketika penyakit bronkitis anda sedang kambuh.

Memanfaatkan bahan alami

Cara alami mengatasi penyakit bronkitis bisa dengan memanfaatkan bahan alami seperti kunyit, bawang putih, daun poko, bunga sepatu dan tanaman ciplukan. Bahkan masih ada lagi bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat bronkitis alami.

Itulah cara mengatasi bronkitis yang sedang kambuh. Semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu penderita bronkitis.

By Rizka Ardiana - Penyakit Senin, 01 Mei 2017 11:44:58

Related Post :
Manfaat
Manfaat Kunyit Untuk Mengobati…

Berikut adalah khasiat dan…

Alami
Obat Penggemuk Badan Tradisional…

Obat penggemuk badan tradisional…

Penyakit
Gejala Dan Diagnosis Karsinoma…

Beberapa gejala karsinoma nasofaring…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Jeruk…

Kandungan dan manfaat jeruk…

Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab…

Tahukah anda apa itu…

Ibu Dan Anak
Selain Susah Makan Ini…

Selain susah makan, ketahui…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyakit
Mengenal Penyebab Penyakit Batu Empedu Dan Gejalanya

Informasi tentang penyebab batu empedu…

Penyakit
Kirim Pertanyaan
Top