Manfaat Lada Hitam untuk Atasi Infeksi Pencernaan

Share dan Tag Temanmu di :

Sistem pencernaan dalam tubuh memiliki fungsi untuk menerima makanan, mencerna atau memecahnya menjadi nutrisi yang bisa diserap untuk selanjutnya disalurkan ke seluruh tubuh melalui darah. Selain itu, sistem pencernaan juga bertugas memisahkan dan membuang bagian dari makanan yang tidak bisa dicerna seperti serat.

Namun, penerapan pola makan yang tidak sehat bisa saja menimbulkan gangguan pada sistem pencernaan. Bahkan, meskipun telah berhari-hati, gangguan pencernaan juga bisa terjadi. Salah satu gangguan yang bisa terjadi yaitu infeksi pencernaan. 

Infeksi saluran pencernaan terjadi ketika bakteri yang disebut Helicobacter pylori menginfeksi perut atau bagian pertama dari usus kecil. Bagi sebagian besar orang, bakteri Helicobacter pylori tidak menyebabakn tanda-tanda atau gejala dan tidak menyebabkan komplikasi. Namun, bagi sebagian lainnya, Helicobacter pylori dapat menimbulkan komplikasi bisul dan kanker perut. 


Jika Anda telah didiagnosis mengidap infeksi pencernaan, maka Anda harus mengobatinya. Selain dengan pergi ke dokter, Anda juga bisa mengatasinya dengan obat infeksi saluran pencernaan alami, yaitu dengan lada hitam. Dibandingkan dengan lada putih, lada hitam memang sudah banyak diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat lada hitam untuk atasi infeksi pencernaan ini bisa didapatkan karena didalamnya terkandung antioksidan yang mampu melawan bakteri E. Coli dan infeksi yang disebabkan oleh berbagai bakteri pengganggu di dalam usus. 

Ini juga sering dijadikan sebagai obat dalam Ayuverda atau pengobatan khas India sejak jama dahulu. Bahkan juga dapat melawan infeksi Staph, yang bisa menimbulkan bisul di kulit. 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat lada hitam untuk atasi infeksi pencernaan, caranya cukup mudah. Anda bisa merebus segenggam lada hitam dan diminum 2 gelas perhari secara teratur. 

Jadi, bukan hanya sebagai bumbu penyedap saja, lada hitam ternyata juga menyimpan manfaat lain bagi kesehatan, salah satunya bisa membantu mengatasi infeksi pencernaan secara alami.

By Sri Maryati - Manfaat Selasa, 02 Mei 2017 09:36:29

Related Post :
Kesehatan
Mengetahui Kanker Nasofaring yang…

Baru-baru ini aktor Korea…

Tips
Cara Mengatasi Gagal Ginjal…

Selain dengan mengonsumsi obat…

Alami
Mengalami Alergi Dingin? Obati…

Mengalami Alergi Dingin? Obati…

Kulit
Diagnosis Dan Pengobatan Milia

Diagnosis dan pengobatan serta…

Kesehatan
Ini Alasan Kenapa Pria…

Sama halnya dengan wanita,…

Tips
Ketahui Penyebab Bibir Hitam…

Ketahui penyebab bibir hitam…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Kandungan Mineral Boron Bagi Kesehatan

Boron merupakan mineral yang terkandung…

Manfaat
Mengetahui Manfaat dan Bahaya Mainan Squishy Bagi Anak

Mainan squishy saat ini memang…

Manfaat
Manfaat Terapi Ikan Bagi Kesehatan

Manfaat terapi ikan (fish spa)…

Kirim Pertanyaan
Top