Cara Mengatasi Batu Empedu dengan Jus Jeruk dan Almond

Share dan Tag Temanmu di :

Selain batu ginjal, tentu Anda mengenal yang namanya batu empedu. Batu empedu yaitu batuan kecil yang berasal dari kolesterol, dan terbentuk di saluran empedu manusia. Pada hampir sebagian besar kasus, batu empedu ini tidak akan menumbulkan gejala apapun. Namun, batu ini terkadang akan menyumbat bagian ujung empedu, sehingga akan memicu timbulnya rasa sakit mendadak yang cukup hebat.

Seringkali keberadaan batu empedu tidak menumbulkan gejala, sehingga tidak memerlukan penanganan secara khusus. Namun, jika kondisi ini menimbulkan gejala yang mengganggu atau jika terjadi komplikasi, maka pengobatan batu empedu perlu dilakukan. Kondisi ini bisa ditangani dengan mengonsumsi obat penghancur batu empedu atau dengan operasi pengangkatan kantong empedu. 


Namun, selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk membantu menghancurkan batu empedu, salah satunya dengan manfaat jus jeruk dan almond. Cara mengatasi batu empedu dengan jus jeruk dan almond ini bisa dilakukan dengan cara mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

Seperti yang sudah diketahui, jeruk memiliki rasa yang sedikit asam dan segar serta kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C yang ada didalamnya dipercaya mampu mengatasi masalah batu empedu dengan cara menghancurkannya. hal ini terjadi karena vitamin C bersifat asam yang dapat menghancurkan penyumbatan yang disebabkan oleh batu empedu secara perlahan.

Sedangkan almond dipercaya kaya akan kandungan kalsium dan magnesium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan empedu dan kolesterol yang ada dalam kantung empedu, sehingga dapat mengurangi risiko penumpukan kolesterol yang dapat memicu timbulnya batu empedu. 

Untuk membuat ramuan ini, caranya cukup mudah. Pertama Anda siapkan terlebih dahulu 4-5 biji kacang almond dan seperempat cup jus jeruk segar. 

Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam blender dan haluskan. Segera konsumsi ramuan tersebut setelah Anda membuatnya. 

Jika ramuan ini dikonsumsi secara rutin, maka batu empedu bisa diatasi dengan baik. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan pola makan dan hindari menu makanan tinggi lemak untuk mencegah agar batu empedu tidak kambuh.

Perlu diperhatikan, alangkah baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau memeriksa kondisi lambung terlebih dahulu sebelum mencoba resep ini untuk menghindari timbulnya kondisi yang tidak diharapkan.

By Sri Maryati - Tips Rabu, 03 Mei 2017 10:04:33

Related Post :
Tips
Tips Cara Merawat Kulit…

Kulit berminyak sering tampak…

Kewanitaan
Tanda Dan Gejala Menopause…

Tanda dan gejala menopause…

Alami
Mengenal Karotenoid Pada Hewan…

Astaxanthin merupakan sebuah karotenoid…

Manfaat
Manfaat Kentang Untuk Kulit…

Tahukan anda apa saja…

Kesehatan
Waspada! Bahan Kimia Ini…

Beberapa makanan, khususnya makanan…

Daun
Menakjubkan! Inilah Manfaat Daun…

Tahukah anda apa saja…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Terapi Medis

Cara mengobati penyakit hepatitis akan…

Kirim Pertanyaan
Top