Camilan Makanan Ringan Sehat Yang Bisa Dibikin Sendiri

Share dan Tag Temanmu di :

Camilan Makanan Ringan Sehat Yang Bisa Dibikin Sendiri
Perut Anda keroncongan tengah malam atau di waktu belum waktunya jam makan? Jangan bingung dan takut gendut! Anda bisa mengganjalnya dengan makanan ringan yang bisa dibikin sendiri. Namun hati-hati jika Anda tidak bijak dalam memilih makanan apa untuk dikonsumsi, makanan tersebut justru akan menjadi bumerang yang bikin diet gagal. Berikut akan kami berikan rekomendasi makanan yang cocok dijadikan camilan sehat.


-Puding rendah lemak. Anda bisa membuat puding sendiri tanpa serat tambahan dan tanpa gula berlebih.
-Kacang-kacangan. Anda bisa memilih kacang edamame atau kacang almond  yang kaya protein dan serat. Setengah cangkir kacang edamame mengandung 8 gram protein, 4 gram serat, serta zat besi.
-Biskuit dan keju. Pilih biskuit yang mengandung biji-bijian utuh serta rendah lemak. Mengenai keju, Anda bisa memilih krim keju oles atau keju parut rendah lemak.
-Sereal. Selalu pilih sereal yang rendah kadar gula serta kaya serat.
-Popcorn rumahan. Anda bisa membuat popcorn dalam microwave bersama menggunakan minyak zaitun tanpa bahan apapun seperti mentega. Namun jika ingin, Anda bisa menambahkan sedikit garam dan bubuk cabai untuk menambah cita rasa. Karena terbuat dari jagung, popcorn mengandung serat tinggi yang bermanfaat untuk pencernaan.
-Yoghurt dan buah. Anda bisa mengonsumsi yoghurt dengan potongan buah. Makanan ringan ini kaya akan kalsium. Bisa juga mencampurkan bahan-bahan sehat lain seperti biji bunga matahari.
-Apel oles selai kacang. An apple a day to keep doctor away. Agar lebih enak, Anda bisa mengoleskan selai kacang atau taburan kayu manis pada potongan apel.
-Sayuran. Iris paprika lalu makan tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Wortel atau bengkuang juga bisa menjadi alternatif lain.
-Roti panggang lapis tomat dan keju. Panggang dua lembar roti tawar. Pilih yang terbuat dari biji-bijian misalnya dari gandum utuh. Isi dengan tomat dan keju yang telah dipotong-potong.
-Smoothies pisang atau strawberry. Karena teksturnya lebih kental dibandingkan jus, smoothies atau milkshake dikategorikan sebagai makanan ringan. Campurkan pisang bersama susu rendah lemak lalu blender. Tidak hanya mengenyangkan, milkshake juga penuh energi.


Jika Anda tidak memiliki waktu cukup untuk membuat makanan ringan, Anda bisa membelinya di mini market. Pilih produk yang memiliki kalori tidak terlalu banyak, berlabel rendah lemak, rendah gula, dan mengandung biji-bijian, kaya serat, protein, dan nutrisi.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Tips Rabu, 25 Mei 2016 10:17:15

Related Post :
Alami
Obat Nyeri Haid Alami…

Obat nyeri haid alami…

Kesehatan
Ini Jenis-jenis Demam Yang…

Jenis-jenis demam berikut ini…

Obat Kimia
Aminofilin Obat Untuk Penyakit…

Aminofilin Obat Untuk Penyakit…

Kesehatan
Jangan Abaikan Garis Hitam…

Jangan abaikan dengan garis…

Kesehatan
Langkah-langkah Pencegahan Kanker Ovarium

Karena penyebab secara pastinya…

Kesehatan
Waspada! Asap Kebakaran Bisa…

Selain bisa menyebabkan luka…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara ampuh mengatasi rambut rontok…

Tips
Tips Cara Cepat Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami

Tips cara cepat menghilangkan uban…

Kirim Pertanyaan
Top