Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mengobati batu empedu selain operasi yaitu dengan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami. Bagi anda yang memilih cara alami untuk mengeluarkan serta menghancurkan batu empedu, obat penghancur batu empedu alami bisa menjadi pilihan untuk anda yang mengalami penyakit batu empedu.


Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami

Daun sirsak

Cara mengobati batu empedu dengan bahan alami yaitu dengan memanfaatkan daun sirsak. Sehingga tidak hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan tapi juga daunnya pun bisa dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai penyakit, salah satunya untuk batu empedu. Hal ini dikarenakan daun sirsak mempunyai kandungan senyawa yang bisa membantu menghancurkan batu empedu. Cara membuat obat penghancur batu empedu dari daun sirsak yaitu sediakan beberapa lembar daun sirsak, cuci terlebih dahulu, kemudian rebus dengan menggunakan air, rebuslah hingga mendidih. Minum air rebusannya selagi hangat.

Temulawak

Temulawak tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya membantu menghancurkan batu empedu. Hal ini dikarenakan temulawak memiliki kandungan senyawa minyak atsiri, glukosida, kurkumin, protein dan karbohidrat. Kesemua kandungan senyawa yang ada didalamnya efektif untuk menghancurkan batu empedu. Sehingga temulawak bisa dijadikan sebagai obat penghancur batu empedu alami.

Mengkudu

Cara mengobati batu empedu secara alami adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita. Salah satu bahan alami untuk mengaatasi masalah penyakit batu empedu adalah mengkudu.

Biji mahoni

Cara mengobati penyakit batu empedu secara tradisional bisa dengan mengonsumsi biji mahoni. Caranya hancurkan beberapa butir biji mahoni yang kering, dan konsumsi 2 hari sekali.

Minyak zaitun

Tidak hanya dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengobati batu empedu. Caranya campurkan beberapa sendok minyak zaitun pada segelas air teh yang telah ditambahkan dengan perasan jeruk nipis.

Dandelion

Bahan alami selanjutnya untuk mengatasi penyakit batu empedu adalah dandelion. Caranya seduh satu sendok teh dandelion dengan air panas. Biarkan selama 5 menit, kemudian saring dan tambahkan sedikit madu. Minum 2 hingga 3 kali sehari.

Itulah bahan alami untuk mengobati, menghilangkan dan menghancurkan batu empedu secara alami. Semoga bisa membantu.

By Rizka Ardiana - Alami Jum'at, 05 Mei 2017 09:58:03

Related Post :
Daun
Manfaat Daun Kaca Piring…

Manfaat daun kaca piring…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Awas! Meskipun Alami Jangan…

Bahan alami memang memiliki…

Tips
Tips Pengolahan Daging Kurban…

Tips Pengolahan daging kurban…

Manfaat
Tepung Beras, Alternatif Tepung…

Tepung Beras Alternatif Tepung…

Penyakit
Gejala Kanker Lambung Dan…

Salah satu kanker yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Ramuan Alami Untuk Mengobati Kanker Pankreas

Ramuan alami untuk mengobati kanker…

Alami
Cara Mengolah Bumbu Dapur Kunyit Sebagai Obat Tradisional

Berikut ini cara mengolah kunyit…

Kirim Pertanyaan
Top