Cara Dan Tips Alami Menghilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Share dan Tag Temanmu di :

Tips alami menghilangkan batu empedu berikut bisa anda coba di praktekan dalam keseharian anda, sehingga  batu empedu yang bersarang dalam kantung empedu dapat meluruh secara alami tanpa operasi. Adapun bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, mari sebelumnya kita bahas sedikit  mengenai penyakit batu empedu, agar kita lebih kenal penyakit yang satu ini.



Pada dasarnya di dalam kantung empedu terdapat suatu cairan yang di hasilkan dari hati, yang mana memiliki perenan cukup penting dalam pencernaan. Adapun tugas dari cairan tersebut sendiri adalah untuk mentralkan semua kotoran maupun zat sisa yang terdapat di dalam usus. Cara kerjanya sendiri yaitu, cairan empedu merangsang gerakan meremas makanan dalam usus.

Namun, ada kalanya cairan tersebut menjadi suatu penyebab timbulnya penyakit di kantung empedu, sebagai akibat dari pada pola hidup dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Di maan cairan tersebut menjadi mengeras dalam kantungnya, yang tak jarang menyebabakan rasa sakit yang luar bisa (kolik) pada perut bagian kanan atas, akibat batu empedu tersebut menimbulkan luka. Selain dari pada batu empedu puun sering kali menyumbat cairan empedu untuk membantu kinerja usus. Maka disinilah, hal penting yang perlu kita perhatikan untuk menjaga kondisi empedu agar tetap sehat dan tidak terjadi penyakit seperti batu empedu ini lagi.

Meski kini telah banyak pengobatan penyakit batu empedu yang dapat di lakukan, mulai dari mengonsumsi obat penghancur batu empedu alami hingga melakukan prosedur operasi, namun selain dari pada itu semua itu, terdapat suatu tips yang mana jika anda praktekan secara teratur maka dapat meluruhkan bahkan menghilangkan batu empedu dari dalam tubuh anda tanpa obat bahkan operasi.

Cara dan Tips alami menghilangkan batu empedu tanpa operasi

Berikut adalah beberapa cara dan juga tips untuk mengobati batu empdu tanpa operasi.

1. Mengonsumsi air putih yang cukup

Tips yang pertama untuk mengobati batu empedu secara alami adalah dengan cukup minum air minimal 8 gelas dalam perhari. Selain bagus untuk kesehatan, cukup minum air putih perharinyapun sangat bagus untuk kesehatan kantung empedu, hingga mengobati batu empedu hija terlanjur sudah hadir. Air putih sendiri dapat melancarkan metabolisme tubuh, sehingga racun yang ada di dalam tubuh akan di keluarkan bersamaan dengan di keluarkannya urin. Begitu juga ddengan batu empedu, meskipun mungkin memerlukan proses yang cukup lama namun pasti.

2. Konsumsi minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang cukup terkenal dalam membantu pengobatan berbagai penyakit yang salah satunya penyakit batu empedu. Cara mengjilangkan batu empedu dengan minyak zaitun ini yaitu dengan mengonsumsi minyak xaitun yang di campurkan dengan  dengan perasan dari jeruk nipis  secara teratur. Minyak zaitun sendiri di ketahui dapat melancarkan saluran empedu, sehingga batu empedu akan mudah untuk keluar.

3. Konsumsi makanan berserat

Untuk mengembalikan kesehatan kantung empedu anda kembali seperti semula, maka anda anda di anjurkan untuk mengatur pola makan anda. Dianjurkan untuk memilih mengonsumsi makanan berserat seperti hanya gandum atau huah pepaya. Kedua jenis makanan tersebut adalah makanan yang mengandung serat tinggi, sehingga juga dapat berperan dalam mengatasi masalah pencernaan.

4. Mengonsumsi buah apel

Tips alami selanjutnya yang bisa anda temnpuh untuk mengobati batu empedu adalah dengan mengonsumsi apel.  Mengomsumsi apel setiap harinya ternyata dapat membantu anda untuk menglurkan batu empedu secara alami. Namun, sebelum mengonsumsinya, anda kupas dulu kulitnya kaena terdapat kemungkinanan kulitnya mengandung pestisida yang dapat mengahambat proses pengobatan ini. Anda juga bisa mengkresasikannya sebagai jus atau pie apel.

5. Olahraga secara teratur

Tips lainnya yang bisa anda lakukan adalah  dengan berolahraga. Bahkan tak hanya untuk batu empedu, manfaat melakukan aktivitas fisik ini juga nyatanya sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Adapun selain dari pada itu, berolahraga secara terturpun mampu membakar kalori, yang mana kalori inilah yang menjadi penyebab munculnya batu empedu.

6. Mengonsumsi garam inggris

Meski terdengar cukup asing, namun anda bisa mudah mendapatkankannya di toko swalayan terdekat. Adapun untuk tipsnya, anda bisa menyeduh garam inggris ini dalam segelas air hangatuntuk anda konsumsi setiap harinya. Cara ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan empedu anda jika di konsumsi secara rutin.

7. Menjaga asupan makanan

Untuk tips selanjutnya, anda perlu memperhtikan makanan yang anda konsumsi. Terlebih hindari selalu untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak tinggi. Karena hal ini dapat memperburuk kesehatan emepedu anda. Sehinggga sangat di sarankan anda untuk saat ini untuk memperbanyak sayur dan juga buah secara rutin dalam beberapa hari mendatang.

Nah, itulah beberapa tips alami menghilangkan batu empedu tanpa operasi bahkan laser sekalipun. Kuncinya hanya satu yaitu melakukannya dengan teratur. Meski hasilnya tidak secapat dan memerlukan proses, namun beberapa tips tersebut cukup efektif dalam mengobati batu empedu yang anda derita. Semoga bermanfaat dan salam sehat!

By Nida Saripah - Tips Sabtu, 06 Mei 2017 15:56:00

Related Post :
Kewanitaan
Normalkah Volume Darah Haid…

Normalkan volume darah haid…

Manfaat
Kandungan Gizi Buah Bit…

Informasi lengkap tentang buah…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Selain menjadi masakan, Khasiat…

Ibu Dan Anak
Tips Mengatasi Anak yang…

Pertumbuhan gigi pada anak…

Ibu Hamil
Hindari Makanan Penyebab Keguguran…

Untuk para ibu hamil…

Penyakit
Inilah Penyakit Kelamin Yang…

Informasi tentang jenis penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Mudah Atasi Mata Kering Secara Alami

Tidak hanya menggunakan obat tetes…

Tips
Cara Ampuh Menghilangkan Varises Dengan Mudah

Cara ampuh menghilangkan varises dengan…

Tips
Susah Tidur? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Cara mengatasi susah tidur secara…

Kirim Pertanyaan
Top