Cara Alami Mengusir Hidung Mampet

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Alami Mengusir Hidung Mampet
Hidung mampet tentu membuat aktivitas dan keseharian Anda terganggu. Terutama saat akan tidur. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan beberapa cara untuk membuat nafas terasa lebih lega. Berikut beberapa cara alami yang dijamin ampuh mengusir hidung mampet yang bisa Anda lakukan di rumah.



-Gunakan uap untuk pernafasan yang lebih lancar. Uap bisa membantu menipiskan lendir dalam hidung. Anda bisa menggunakan uap dingin atau uap hangat karena memiliki efektivitas yang sama. Ambil baskom lalu isi air hangat. Lalu hirup uap yang keluar dari baskom dengan cara mendekatkan kepalamu, tutup bagian belakang kepala dengan kain atau handuk agar uap hanya menyebar baik di sekitar hidungmu. Jangan menghirup uap yang terlalu panas karena akan menimbulkan ketidaknyamanan pada hidung.


-Cukupi asupan cairan tubuh. Cairan adalah salah satu hal penting yang diperlukan tubuh. Minum 8 gelas per hari agar tubuh tidak dehidrasi. Bagi Anda yang sedang berupaya untuk mengatasi hidung tersumbat, bisa mencoba meminum teh panas karena cairannya memiliki konsentrasi yang lebih kuat dan pekat. Rasa yang lebih pekat bisa merangsang aliran lendir dan air liur sehingga mampu melegakan tenggorokan serta hidung yang mampet.


-Mandi air hangat. Tidak hanya minum air hangat yang kamu perlukan untuk mengatasi hidung tersumbat, tetapi juga bisa mandi atau berendam air hangat. Dengan mandi air hangat, lendir yang ada dalam hidung dan rongga sinus menipis. Mandi air hangat juga memiliki manfaat lain yakni mengurangi peradangan dinding dalam rongga hidung yang disebabkan oleh pilek atau flu.


-Ubah rutinitas malam. Cara lain untuk meredakan penyakit yang menyebabkan hidung mampet adalah dengan istirahat yang cukup. Memang saat akan tidur, hidung mampet akan lebih sangat menyebalkan. Cara mengatasinya, Anda bisa menumpuk bantal sehingga kepala lebih tinggi. Cara lain yang bisa dilakukan yakni dengan nasal breathing strips, alat untuk membantu bernafas berbentuk strip yang dipasang di atas cuping hidung untuk melebarkan rongga pernafasan dan membantu Anda bernafas lebih baik. Jika memiliki alat pengatur kelembapan ruangan, Anda bisa menggunakannya agar lendir dalam hidung menipis.


Segera lakukan cara-cara yang kami rekomendasikan di atas. Karena hidung mampet bisa sangat mengganggu dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Dianjurkan untuk menghindari makanan dan minuman dingin seperti es krim karena bisa memperburuk kondisi hidung mampet.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Kamis, 26 Mei 2016 12:16:30

Related Post :
Kesehatan
Jenis-jenis Asma Dan Pengobatannya

Berikut ini adalah jenis-jenis…

Tips
Tips Merawat Rambut Agar…

Wanita yang mengenakan hijab…

Penyakit
Mengenal Cara Diagnosis Dan…

Cara diagnosis dan pengobatan…

Manfaat
Manfaat Buah Pare Untuk…

Manfaat Buah Pare Untuk…

Penyakit
Mengenali Kondisi Gangguan Hilang…

Hilang ingatan atau amnesia…

Kesehatan
Anjuran Makanan Untuk Penderita…

Selain melakukan pengobatan, penderita…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Terapi Penyembuhan Syaraf Kejepit Secara Alami

Terapi penyembuhan syaraf kejepit secara…

Alami
Obat Infeksi Saluran Kemih Alami Dan Aman

Obat infeksi saluran kemih alami…

Kirim Pertanyaan
Top