Jenis Makanan Pemicu Penyakit Jantung Koroner

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan pemicu penyakit jantung koroner berikut, sebaiknya perlu anda ketahui dan waspadai sebab jika jenis makanan ini sering kali di konsumsi secara berlebih maka dapat menyebabkan jantung anda rusak dan kesehatan jantung anda menjadi terganggu. Adapun untuk informasi selengkapnya bisa anda simak dalam uraian berikut ini.


Jantung adalah salah satu alat vital tubuh manusia, yang fungsinya memiliki peranan penting dalam tubuh dan juga dapat mempengaruhi organ tubuh yang lainnya. Namun seiring pola hidup masyarakat yang kian hari jauh dari kata sehat, tak sedikit dari mereka yang mengalami gangguan kondisi jantung seperti halnya jantung koroner.

Penyakit jantung koroner sendiri adalah salah satu jenis penyakit yang termasuk ke dalam 3 deretan teratas sebagai penyakit yang mematikan di dunia. Penyakit yang satu ini memiliki komplikasi berat hingga kematian. Siapapun dapat terserang jenis penyakit yang satu ini. Untuk itu, ada baiknya mulai dari sekarang, kita belajar untuk memulai menjalani pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung kita.

Dan salah satu di antara faktor pola hidup yang penting untuk di perhatikan adalah faktor makanan. Karena nyatanya terdapat makanan yang di ketahui dapat menajdi pnyebaba timbulnya penyakit jantung koroner diantaranya adalah sebagai berikut.

Berbagai jenis makanan pemicu penyakit jantung koroner

1. Gorengan

makanan pemicu penyakit jantung yang pertama adalah gorengan.Hal tersebut di karenakan kandungan yang terdapat di dalam gorengan sendiri dapat menyebabkan reaksi imflanmasi yang dapat membuat pemuluh darah pada tubuh, terlebih pemuluh darah di jantung tersumbat dengan tumpukan lemak yang terdapat di dalam gorengan ini.

Namun hal tersebut bukan berarti anda di larang untuk mengonsumsi jenis makanan yang satu ini sepenuhnya. Anda boleh saja mengonsumsinya, namun dengan catatan anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Adapun makanan yang perlu anda batasi adalah segala jenis makanan yang di olah dengan cara di goreng seperti halnya keripik pisang, keripik tempe, ayam goreng dan lainnya.

2. Telur

Meski telur adalah satu sumber protein hewani yang cukup tinggi, namun ada baiknya anda tidak mengonsumsinya secara berlebih karena di ketahui, kuning telur mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi, yang mana sebagai akibat bila anda terlalu sering mengonsumsi kuning maka kolesterol dalam darah anada akan terus naik.

Namun seperti sebelumya, hal ini bukan menandakan anda harus menjauhi untuk mengonsumsi makanan yang satu ini, karena di dalam telur sendiri mengandung berbagai senyawa yang juga sangat di perlukan oleh tubh sep[erti halnya energi, protein, lemak, karbiohidrat, kalsium, zat besi dan lainnya.

3. Garam

Mengonsumsi garam terlalu banyak dapat menyebabakan kadar garam di dalam tubuh semakin meningkat sehingga dapat mengganggu proses kinerja jantung, yang menyebabkan jantung menjadi rusak. Namun tak hanya itu, anda juga perlu mengurangi garam di dalam makanan yang anda konsumsi, seperti halnya makanan yang asin.

4. Makanan yang manis

Tak hanya makanan asin, makanan yang bercitarasa manispun jika di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat merusak jantung. Meski tidak secara langsung, namun makanan ini dapat memicu gula darah tuinggi dan menyebabkan dabetes. Nah, komplikasi dari diabetes inilah yang sering kali menyebabkan penyakit jantung.

5. Makanan berlemak

Makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti halnya gorengan yang telah kita bahas sebelumnya, jika di konsumsi dalam pori yang berlebihan  dapat mengakibatkan gangguan di dalam tubuh. Hal tersebut makanan yag mengandung lemak sendiri, pada umumnya mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, yang mana secara ototmatis kondisi tersebut dapat memicu timbulnya penyakit jantung koroner.

Bahkan tak hanya itu, makanan yang mengandung lemak tinggipun dapat memicu kondisi lainnya seperti darah tinggi, yang mana darah tinggi sendiri adalah salah satu penakit pemicu penyeakit jantung koroner. Adapun makanan yang berlemak tinggi, yang patut anda ketahui adalah daging merah, kelapa sawit, pure kentang, susu, es krim, kripik kentang, makanan cepat saji dan minuman bersoda.

6. Makanan cepat saji

Makanan instan  atau makanan cepat saji adalah makanan lainnya yang bisa menjadi penyebab jantung koroner. Hal tersebut di karenakan makanan ini termasuk kategori makanan yang berlemak, yang mana makanan berlemak dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat dan tekanan darah menjadi tinggi. Dari kedua kondisi tersebutlah maka jantung akan rusak dan kesehatannyapun terganggu.

Maka dari itu, jika anda ingin memiliki jantung sehat selain mengurangi ataupun menghindari makanan yang telah di sebutkan di atas, anda juga bisa menjaga kesehatan jantung anda dengan melakukan olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok dan masih banyak lagi pola hidup sehat yang perlu anda lakukan. Adapun jika kini anda tengah telanjur terserang penyakit jantung koroner, selain mengonsumsi obat jantung koroner tradisional ada baiknya anda lebih baik lagi dalam menjalani pola hidup sehat, terlebih dalam masalah makanan.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 08 Mei 2017 13:46:07

Related Post :
Tips
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak…

Ada beberapa cara menghilangkan…

Kesehatan
Mengenal Ciri-Ciri Pria Mandul…

Berikut adalah ciri-ciri pria…

Alami
Cara Alami Mengatasi Penuaan…

Berikut adalah beberapa cara…

Tips
Cara Menjaga Kesehatan Payudara…

Cara menjaga kesehatan payudara…

Daun
Manfaat Daun Pandan Bagi…

Manfaat daun pandan bagi…

Manfaat
Kebaikan Mandi Air Hangat…

Kebaikan mandi air hangat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Ingin Peredaran Darah Lancar? Konsumsilah 4 Makanan Ini !

Makanan untuk melancarkan peredaran darah…

Kesehatan
Terobosan Teknologi Baru di Dunia Kedokteran Tahun 2017

Berbagai teknologi di berbagai bidang…

Kesehatan
Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

Menghindari makanan penyebab kolesterol tinggi…

Kirim Pertanyaan
Top