Cara Memanfaatkan Selimut untuk Hilangkan Sakit Pinggang

Share dan Tag Temanmu di :

Tentu Anda sangat familiar atau sering mengalami yang namanya sakit pinggang. Masalah kesehatan ini memang sangat sering dikeluhkan oleh masyarakat, baik yang sudah berusia lanjut ataupun yang masih muda, terutama bagi mereka yang lebih banyak menghabiskan waktunya diatas kursi. 

Sakit pinggang dapat mengurangi kenyamanan dan mengganggu aktivitas penderitanya. Untungnya, sakit pinggang biasanya tidak berlangsung lama. Sebagian besar sakit pinggang dapat hilang dalam beberapa hari hingga beberapa minggu dan jarang bertahan lebih dari 3 bulan. 

Dalam sebagian besar kasus, metode manajemen nyeri tertentu dapat dimanfaat untuk mengurangi rasa nyeri. Pengobatan yang dilakukan berkisar dari mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas dipasaran, pengunaan obat sakit pinggang alami, terapi pijat, serta pengobatan tradisional berupa akupuntur atau yoga. Namun, selain itu, ternyata ada cara sederhana yang bisa membantu mengatasi sakit pinggang, yaitu dengan memanfaatkan selimut.

Cara Memanfaatkan Selimut untuk Hilangkan Sakit Pinggang dengan Mudah


Anda pasti sering menggunakan yang namanya selimut dan sudah pasti ada di sekitar tempat tidur. Selimut ini sering dingunakan untuk menghangatkan tubuh, baik saat tidur ataupun pada musim dingin. 

Selain melindungi tubuh dari cuaca dingin, ternyata selimut juga bisa membantu untuk menghilangkan sakit pinggang. Selimut ini nantinya akan membantu memperbaiki postur tubuh, sehingga lebih nyaman saat duduk dalam waktu yang lama. 

Cara memanfaatkan selimut untuk hilangkan sakit pinggang ini cukup mudah. Gulung selimut hingga memiliki ketebalan sesuai dengan yang diinginkan, kemudian letakkan disepanjang tulang punggung. Pastikan bagian pinggang Anda melekat pada kursi dan punggung dapat disangga dengan baik menggunakan selimut yang digunakan. Selain selimut, Anda juga bisa menggunakan jenis kain lainnya, seperti handuk atau syal. 

Cara ini bisa memberikan Anda kesempatan untuk duduk dengan posisi yang tepat, sehingga seluruh beban tubuh langsung menuju ke arah kaki, bukan di pinggang. Penggunaan selimut ini juga bisa digunakan ketika bekerja aatu menonton televisi dengan kursi yang kurang nyaman. Selain murah, cara ini juga bisa menghindari sakit pinggang dengan mudah. 

Menerapkan cara ini juga bisa membantu mengurangi tingkat konsumsi obat penghilang rasa sakit. Penggunaan obat untuk mengatasi sakit pinggang memang diperbolehkan. Namun, alangkah baiknya jika penggunaan obat ini dibatasi dan jangan terlalu sering, mengingat sebagian besar obat penghilang rasa sakit memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan lambung. 

By Sri Maryati - Tips Jum'at, 12 Mei 2017 10:08:45

Related Post :
Kesehatan
Mengenali Metode Pengobatan Tumor…

Pengobatan tumor yang dilakukan…

Tips
Pertolongan Pertama Atasi Luka…

Pertolongan pertama atasi luka…

Kesehatan
Penyakit yang Bisa Timbul…

Penggunaan kipas angin dan…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah…

Beragam manfaat buah blackberry…

Alami
Obat Sakit Pinggang dan…

Obat Sakit Pinggang dan…

Alami
Bahan Alami untuk Mengatasi…

Mengetahui berbagai pilihan bahan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cengkeh

Cara menghilangkan karang gigi dengan…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top