Obat Panas Dalam Alami Yang Efektif

Pengobatan alternatif untuk mengatasi masalah panas dalam, obat panas dalam alami dari tumbuhan hadir sebagai solusi efektif untuk mengatasi panas dalam secara alami. Oleh karena itu bagi anda yang lebih memilih dengan cara alami, obat panas dalam alami bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang mengalami panas dalam.


Panas dalam bukan penyakit, tapi merupakan adanya gejala penyakit seperti sariawan dan radang tenggorokan. Panas dalam diawali dengan gejala panas berlebihan pada sistem pencernaan. Gejala lainnya panas dalam adalah terasa sakit di tenggorokan, sehingga membuat penderita kesulitan menelan.

Obat Panas Dalam Alami Yang Efektif

Panas dalam bisa diobati dengan cara alami yaitu dengan perbanyak minum air putih, minum air kelapa hijau 1 hari sekali, konsumsi yogurt, berkumur-kumur dengan air garam hangat dan minum air lemon hangat yang dicampur dengan madu. Selain itu, masih banyak bahan alami lainnya yang dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi panas dalam.

Berikut ini adalah obat panas dalam alami yang efektif dari tumbuhan

Daun cincau

Obat panas dalam alami untuk anak dan dewasa paling ampuh dan efektif adalah dengan daun cincau. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan 50 lembar daun cincau hijau, cuci terlebih dahulu, setelah itu remas-remas daun cincau di dalam air matang ampai ada perubahan warna pada air menjadi hijau. Bila warna telah berubah dan teksturnya sudah lebih kental, maka saring air cincau pada wadah yang lain dan tentunya bersih. Diamkan beberapa jam sampai teksturnya berubah seperti agar-agar. Setelah itu, makan cincau hijau, namun jangan ditambahkan sirup maupun es.

Kencur

Cara mengobati panas dalam secara alami adalah dengan memanfaatkan kencur. Cara membuat obat panas dalam alami dari kencur adalah sediakan 1 dahulu 1 buah kencur sebesar ibu jari anda. Cuci terlebih dahulu, kemudian parut. Setelah di parut tambahkan air hangat dan tambahkan sedikit madu. Aduk hingga rata dan minum ramuan ini 2 kali sehari.

Akar alang-alang dan madu

Bahan alami selanjutnya yang dapat dijadikan sebagai obat panas dalam tradisional adalah akar alang-alang. Caranya sediakan akar alang-alang secukupnya, cuci terlebih dahulu, keringkan dengan cara dijemur. Sesudah kering, tumbuk hingga halus dan kemudian masukan tumbukan akar alang-alang tersebut ke dalam air hangat. Kemudian tambahkan madu secukupnya dan aduk sampai merata. Dan minum ramuan ini secara teratur.

Daun alang-alang

Tidak hanya akarnya yang bisa dimanfaatkan sebagai obat panas dalam yang alami. Ternyata daun alang-alang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah panas dalam secara alami.

Caranya sediakan beberapa rebusan daun alang-alang, cuci terlebih dahulu, kemudian rebus dengan menggunakan air dan tambahkan gula batu secukupnya. Dan rebuslah hingga mendidih. Sesudah itu, air rebusan nya disaring dan minum 2 kali sehari.

Daun sirih

Daun sirih tidak hanya dijadikan sebagai obat keputihan alami, tapi juga bisa dijadikan sebagai obat panas dalam alami. Cara mengolah dan sirih untuk mengatasi panas dalam adalah sediakan beberapa lembar daun sirih, cuci terlebih dahulu, kemudian rebus dengan menggunakan air. Biarkan hingga mendidih. Dan setelah air rebusannya dingin, minum air rebusannya. Anda bisa minum ramuan ini hingga panas dalam yang anda alami sembuh.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit saja, tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah dapat mengatasi panas dalam.

Cara membuat obat panas dalam tradisional dari lidah buaya yaitu sediakan lidah buaya dan ambil gel nya sebanyak 2 sendok makan. Masukan gel lidah buaya ke dalam segelas air putih matang, kemudian minum 1 kali sehari hingga panas dalam anda sembuh.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati panas dalam. Semoga dapat membantu.

By Rizka Ardiana - Alami Jum'at, 12 Mei 2017 15:09:04

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah

  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?


Alami
Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorokan

Ada banyak cara mengobati sakit…

Alami
Obat Alami Menghilangkan Varises Pada Kaki

Obat alami menghilangkan varises pada…

Alami
Obat Alami Diare Untuk Anak Dan Dewasa

Diare pada anak dan dewasa…

Tambah Pertanyaan
Top