Mengenal Berbagai Jenis Polip Dan Gejalanya

Share dan Tag Temanmu di :

Mungkin bagi sebagian orang akan terasa asing ketika mendengar kata polip. Bahkan jenis polip beserta gejalanya juga belum diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu, kali ini akan memberikan informasi tentang jenis polip dan gejalanya.


Polip biasanya muncul di beberapa bagian tubuh diantaranya telinga, tenggorokan, hidung, usus dan rahim. Tidak semua penderita polip tidak memiliki ukuran polip yang sama. Karena polip ada yang berukuran sangat kecil ada juga yang berukuran besar. Polip yang berukuran membesar dapat mengganggu penderita polip.

Jenis-jenis polip

Polip usus

Salah satu jenis polip yang umum terjadi adalah polip usus. Polip yang muncul pada usus tidak akan mengakibatkan bahaya pada penderita jenis polip ini. Hanya saja bila penderita polip usus tidak melakukan pengobatan dan terus saja dibiarkan, maka polip usus dapat berkembang menjadi kanker.

Oleh karena itu, bila anda mengetahui menderita polip usus setelah melakukan beberapa tes. Maka jangan membiarkan penyakit ini begitu saja, sebaiknya lakukan pengobatan medis sampai kondisi anda membaik dan sembuh dari polip usus. Namun bagi anda yang memilih pengobatan alami, anda bisa mengonsumsi obat polip usus alami.

Polip rahim

Polip rahim juga merupakan jenis polip yang umum terjadi. Polip rahim muncul dibagian dalam rahim. Namun bila polip rahim terjadi pada wanita yang telah menopause biasanya polip tersebut akan muncul di dinding bagian luar.

Sama seperti polip usus, polip rahim juga tidak akan menyebabkan bahaya apapun. Perbedaannya polip usus bisa berkembang menjadi kanker, sedangkan polip rahim tidak akan berkembang menjadi kanker. Hanya wanita yang menderita polip rahim dapat menyebabkan gangguan siklus menstruasi. Dan untuk mengetahui keberadaan polip tersebut, alangkah baiknya lakukan pemeriksaan.

Gejala polip rahim

  1. Nyeri perut secara berulang
  2. Sering mengalami keguguran
  3. Pendarahan ketika tidak menstruasi
  4. Terganggunya siklus menstruasi yaitu menstruasi jadi tidak lancar.

Polip hidung

Polip lainnya yang paling umum terjadi adalah polip hidung. Polip hidung dapat disebabkan oleh infeksi inflamasi. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ukuran polip berbeda-beda. Begitupun dengan polip hidung, ukuran polipnya ada yang kecil bahkan ada juga besar. Bila polip yang muncul pada hidung berukuran terllau besar, tentu dapat sangat mengganggu saluran pernafasan. Membuat penderita tidak dapat bernafas. Sehingga bila polip hidung dibiarkan terus-menerus, maka dapat mengganggu penderita.

Gejala polip hidung

  • Sakit kepala
  • Demam
  • Kehilangan penciuman
  • Mata terasa gatal
  • Terasa nyeri pada rahang atas

Bila anda mengalami gejala-gejala diatas, sebaiknya segera konsultasi pada dokter. Untuk memastikan apakah anda terkena penyakit polip hidung atau gejala tersebut hanya gejala biasa. Bila memang gejala tersebut merupakan gejala polip hidung, maka segera melakukan pengobatan.

Itulah berbagai jenis polip beserta gejalanya. Setelah anda mengetahui jenis polip dan gejalanya, diharapkan untuk melakukan pencegahan supaya anda terhindar dari jenis polip apapun.

By Rizka Ardiana - Penyakit Selasa, 16 Mei 2017 10:37:55

Related Post :
Ibu Dan Anak
Apakah Susu Kental Manis…

Apakah susu kental manis…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Langka Hemofilia…

Meskipun terlihat memesona ketika…

Penyakit
Bahaya Dan Komplikasi Eksim…

Berikut adalah bahaya dan…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat…

Kandungan gizi dan manfaat…

Kesehatan
Jenis Kacang-kacangan Lengkap Dengan…

Selain buah dan sayur,…

Tips
Cara Memanfaatkan Garam Dapur…

Umumnya garam dapur digunakan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyakit
Mengetahui Prosedur Operasi Usus Turun Dan Kisaran Biayanya

Berikut adalah informasi jenis prosedur…

Penyakit
Kirim Pertanyaan
Top