Ketahui Perbedaan Menstruasi dan Flek Tanda Awal Kehamilan

Ketahui Perbedaan Menstruasi dan Flek Tanda Awal Kehamilan

Tentunya setelah menikah pasangan suami istri ada rasa ingin memiliki buah hati dan seiring berjalannya waktu dalam pernikahan biasanya menantikan kabar bahagia mengenai kehamilan sang istri. Maka bagi calon ibu harus lebih mengetahui mengenai kehamilan dan mengetahui tentang tanda-tanda kehamilan seperti flek yang menjadi tanda kehamilan.


Saat kehamilan pertama sebagian besar para calon ibu akan merasakan bertanya-tanya mengenai apakah sudah hamil atau belum, dengan hanya sebatas dengan memperhatikan suklus haid yang dialaminya telah berhenti. Namun pada umumnya kehamilan akan sedikit mengeluarkan bercak darah pada celana dalam. Bagi anda yang masih bingung saat mengalami kehamilan pertama apakah bercak tersebut merupakan tanda kehamilan.

Bagi para calon ibu yang belum tahu jangan khawatir karena tanda kehamilan yang umum dialami yaitu keluar bercak setelah berhenti dari siklus haid. Agar tidak terjadi kesalahpahaman maka dibawah ini penjelasan untuk membedakan antara flek tanda kehamilan dan haid.

  • Bila yang keluar darah berwarna merah terang berarti itu darah haid dan bila yang keluar darah berwarna cokelat kehitaman berarti itu darah flek tanda kehamilan.
  • Dan jika keluar darah cukup banyak berarti itu darah haid dan jika yang keluar darah sedikit berarti itu flek yang menjadi tanda kehamilan.

Namun masih banyak para calon ibu kebingungan dan bertanya-tanya apa penyebab munculnya flek sedagkan usia kehamilan baru seumur jagung. Pada dasarnya flek yang keluar tidak membahayakan biasanya bertepatan dengan siklus haid normal. Penyebab munculnya flek yag terjadi pada ibu hamil yaitu ari hormon yang mengontrol siklus haid dapat menyebabkan terjadinya pendarahan yang cukup besar dan flek terjadi ketika telur sedang mengalami pembuahan.

Jika para calon ibu tengah hamil namun tidak keluar flek jangan khawatir karena itu bisa dikatakan aman. Perlu diketahui dengan keluarnya flek bukan berarti tanda dari kehamilan namun bisa juga itu akibat dari infeksi mulut rahim. Untuk mengetahui informasi apakah yang sebenarnya terjadi terhadap anda maka segera periksa ke dokter kandungan.

Itulah perbedaan menstruasi dan flek tanda awal kehamilan tetapi tidak semua flek yang dialami merupakan tanda kehamilan bisa saja flek tersebut tanda adanya penyakit kanker mulut rahim. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi para calon ibu.

By Ana Rediana - Kewanitaan Kamis, 18 Mei 2017 13:52:04

Ketahui Perbedaan Menstruasi dan Flek Tanda Awal Kehamilan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ketahui perbedaan menstruasi dan flek tanda awal kehamilan bagi sebagian para calon ibu yang masih bertanya-tanya apakah sudah hamil atau belum.
Kewanitaan - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • mengapa haid tidak lancar setelah melahirkan?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Sore dok, saya merupakan seorang wanita menikah berusia 25 tahun. 5 bulan ke belakang saya baru melahirkan anak pertama saya. Namun yang mau saya tanyakan, mestruasi saya kini tidak lancar,…

  • timbul benjolan disekitar miss V

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Selamat pagi, Baru beberapa hari ini saya mengetahui jika terdapat benjolan di sekitar miss V. benjolannya agak kecil dan terasa perih. apakah itu akan berbahaya ? bagaimana cara mengatasinya ?…

  • Mengapa Siklus Haid Tidak Teratur?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Pagi bu bidan, Saya merupakan wanita yang sudah menikah dan saya memakai alat kontrasepsi suntik Kb sudah hampir 5 bulan. Pada bulan pertama dan kedua, siklus haid saya lancar. Namun…

  • Vagina Terasa Sakit Setelah Berhungan Bersama Suami

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Siang dok, saya merupakan pasangan baru menikah 2 bulan yang lalu. Namun semenjak pertama kali berhubungan dengan suami hingga sekarang, sedudah itu vagina saya sering kali nyeri dan juga kram.…

  • darah haid menggumpal tanda penyakit apa ?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    darah haid saya menggumpal sebesar ibu jari kurang lebih itu pertanda penyakit apa ya ? saya takut tidak bisa punya anak


Kewanitaan
Kewanitaan
Kewanitaan
Tanda dan Gejala Menopause Dini Pada Wanita

Tanda dan gejala menopause dini…

Tambah Pertanyaan
Top