Bahan Alami untuk Mengatasi Infeksi Paru Secara Efektif

Share dan Tag Temanmu di :

Penyakit infeksi paru-paru juga sering disebut dengan infeksi saluran pernafasan bawah merupakan suatu kondisi yang sering digunakan untuk menggambarkan penyakit pneumonia atau paru-paru basah. Selain itu, ada banyak jenis penyakit infeksi paru, seperti diantaranya adalah bronkitis, TBC, dan lain-lain. 

Seseorang yang emnderita penyakit infeksi paru biasanya akan terlihat lemah dan pucat. Jika tidak segera ditangani, maka penyakit infeksi paru akan semakin memburuk dan akan menimbulkan dampak yang sangat berbahaya.  

Untuk mengatasi infeksi paru, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, baik itu secara medis ataupun non medis. Pengobatan secara medis akan dilakukan oleh tim medis setelah dilakukan pemeriksaan mengenai gejala yang timbul. Dengan demikian, penderita tidak bisa mengonsumsi atau melakukan pengobatan secara sembarangan tanpa sepengetahuan pihak medis. 


Namun, disamping itu, Anda juga melakukan pengobatan secara non medis dengan memanfaatkan obat infeksi paru tradisional yang bisa Anda buat dari bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda. Pengobatan tradisional memang cukup banyak dipilih, hal ini disebabkan karena bahan alami cukup mudah ditemui dan juga relatif aman tanpa menimbulkan bahaya bagi tubuh. 

Nah, berikut ini beberapa jenis bahan alami untuk mengatasi infeksi paru secara efektif yang bisa Anda gunakan, diantaranya adalah :

Brokoli

Mengonsumsi brokoli merupakan salah satu pengobatan tradisional yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejala infeksi paru. Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan bakteri dan virus penyebab infeksi. Selain itu, brokoli juga kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Bawang putih

Bawang putih memang telah banyak diketahui memiliki kandungan serta khasiat yang baik untuk kesehatan dan pengobatan penyakit. Bawang putih memiliki kandungan antibiotik alami sehingga bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab infeksi. Tidak hanya itu, kandungan minyak atsiri di dalam bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi gejala nyeri pada penderita infeksi paru.

Teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat untuk mempercepat proses penyembuhan pada penyakit infeksi paru. Teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan pada paru-paru. Selain itu, polifenol juga dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru sehingga dapat mengurangi gejala sesak nafas.

Jahe

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh dan juga membantu pengobatan tradisional. Mengonsumsi jahe memiliki efek yang hampir sama dengan bawang putih. Didalam jahe juga terkandung minyak atsiri yang bermanfaat untuk melawan infeksi paru-paru yang disebabkan oleh bakteri. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mengonsumsi air jahe juga akan memberikan rasa hangat dan relaksasi bagi tubuh. Cara ini bermanfaat untuk mengencerkan dahak yang ada didalam paru-paru sehingga mudah untuk dikeluarkan. Tidak hanya itu, air jahe juga efektif untuk mengurangi gejala sesak nafas. 

Nah, itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi infeksi paru yang bisa Anda pilih. semoga informasi yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat dan membantu untuk meringankan gangguan kesehatan infeksi paru secara efektif. Semoga lekas sembuh.

By Sri Maryati - Alami Rabu, 24 Mei 2017 09:54:24

Related Post :
Tips
Flu saat Puasa? Lakukan…

Terserang flu saat puasa…

Penyakit
Waspadai Hepatitis C Pemicu…

Waspadai hepatitis C yang…

Kesehatan
Gejala Gangguan Kecemasan Dan…

Buat beberapa orang yang…

Manfaat
Manfaat Meditasi Selain Untuk…

Pernah melakukan meditasi? lakukan…

Kesehatan
Pilihan Olahraga yang Tepat…

Meskipun mengidap penyakit osteoarthritis,…

Kesehatan
Makanan Ini Sebaiknya Tidak…

Sebaiknya makanan ini tidak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Perawatan Rambut Rusak Parah dengan Bahan Alami

Perawatan rambut rusak parah setelah…

Alami
Alami
Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami

Cara mengobati batu empedu selain…

Kirim Pertanyaan
Top