Ramuan Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Asma

Share dan Tag Temanmu di :

Beberapa bahan alami dikenal memiliki khasiat dan manfaat sebagai obat sesak nafas alami dan digunakan sebagai teknik pengobatan alternatif untuk membantu meringankan sesak nafas karena asma. 

Diketahui, sesak nafas yang timbul secara tiba-tiba seringkali disebabkan oleh serangan asma. Hal ini disebabkan karena saluran pernafasan yang menyempit. Dan ini menghasilkan lebih banyak produksi dahak dan lendir, sehingga menyebabkan suara mengi pada pernafasan dan batuk sehingga mengalami kesulitan bernafas. 

Resep Ramuan Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Asma


Terapi atau pengobatan medis memang kini menjadi salah satu solusi utama untuk membantu mengatasi sesak nafas. Namun, selain itu, ternyata juga terdapat beberapa bahan alami yang tersedia disekitar kita yang dapat membantu meringankan sesak nafas yang disebabkan oleh asma. 

Berikut ini merupakan resep ramuan obat tradisional sesak nafas karena asma yang bisa Anda pilih, diantaranya adalah :

  • Madu

Madu memang termasuk salah satu bahan alami yang memiliki cukup banyak khasiat serta manfaat bagi kesehatan. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampurkan madu dengan air hangat untuk membantu mengatasi iritasi pada tenggorokan. Meskipun madu seringkali dijadikan sebagai bahan dalam berbagai penelitian, namun belum ada penelitian pada manusia yang dapat membuktikan manfaat madu dalam mengatasi sesak nafas karena asma. 

  • Jahe

Jahe seringkali disebut memiliki manfaat dalam meringankan gejala asma, hal ini disebabkan karena jahe mampu mengurangi peradangan. Namun, masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiat jahe dalam mengatasi sesak nafas karena asma. 

  • Kunyit

Kunyit diketahui memiliki sifat antialergi dan sekaligus memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan yang dapat menghambat reaksi peradangan yang terjadi akibat alergi. Namun, hingga kini belum ada penelitian yang dilakukan secara langsung pada manusia yang dapat membuktikan akan khasiat serta efektivitas dari kunyit sebagai bahan alami untuk mengatasi sesak nafas pada penderita asma. 

  • Bawang putih

Kita sering kali memanfaatkan bawang putih sebagai salah satu bumbu masakan. Namun, disamping itu ternyata bawang putih menyimpan begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat yang bisa kita dapatkan dari bawang putih, yaitu membantu meringankan gejala asma, karena memiliki sifat anti inflamasi. Walaupun demikian, sampai saat ini belum ada penelitian klinis yang dapat membuktikan akan efektivitas bawang putih terhadap penyakit asma. 

  • Omega 3

Obat tradisional ini seringkali digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung. Walaupun belum diketahui secara pasti pengaruh dari omega 3 dalam mengatasi asma, namun ini diyakini berfungsi mengurangi peradangan pada saluran pernafasan dan meningkatkan fungsi paru-paru. Meski demikian, penelitian yang ada masih sangat terbatas dan memerlukan serangkaian penelitian jangka panjang yang lebih luas untuk bisa menemukan keberadaan dari manfaat omega 3 untuk meringankan sesak nafas karena asma. 

  • Akar licorice

Akar licorice memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang diduga mampu menenangkan paru-par penderita asma. Namun, dari hasil penelitian ditemukan bahwa penggunaan licorice selain tidak efektif, justru memiliki hubungan dengan timbulnya efek samping, yaitu timbulnya tekanan darah tinggi atau hipertensi. 

  • Echinacea

Obat tradisional yang satu ini dipercaya dapat membantu mengobati infeksi saluran pernafasan atas. Pada beberapa orang, penggunaan Echinacea dapat menimbulkan efek samping, yaitu timbulnya ruam kulit dan kerusakan hati. Walaupun dikenal baik untuk menangani gangguan pernafasan, dari hasil penelitian ditemukan bahwa penggunaan bahan ini tidaklah efektif, dan justru mungkin akan memperburuk kondisi gejala yang timbul.

Selain dengan memanfaatkan ramuan obat tradisional sesak nafas asma yang telah disebutkan diatas, Anda juga bisa melakukan beberapa tips alami untuk mengurangi sesak nafas. Seperti diantaranya adalah dengan menggunakan terapi uap atau mandi air hangat. Metode ini diyakini dapat membantu meringankan kondisi hidung tersumbat dan iritasi pada saluran nafas yang berhubungan dengan asma dengan cara memberikan kelembapan pada saluran pernafasan. 

Disamping itu, usahakan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter agar Anda bisa terus mengontrol kondisi kesehatan dan penyakit asma yang Anda alami. Semoga membantu.

By Sri Maryati - Alami Rabu, 24 Mei 2017 14:07:57

Related Post :
Penyakit
Cara Mencegah Dan Mengatasi…

Cara mencegah dan mengatasi…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Inilah khasiat dan manfaat…

Obat Kimia
Obat Kima Untuk Nyeri…

Obat Kima Untuk Nyeri…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Luar biasa! inilah khasiat…

Ibu Dan Anak
Cara Mengobati Luka Bakar…

Cara mengobati luka bakar…

Manfaat
Manfaat Minyak Zaitun Mampu…

Manfaat minyak zaitun untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak

  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks


Alami
Obat Penebalan Dinding Rahim Alami Cepat Sembuh Tanpa Kuret

Obat penebalan dinding rahim alami…

Alami
Alami
Kirim Pertanyaan
Top