Khasiat Dan Manfaat Daun Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat daun nangka bagi kesehatan mungkin masih sedikit yang mengetahuinya. Namun, nyatanya daun yang memiliki bentuk lonjong dengan warna yang hijau pekatnya ini memiliki berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat baik yang terkandung di dalam daun nangka, maka anda bisa menyimak informasi selengkapnya hanya disini.


Selama ini, bagian dari tanaman nangka (Artocarpus heterophyllus) yang yang sering kita ambil atau konsumsi adalah buahnya. Jelas hal tersebut di karenakan selain nikmat dengan rasanya yang manis, manfaat buah nangka sendiri juga baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara rinci menganai khasiat dari daun nangka yang mana juga dapat di manfaatkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh kita.

Khasiat dan manfaat daun nangka untuk kesehatan

Perlu anda ketahui, bahwasannya daun nangka ternyata mengandung berbagai senyawa alami yang mana sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Di dalam pengobatan ayurveda dari India, daun nangka di gunakan sebagai obat antidiabetes karena kandungan daun nangka sendiri di ketahui mengandung efek hipoglikemi. Bahkan menurut penelitian moderen di temukan bahwasannya daun nangka juga sangat baik untuk terapi penderita kanker yang mana di padu padankan dengan daun sirsak.

Mungkin informasi semacam itu masih terdengar asing di sebagian anda. Dan untuk lebih mengenal kegunaan daun nangka kering maupun segar selengkapnya, anda bisa menyimak ulasannya berikut ini.

  • Mencegah penuaan dini

Daun nangka nyatanya memiliki andungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah penuaan dini secara efektif. Hal tersebut di karenakan kandungan antioksidan yang terkandung dalam daun nangka mampu mengkal radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh kita, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

  • Kaya akan kalsium

Kalsium adalah salah satu jenis mineral yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi yang kuat. Untuk itu, selalu cukupi kebutuhan kalsium anda salah satunya dengan mengonsumsi daun nangka dengan takaran atau dosis yang tepat tentunya.

  • Antikanker

Nah, inilah salah satu manfaat sekaligus kandungan dari daun nangka yang cukup hebat yang itu memiliki sifat antikanker. Dengan sifat ini, anda bisa mencegah kanker hanya dengan daun nangka. Bahkan menurut beberapa sumber anda bisa mencoba menjalani terapi pengobatan kanker hanya dengan menggunakan daun sirsak dan juga daun nangka.

  • Menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh

Khasiat daun nagka selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh anda secara menyeluruh. Hal tersebut di karena beberapa andungan di dalamnya dapat menjaga hingga menungkatkan daya tahan tubuh anda sehingga dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.

  • Mengangkat sel kulit mati

Selain dapat di manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, daun nagka juga nyatanya bisa di jadikan produk perawatan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Adapun untuk cara pengolahnnya dalah dengan meramu daun nangka menjadi masker. Ambilah beberapa lembar daun nangka. Setelah itu, besihkan dan kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah anda secara merata dan menyeluruh. Lakukan cara ini satu minggu sekali agar hasil ang anada dapatkan bisa maksimal.

  • Mengobati bisul

Daun nangka juga ternyata bisa anda manfaatkan sebagai obat bisul alami. Caranya yaitu dengan membakar daun nangka yang sudah kering, kemudian ambil arangnya dan campurkan dengan kapur sirih dan juga sedikit minyak kayu putih. Lalu, oleskanlah pada kulit yang terkena bisul.

  • Diabetes

Khasiat daun nangka yang terakhir adalah dapat mengobati diabetes. Caranya, siapkan terlebih dahulu 10 lembar daun nangka dan rebus menggunakan 1 liter air. Didihkan sampai dengan menggunakan 70 derajat celsius hingga benar benar mendidih. Setelah diangkat, kemudia tuang ke dalam mangkok besar, kemudian tutuplah mangkok tersebut agar uap air nangka tidak terbuang keluar hingga air rebusan daun nangka itu dingin. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari setiap setengah jam sebelum makan.

Nah bagaimana, sungguh hebatkan khasiat dan manfaat daun nangka untuk kesehatan? Untuk itu, mulai sekarang jangan hanya buahnya, daunnya juga jangan lupa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh anda ya!

By Nida Saripah - Daun Selasa, 30 Mei 2017 08:49:24

Related Post :
Penyakit
Gejala Dan Pengobatan Kanker…

Sangat penting mengenal kanker…

Penyakit
Mengetahui Penyakit Mata yang…

Kebutaan merupakan kondisi dimana…

Alami
Cara Menghilangkan Keriput Di…

Cara Menghilangkan Keriput Di…

Tips
Cara Mengatasi Ulu Hati…

Penggunaan obat-obatan memang dapat…

Kesehatan
5 Jenis Terapi Untuk…

Autisme memang tidak dapat…

Ibu Hamil
Hati-hati! Aktivitas Berbahaya Ini…

Hati-hati! Aktivitas Berbahaya Ini…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun Tembelekan Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut adalah khasiat dan manfaat…

Daun
Ini Dia Khasiat Menakjubkan Daun Legundi Untuk Kesehatan

Mengenal daun legundi lengkap dengan…

Daun
Kirim Pertanyaan
Top