Daftar Makanan Agar Cepat Hamil Yang Terbukti Ampuh

Share dan Tag Temanmu di :

Daftar Makanan Agar Cepat Hamil Yang Terbukti Ampuh

Bagi pasangan yang baru menikah, tentunya menunggu momen yang diinginkan yakni kehamilan. Namun tidak semua wanita langsung hamil,ada yang mengalami kesulitan karena beberapa faktor salah satunya masalah kesuburan.


Masalah  kesuburan yang paling seing dijumpai pada wanita yakni mengalami sulit hamil. Beberapa para ahli sebenarnya masalah ini dapat diatasinya dengan cara mengonsumsi makanan sehat yang meningkatkan kesuburan. Menurut Ahli gizi Dr. Neka Sanwalka dari The Health Site mengatakan bahwa setidaknya ada 15 makanan utama yang bisa dikonsumsi wanita agar cepat hamil, makanan tersebut diantaranya:

1. Ikan

Ikan terutama ikan laut yang sangat baik dikonsumsi dalam perencanaan kehamilan karena ikan mengandung omega3 tinggi serta nutrisi penting yang dibutuhkan dalam meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita. Jenis-jenis ikan tersebut diantaranya ikan laut dan ikan salmon menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi. Perlu diperhatikan, Sebaiknya hindari makanan laut yang bermerkuri tinggi seperti ikan yang bersifat predator yakni ikan todak, mackerel, tuna mata besar, tilefish, dan marlin.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau diantaranya daun singkong, bayam, sawi, dan kangkung mengandung asam folat tinggi dan zat besi, nutrisi tersebut mampu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil. Asam folat dalam sayuran membantu pengembangan lapisan rahim menjadi kuat dan zat besi bermanfaat untuk stimulasi ovulasi.

3. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacanngan mengandung vitamin E, asam folat, dan asam lemak omega 3. Maka dari itu, jika anda ingin cepat hamil, konsumsilah kacang-kacangan sangat dianjurkan untuk meningkatkan kesuburan organ kehamilan.

4. Kubis

Sebagian wanita tidak begitu menyukai kubis namun jika anda ingin cepat hamil maka anda harus rtin mengkonsumsi kubis yang diketahui mengandung senyawa diindole metana dipercaya mempunyai peranan penting dalam proses metabolisme estrogen yang baik dapat mencegah pembentukan endromerios dan fibroid.

5. Kentang

Bagi wanita yang ingin cepat hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kentang mengandung vitamin B dan E yang membantu meningkatkan intensitas pembelahan sel sehingga sangat baik untuk kesehatan organ yang diproduksi.

6. Kecambah

Kecambah termasuk kacang-kacangan yang dapat memperoleh nutrisi untuk meningkatkan kesuburan dengan dicampurkan kedalam menu sayuran atau bisa juga dibuat jus.

7. Brokoli

Brokoli sayuran yang telah dipercaya untuk menunjang kehamilan maka sangat dianjurkan, yang mengandung senyawa-senyawa penting untuk menunjang proses pembuahan misalnya zat besi, asam folat, dan nutrisi kehamilan alami serta vitamin C yang dibutuhkan ovarium dalam proses pematangan sel telur.

8. Telur

Dengan sebutir telur memiliki gizi yang tinggi dan kaya akan kandungan nutrisi lengkap untuk kehamilan diantaranya asam folat, omega 3, colin, dan vitamin D namun sangat dianjurkan mengkonsumsi telur yang direbus seperti telur puyuh dan telur bebek karena telur ayam tidak begitu optimal untuk kesuburan.

9. Susu

Semua jenis susu hewani mengandung kalsium dan lemak sehat yang sangat membantu dalam meningkatkan kesuburan. Namun sebaiknya pilih susu yang rendah lemak.

Itulah beberapa makanan agar cepat hamil, dan semoga dengan mengonsumsi makanan-makanan diatas kesuburan reproduksi anda meningkat sehingga anda dapat segera memperoleh buah hati.


By Ana Rediana - Kesehatan Selasa, 30 Mei 2017 10:23:31

Related Post :
Kesehatan
Daftar Menu Sarapan Sehat…

Daftar menu sarapan sehat…

Kesehatan
Tips Mudah dan Cepat…

Selain minum obat, ternyata…

Kesehatan
Sumber Makanan Tinggi Lemak…

Lemak sering dijadikan sebagai…

Ibu Dan Anak
Waspadai Gejala Anemia Pada…

Jangan pernah menganggap remeh…

Daun
Segudang Kebaikan Manfaat Daun…

Berikut adalah khasiat dan…

Alami
Obat Gejala Tipes Pada…

Berikut ini merupakan beberapa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?


Kesehatan
Kesehatan
Cara Mengatasi Menopause Dini Pada Wanita

Cara mengatasi menopause dini pada…

Kesehatan
Waspada! Ternyata Kebiasaan Sepele Ini Bisa Memicu Insomnia

Berikut ini beberapa kebiasaan sepele…

Kirim Pertanyaan
Top