Warfarin Nama Obat Pengencer Darah di Apotek

Share dan Tag Temanmu di :

Warfarin, Obat Pengencer Darah
Tergolong obat antikoagulan, warfarin bekerja dengan cara mencegah terjadinya pembekuan darah yang membahayakan kesehatan seseorang. Pembekuan darah bisa terjadi di paru-paru pada penderita emboli paru, di kaki pada penderita trombosis vena dalam, serta di jantung pada penderita fibrilasi atrium dan serangan jantung. Pembekuan darah akibat operasi jantung juga bisa dicegah dengan warfarin.



Pembekuan darah dalam arteri dipengaruhi oleh vitamin K. Efek dari vitamin tersebut dikurangi berkat warfarin. Karena warfarin berfungsi mencegah pembekuan darah, sebaiknya hindari aktivitas fisik yang memiliki risiko tinggi terjadinya luka ketika sedang mengonsumsi obat resep yang satu ini. Warfarin yang berbentuk tablet hanya boleh dikonsumsi orang dewasa, tidak boleh untuk anak-anak dan wanita hamil. Sementara ibu menyusui diperbolehkan namun dengan dosis yang disesuaikan dengan resep dokter.


Obat ini tidak bisa sembarangan dikonsumsi oleh penderita gangguan ginjal, hipertensi, gangguan hati, stroke, tukak lambung, endokartitis atau infeksi pada jantung. Juga oleh mereka yang sedang menunggu pemulihan setelah melakukan operasi.


Untuk dosisnya, warfarin diberikan sampai 10 mg per hari selama dua hari. Selanjutnya dosis perawatan diberikan 3-9 mg per hari. Pada setiap penderita, dosis yang diberikan berbeda-beda tergantung hasil tes di laboratorium yang mengukur kemampuan darah dalam menghambat pembekuan. Tes yang diukur satuan INR atau international normalised ratio ini wajib dilakukan dengan rutin agar dosis diberikan efektif, tepat, dan tidak menimbulkan masalah pendarahan.


Waktu yang dianjurkan untuk mengonsumsi warfarin adalah setiap jam 18.00. Usahakan konsumsi warfarin pada jam yang sama setiap hari agar level obat ini tetap terjaga dalam darah. Umumnya, pengobatan dengan warfarin berlangsung dalam jangka panjang mulai dari 1 sampai 3 bulan. Bahkan ada juga yang melebihi jangka waktu tersebut. Jangan menghentikan konsumsi obat ini sebelum berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hindari memakan buah cranberry karena bisa mengganggu kinerja warfarin dalam tubuh.


Rutinlah memeriksakan diri ke dokter saat menjalani pengobatan dengan warfarin. Hal ini bertujuan agar dokter bisa mengontrol perkembangan Anda. Diperlukan pula pengecekan darah secara berkala untuk menyesuaikan dosis warfarin agar tetap aman dan efektif. Hindari aktivitas fisik yang memiliki risiko tinggi membuat Anda terluka karena warfarin bekerja dengan mengencerkan darah. Jika Anda mengonsumsi warfarin, usahakan untuk tidak hamil dan gunakan metode kontrasepsi karena warfarin berdampak kurang baik pada janin.


Berikut efek samping warfarin yang perlu Anda ketahui. Diantaranya ruam kulit, mual, rambut rontok, mimisan, diare, sakit kepala dan demam. Jika efek samping serius terjadi seperti memar, jari kaki terasa sakit atau berubah warna, ada darah pada tinja atau urine, dan sakit kuning, segera kunjungi dokter.

Obat Pengencer Darah QnC Jelly Gamat

Jika Anda mencari solusi obat pengencer darah kental yang alami,  QnC Jelly Gamat bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda. Dibuat dengan memanfaatkan teripang emas terbaik sebagai bahan utamanya, QnC Jelly Gamat sangat kaya dengan kandungan nutrisi serta khasiat yang luar biasa untuk mengencerkan darah kental secara alami dan juga aman.

Tidak hanya itu, QnC Jelly Gamat juga dilengkapi dengan kandungan bahan alami lainnya, seperti Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, serta Ekstrak Buah dan Sayur yang lebih memperkaya khasiat di dalamnya.

QnC Jelly Gamat merupakan produk yang legal dan juga resmi, karena telah mendapatkan sertifikat dari DEPKES P-IRT 109321601291-1229 dan juga legalitas HALAL dari MUI. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dan ragu lagi dengan kualitas dan keamanannya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya, silahkan segera kunjungi laman QnC Jelly Gamat.

By Diane Rosse A.Md.Keb - Obat Kimia Selasa, 14 Juni 2016 13:03:53

Related Post :
Kesehatan
Cara Diet Pisang Yang…

Cara diet pisang yang…

Tips
Tips Dan Cara Mengatasi…

Tips dan cara mengatasi…

Kesehatan
Inilah Akibat Jika Anda…

Inilah Akibat Jika Anda…

Kesehatan
Jangan Abaikan ! Ini…

Selain nikmat, ikan baronang…

Penyakit
Mengenal Penyebab Bronkitis Dan…

Berikut adalah informasi tentang…

Manfaat
Inilah Manfaat Sehat Lada…

Selain dijadikan sebagai bumbu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Obat Penyakit Aritmia Jantung pada Orang Dewasa Amiodarone

Amiodarone bisa menjadi solusi untuk…

Obat Kimia
Khasiat Obat Esomeprazole untuk Mengatasi GERD

GERD (Gastro Esophageal Reflux Disease)…

Obat Kimia
Kirim Pertanyaan
Top