Berbagai Penyebab Impetigo Dan Cara Mengatasinya

Share dan Tag Temanmu di :

Penyebab impetigo sebaiknya perlu kita ketahui, agar kita bisa lebih waspada dengan salah satu jenis penyakit kulit yang satu ini. Adapun bagi anda yang kini ingin mengetahui informasi selengkapnya, maka jangan pernah lewatkan sedikitpun untuk menyimak ulasan singkat berikut.


Selain herpes genital, ternyata masih banyak lagi jenis penyakit kulit yang mungkin sebagiannya belum anda ketahui. Secara umum penyakit kulit sendiri bisa di akibatkanoleh gigitan serangga, jamur, virus hingga mikroba. Lingkungan yang kotor serta pola hidup yang tidak sehatpun menjadi salah satu faktor pemicu munculnya penyakit kulit. Selain itu, penyakit kulit juga dapat menginfeksi karena penularan dari orang lain. Dan salah satu jenis penyakit kulit yang sering menginfeksi seseorang adalah impetigo.

Impetigo sendiri adalah salah satu jenis penyakit infeksi yang menular, baik akibat kontak langsung maupun dengan perantara beberapa penderita yang telah terkontaminasi bakteri. Beberapa karakteristik gejala dari penyakit ini adalah adanya lepuhan atau bercak luka terbuka pada kulit, yang kemudian menimbulkan kerak berwarna kuning ataupun coklat.

Berbagai penyebab impetigo, penularan dan cara mengatasinya

Penyebab impetigo pada dasarnya di sebabakan oleh infeksi yang di sebabakan oleh bakteri yang cukup agresif bernama Streptococcus pyogenes dan juga staphylococcus aureus. Kedua jenis bakteri tersebut nyatanya memiliki efek inflamasi yang cukup berat.

Proses penularannyanyapun terbilang cukup sederhana, pasien akan tertular pada saat permukaan kulitnya terpapar oleh kedua jenis bakteri tersebut. Sedangkan pada saat yang bersamaan, tubuh mereka, tengah tidak memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat untuk menghalau kedua jenis bakteri tersebut.

Adapun kedua jenis bakteri tersebut bisa menyerang area kulit terbuka seperti halnya wajah, tangan dan juga kaki. Biasanya hal tersebut terjadi akibat kulit penderita bersentuhan dengan salah satu obnjek yang telah terkontaminasi oleh bakteri. Seperti halnya benda yang telah di gunakan oleh penderita impetigo lainnya. Bahkan terkadang, bisa saja infeksi terjadi karena pasien sebelumnya bermain dengan tanah dan pasir yang telah terkontaminas oleh bakteri.

Adapun pada kasus lainnya, bakrteri juga bisa menginfeksi luka atau iritasi yang terjadi pada kulit. Seperti halnya pada saat bayi mengalami iritasi akibat pengunaan diapers yang tidak tepat. Iritasi yang tidak terawat memungkinkan bakteri untuk menyerang yang pada akhirnya membentuk impetigo. Kasus serua juga terjadi pada luka gigitan serangga.

Adapun mereka yang sangat rentan mengalami impetigo adalah:

  • Usia anak-anak, terlebih meraka yang beraktivitas di sekolah, beraktivitas aktif di ruang terbuka yang tidak bersih.
  • Mereka yang tinggal di daerah dengan tingkat kebersihan yang rendah dan kepadatan tinggi.
  • Memiliki kekebalan tubuh yang rendah.
  • memiliki masalah pada permukaan kulit, seperti dermatitis, ruam infeksi dan luka yang belum kunjung sembuh.
  • Memiliki masalah dengan imunitas atau justru memiliki isu dengan autoimun.
  • Dan masih banyak lagi  yang lainnya.

Untuk, cara mengatasi penyakit kulit impetigo sendiri, hal pertama yang bisa di lakukan adalah dengan menjauhkan pasien dari orang yang sehat, Sehingga penularan bisa di cegah. Selain itu,untuk penangan selanjutnya agar kondisi tidak semakin parah, yaitu dengan memberikannya obat impetigo alami, yang mana ampuh untuk mengobati impetigo secara alami, aman dan tanpa efek samping. Informasi pemesanan secara langsung silahkan klik QnC Jelly Gamat.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar penyebab impetigo dan mengatasinya. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan untuk kita semua.

By Nida Saripah - Penyakit Sabtu, 03 Juni 2017 11:11:41

Related Post :
Kesehatan
Makanan Pengganti Nasi Untuk…

Makanan Pengganti Nasi Untuk…

Tips
Tips Cara Alami Menghilangkan…

Tips cara alami menghilangkan…

Tips
Cara Mengatasi Bayi atau…

Cara mengatasi bayi atau…

Obat Kimia
Obat Oles Gatal Kutu…

Obat oles gatal kutu…

Kewanitaan
Ini Bahaya Memakai Sabun…

Berikut ini bahaya memakai…

Penyakit
Ketahui Ciri-ciri Gejala Penyakit…

Ketahui ciri-ciri gejala penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Mengenal Bahaya Kolesterol Tinggi Dan Cara Mendiagnosanya

Kolesterol merupakan senyawa lemak berlilin…

Penyakit
Pengobatan Dan Diagnosis Anemia Defiensi Besi

Pengobatan dan diagnosis anemia difiensi…

Penyakit
Langkah-Langkah Diagnosis Infeksi Ginjal

Langkah-langkah diagnosis infeksi ginjal di…

Kirim Pertanyaan
Top