Berbagai Komplikasi Penyakit Impetigo Bulosa Dan Krustosa

Share dan Tag Temanmu di :

Komplikasi penyakit impetigo nyatanya menjadi ancaman yang nyata bagi para penderitanya. Kondisi tersebut bisa saja terjadi dimana penanganan yang di lakukan kurang tepat. Lalu apa saja komplikasi impetigo tersebut? selengkapnya, bisa anda simak dalam informasi berikut ini.


Pada dasarnya, sebagian besar kasus impetigo bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu satu sampai tiga minggu tanpa di obati. Akan tetapi, tanpa di dampingi dengan pengobatan, kondisi sangat beresiko menyebabkan bakteri semakin menyebar luas dan memperburuk kondisi penderitanya.

Jika kondisi sang pasien semakin memburuk, maka sejumlah komplikasi pada saat infeksi berkembang lebih lanjut dapat berada  dalam tingkatakan yang lebih serius. Adapun beberapa jenis komplikasi maupun berbagai jenis infeksi lanjutan yang bisa berkembang di dalam keluhan penyakit kulit ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Berbagai Komplikasi penyakit impetigo bulosa dan krustosa:

Glumerulonefritis

Adalah infeksi di pembuluh darah kecil di ginjal. Adapun impetigo bisa menyebabkan komplikasi ini dimana bakteri sampai masuk ke dalam sistem limpa dan menginfeksi aliran darah. Kondisi tersebut nyatanya bisa menyebabkan kesehatan ginjal bisa menjadi terancam. Adapun beberapa gejala yang bisa di kenali dimana bakteri telah menyerang ginjal salah satu diantaranya adalah sakit kepala yang di sertai dengan mual-mual yang terus semakin memburuk. Selain itu, juga terjadi pembengkakan pada bagian tubuh  serta terjadi perubahan warna dan jumlah yang tidak biasa pada urine yang keluar.

Jika penderita impetigo mengalami komplikasi dengan gejala tersebut sebaiknya anda segera merujuk pasien ke pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Ecthyma

Kondisi ini merupakan salah satu bentuk dampak dari perkembangan gejala impetigo yang semakin parah. Kondisi ini terjadi pada saat infeksi bakteri mulai menyebar jauh ke dalam lapisan kulit, yang mana dapat menimbulkan bekas luka yang permanen. Adapun penyakit ecthyma sendiri di tandai dengan di penuhinya  benjolan-benjolan yang berisi cairan yang terasa sangat gatal. Selain dari pada itu juga akan timbul kerak, koreng, borok  dan luka berwarna coklat gelap.

Selulilitis

Komplikasi ini terjadi apabila bakteri telah masuk ke dalam jaringan tubuh  lebih dalam melalui darah. Tak jarang persebaran bakteri melalui darah ini bisa mengancam tumbuhnya getah bening yang mematikan. Apabila sudah demikian maka nyawa menjadi terancam. Penanganan yang cepat dan tepat dan tepat dapat mencegah masuknya bakteri staphylococcus aureus atau streptococcus pyogenes masuk lebih dalam ke jaringan kulit yang berpotensi dapat menembus aliran darah.

Dehindrasi

Selain daripada beberapa kondisi yang mungkin cukup asing di dengar, komplikasi dari impetigo lainnya adalah dehidrasi. Area infeksi yang meluas dapat menyebabkan bagian kulit yang mengandung benjolan berisi cairan juga akan semakin banyak. Pecahnya benjolan-benjolan tersebut berpotensi menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh sebab itu, pada penderita jenis ini di perlukan terapi pengganti cairan melalui pemberian infus.

Adapun selain yang telah kami sampaikan di atas, ternyata masih banyak komplikasi impetigo bulosa maup[un krustosa yang dapat terjadi seperti septektima (infeksi bakteri di dalam darah), psoriasis gutata, demam scarlet dan Staphylococcal Scalded Skin Syndrome (SSSS) atau infeksi kulit yang membuat kulit menjadi melepuh seperti tersiram air panas.

Maka dari itu, kami sangat menyarankan apabila anda maupun salah seorang mengalami penyakit impetigo sebaiknya segera gunakan obat impetigo alami maupun jenis obat anti biotik lainnya baik oral maupun oles untuk memerangi bakteri yang menjadi penyebab impetigo. Segera periksakan ke dokter atau pusat kesehatan terdekat jika kondisi impetigo tidak mengalami pembaikan dalam beberapa hari.

By Nida Saripah - Penyakit Selasa, 06 Juni 2017 09:49:09

Related Post :
Ibu Dan Anak
Cara Alami Mengatasi Sariawan…

Cara alami mengatasi sariawan…

Penyakit
Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan…

Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan…

Tips
Cara Mengatasi Batu Empedu…

Ternyata mengonsumsi jus jeruk…

Kesehatan
Kebaikan Nutrisi Vitamin E…

Vitamin E merupakan jenis…

Penyakit
Penyebab Sariawan Berkepanjangan yang…

Penyebab pasti terjadinya sariawan…

Obat Cina
Obat Mata Rabun Jauh…

Obat mata rabun jauh…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Mengetahui Masalah Kutil pada Kulit dan Penyebabnya

Kutil merupakan salah satu masalah…

Penyakit
Bisul Sering Muncul Secara Berulang? Ternyata Ini Penyebabnya

Berikut adalah berbagai penyebab bisul…

Penyakit
Jenis-jenis Kista Beserta Gejala Dan Bahayanya

Informasi tentang penyakit kista, jenis-jenis,…

Kirim Pertanyaan
Top