Langkah Dan Cara Pencegahan Impetigo Yang Efektif

Share dan Tag Temanmu di :

Pencegahan impetigo memiliki tujuan agar anda bisa terhindar dari penyakit yang satu ini. Bahkan, apabila salah satu dari anggota keluarga anda ada yang mengalaminya, maka beberapa cara pencegahan berikut bisa menjauhkan anda agar tidak terpapar penyakit yang satu ini.


Impetigo adalah salah satu jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh bakteri staphylococcus. Penyakit yang satu ini pada umumnya banyak di temui di daerah tropis dengan udara yang panas. Bahkan kurangnya kebersihan, gizi dan juga mengalami anemia mempermudah terjangkitnya penyakit kulit yang satu ini, terlebih mengingat penyakit yang satu ini sangat rentan menular.

Dan seperti halnya yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya, bahwasannya gejala impetigo yang pertama kalinya adalah timbulnya lepuhan-lepuhan pada kulit yang berisi cairan kekuningan dengan dinding yang cukup tebal. Pada umumnya lepuhan tersebut timbul mendadak dan dapat bertahan 2-3 hari. Dan apabila lepuhan-lepuhan tersebut pecah, maka dapat menimbulkan tumpukan-tumpukan cairan yang akan mengering berwarna coklat datar dan juga tipis.

Langkah dan cara pencegahan impetigo yang efektif pada anak dan dewasa

Ada beberapa cara jika anda tidak ingin terjangkit penyakit kulit yang satu ini, maka setidaknya beberapa cara ini perlu anda lakukan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hindari sentuhan fisik langsung dengan penderita. Selain sentuhan fisik secara langsung dengan merekaberbagi penggunaan barang dengan penderitapun nyatanya sangat tidak di anjurkan. Seperti halnya berbagi handuk, baju, kasur, peralatan makanan dan lainnya.
  • Selalu menjaga kebersihan kulit. Menjaga kebersihan kulit nyatanya sangat membantu dalam mengurangi resiko penularan impetigo, terlebih pada kulit yang memiliki luka terbuka, misalnya akibat teriris benda tajam, cakaran ataupun akibat penyakit lainnya seperti eksim.
  • Membersihkan barang-barang. Jika anda telah menggunakan suatu barang, sebaiknya barang-barang tersebut langsung di cuci bersih agar bakteri bisa mati. Hal ini tentu bisa mengurangi resiko penularan penyakit impetigo.
  • Tidak menyentuh luka terbuka. Hindari kontak dengan luka atau koreng akibat impetigo, terlebih menggaruknya. Hal ini tentu saja bisa mengurangi penyebaran bakteri melalui tangan.
  • Mencuci tangan. Jangan lewatan untuk mencuci tangan setelah selesai mengobati impetigo dengan menggunakan antibiotik oles  dan menutup luka dengan menggunakan perban kasa.
  • Menghindari tempat umum.  Sebaiknya anda juga menghindari tempat-tempat yang rawan dengan penularan bakteri selama terjangkit impetigo atau setidaknya setelah 2 hari pengobatan di mulai.
  • Istirahat yang cukup. Jika anda kini tengah mengalami penyakit empitigo, sebaaiknya anda hindari terlebih dahulu berbagai aktivitas seperti memasak, mencuci baju dan lainnya. Anda seharusnya beristirahat dengan cukup agar penularan bakteri pada pada anda tidak menyebar kepada orang lain.

Selain dari pada itu, masih bbanyak lagi cara pencegahan impetigo lainnya yang bisa di dalakukan pada bayi, balita, anak-aanak maupun dewasa. adapun jika kini anda tengah mengalami penyakit kulit yang satu ini alangkah baiknya segera mengonsumsi obat impetigo alami, sehingga anda bisa terhindar dari berbagai komplikasi penyakit impetigo yang mengancam. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 07 Juni 2017 08:49:37

Related Post :
Obat Kimia
Awas! Ini Bahaya Albothyl…

Awas! ini bahaya albothyl…

Kesehatan
Perawatan Khusus Pasca Operasi…

Perawatan khusus pasca operasi…

Kesehatan
Ketahui Efek Samping Setelah…

Ketahui efek samping setelah…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Selain mengonsumsi obat, penderita…

Kesehatan
Waspada! Ini Bahaya Formalin…

Berikut adalah dampak buruk…

Penyakit
Pengobatan Keracunan Makanan Dan…

Pengobatan keracunan makanan pada…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Anda Mengidap Stroke? Hindari Makanan Ini

Tidak hanya minum obat saja,…

Kesehatan
Terobosan Teknologi Baru di Dunia Kedokteran Tahun 2017

Berbagai teknologi di berbagai bidang…

Kesehatan
Hati-Hati Stres Dapat Memicu Kram Usus

Faktor psikologis seperti timbulnya depresi,…

Kirim Pertanyaan
Top