Tips Mempersiapkan Diri Untuk Persalinan Secara Normal

Share dan Tag Temanmu di :

Tips Mempersiapkan Diri Untuk Persalinan Secara Normal

Melahirkan secara normal merupakan suatu harapan bagi setiap calon ibu terhadap janin yang dikandungnya karena proses melahirkan normal adalah suatu indikasi bahwa kondisi bayi dan janin telah melewati masa kandungan yang normal. Tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjalani proses melahirkan normal, baik dari calon ibu maupun calon ayahnya. Beban terberat tentu akan dirasakan pada calon ibu dimana mental dan tenaga akan dikuras dalam proses melahirkan normal. Sudah biasa jika kekhawatiran menghampiri calon ibu karena proses melahirkan sebuah proses besar yang harus dilewati oleh para ibu hamil. Pikiran, tenaga hingga mental semua itu dirasakan demi jalani proses melahirkan dengan selamat. 


Salah satu penyebab rasa takut atau khawatir ketika menjelang proses melahirkan yaitu bayangan rasa sakit yang akan dirasakan para calon ibu saat jalani proses melahirkan normal. Memang melahirkan normal akan merasakan rasa sakit namun rasa sakit yang diderita oleh ibu-ibu hamil akan berbeda-beda ada yang benar-benar merasakan sakit yang luar biasa namun ada pula merasakan rasa sakit hanya sekejap. Sehingga hal ini banyak faktor penyebab mulai dari pengalaman melahirkan, berat badan dan ukuran bayi, dukungan dari suami dan keluarga, tehnik melahirkan bahkan dari penolong medis mulai dari bidan atau dokter.

Berikut ini Beberapa Tips Mempersiapkan Kelahiran Secara Normal dan Selamat

  • Selalu Berdoa

Semua kehidupan tentu telah diatur sama yang diatas yaitu Alloh SWT yang bisa menentukan segalanya terhadap apa-apa yang ada dimuka bumi ini termasuk dalam proses melahirkan yang akan dilalui oleh sang ibu. Jadi harus banyak-banyak berdoa dan berdzikir kepada-Nya agar proses melahirkan normal dapat berjalan dengan lancar dan selamat dan rileks serta lebih siap menjalani proses persalinan.

  • Pilih dokter atau bidan terbaik

Sangat penting diperhatikan pemilihan tenaga medis seperti bidan atau dokter kandungan untuk mempersiapkan persalianan normal dan membantu agar pasangan dan bayi anda dapat lahir secara normal bahkan hal yang penting harus anda perhatikan karena tenaga medis salah satu yang ahli untuk mendeteksi kondisi kesehatan janin dan anda serta bisa menentukan apakah bisa melahirkan secara normal atau tidak.

  • Melakukan gerakan ringan

Saat kontraksi belum memuncak dan jika menurut medis masih memiliki waktu sebelum melahirkan, sebaiknya manfaatkan waktu dengan berjalan-jalan kecil dan santai disekitar ruangan persalianan untuk membantu mempercepat dan memperlancarkan proses melahirkan.

  • Dukungan suami dan keluarga terdekat

Sangat dibutuhkan banyak dukungan untuk melewati melahirkan agar berjalan dengan lancar dan selamat sehingga membuat anda lebih termotivasi bahkan rasa cinta suami yang tulus seperti dengan memijat punggung, mengelap keringat, atau membetulkan posisi bantal akan menjadi daya magic yang luar biasa. Hilangnya rasa sakit saat proses melahirkan akan dirasakan betapa cinta dan tulusnya suami anda.

  • Aturlah pernafasan dengan benar

Dibutuhkan proses tenaga besar selama proses melahirkan salah satu caranya dengan mengatur tehnik pernafasan saat melahirkan dengan benar untuk membantu mengatur energi dan mengatur pasokan oksigen, membantu saat mengejan, membantuk rileksasi, dan mendorong serta respon positif pada kontraksi.

  • Percaya diri dan yakin

Hilangkan semua rasa takut dan pikiran buruk yang menghantui diri anda untuk meminimalisir rasa sakit sehingga harus berpikiran bahwa proses melahirkan sebuah proses alami yang harus dilalui dan telah banyak ibu melalui proses melahirkan dengan selamat. Hal ini untuk membantu psikologis anda dan membantu rasa percaya diri dalam menjelang proses melahirkan normal.

Itula beberapa tips mempersiapkan diri untuk persalinan secara normal untuk membantu anda mengurangi rasa sakit yang terjadi dan berjalan lancar.

By Ana Rediana - Tips Kamis, 08 Juni 2017 13:30:57

Related Post :
Kewanitaan
Ini Ciri-ciri Keputihan Berbahaya…

Inilah berbagai tanda ataupun…

Kesehatan
Tips Mudah dan Cepat…

Selain minum obat, ternyata…

Kesehatan
Dampak Negatif Trigliserida Tinggi…

Dampak nehatif trigliserida tinggi…

Tips
Tips Mudik Yang Aman…

Wajib tahu! ini tips…

Tips
Langkah Pertolongan Pertama saat…

Meskipun jarang terjadi, namun…

Alami
Obat Insomnia Alami Paling…

Obat insomnia alami dari…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan tahi lalat secara…

Tips
Cara Pencegahan yang Tepat untuk Hindari Down Syndrome

Setiap orangtua pasti memiliki anak…

Tips
Cara Tepat Melakukan Tes HIV/AIDS

Cara tepat melakukan tes HIV/AIDS…

Kirim Pertanyaan
Top