Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Dengan Bahan Alami

Cara mengatasi biang keringat dapat di lakukan dengan berbagai macam cara mulai dari pemberian obat biang keringat ataupun mengoleskan salep untuk mengurangi gatal yang di timbulkannya. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan beberapa bahan alami yang efektif dan aman di gunakan untuk mengatasi biang keringat pada bayi. Informasi selengkapnya bisa anda simak dalam uraian berikut ini.


Biang keringat adalah salah satu permsalahan yang kerap di alami oleh bayi yang berusia 3 bulan hingga satu tahun. Namun tak hanya pada bayi kondisi ini juga dapat terjadi pada balita juga anak-anak. Masalah yang satu ini sendiri di tandai dengan timbulnya bintik-bintik merah di sekitar dada, wajah, kepala atau leher yang mana di sertai dengan  rasa gatal dan juga panas yang tak tertahankan.

Meski bukan masalah yang dapat berakibat fatal, namun, jika di biarkan begitu saja tanpa di dampingi dengan perawatan yang tepat, maka tentu kondisi tersebut dapat mmbuat  si kcil menjadi rewel sepanang hari karena merasajkan ketidak nyamanan. Untuk itu, yuk bun segera terapkan beberapa cara berikut untuk mengatasinya.

Cara mengatasi biang keringat pada bayi dengan menggunakan bahan alami

Berikut adalah beberapa bahan alami yang efektif dalam mengatasi biang keringat pada bayi.

1. Lidah buaya
Untuk mengatasi biang keringat pada bayi, lidah buaya bisa menjadi alternatif yang aman untuk mengatasi biang keringat. Hal tersebut di karenakan lidah buaya sendiri tak hanya dapat di gunakan sebagai mosturaizer atau pelembab kulit dan pendukung kesuburan rambut melainkan juga dapat memberikan sensasi kenyamanan pada bayi yang bermasalah dengan biang keringat.

2. Daun krokot
Mungkin bahan alami yang satu ini tiodak sepiopuler dengan manfaat lidah buaya. Namun bahanalami yang memiliki nama latin Portucala oleracea ini menawarkan manfaat yang begitu tinggi untuk penderita masalah kulit dan gatal-gatal, yang termasuk di dalamnya biang keringat. Untuk memanfaatkannya sendiri, bunda bisa merebusnya dengan menggunakan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya, dan meminumkannya pada bayi setelah dingin. Bunda tak perlu khawatir karena jens herbal ini aman di konsumsi oleh bayi.

3. Bubuk ketumbar dan bubuk cendana
Kedu bahan inipun bagus untuk mengurangi efek biang keringat yang membuat bayi tidak menjadi nyaman. Untuk cara pemanfaatannya sendiri, bunda bisa mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran masing-masing 2 sendok makan dan juga tambahkan sedikit air mawar sehingga membentuk adonana layaknya pasta.Kemudian tapalkan bada bagian kulit yang mengalami ruam. Tunggu hingga mengering boleh setelah itu anda membilasnya dengan menggunakan air dingin.

4. Es batu
Penggunaan es batu juga di ketahui dapat di gunakan untuk mengurangi rasa gatal pada bayi yang di timbulkan oleh biang keringat dengan cepat. Caranya cukup simpel, yaitu bunda cukup menggosok-gosokkan es batu pada kulit bayi yang terserang biang keringat. Gatal dan ruampun di pastikan dapat berkurang jika di lakukan secara rutin. Namun jangan terlalu lama, karena juga memberikan dapatk tidak baik pada kulit bayi.

5. Madu
Selain brperan sebagai pelembab alami dan humektan, bahan alami yang satu ini juga telah cukup terkanal sangat baik untuk merawat kulit, termasuk juga aman bagi kulit bayi untuk mengatasi biang keringat. Namun yang perlu di perhatikan di sini adalah madu yang di gunakan adalah madu murni. Caranyapun sangatlah amat mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada area kuit si kecil yang beruam.

6. Minyak jarak
Bahan alami lainnya yang bisa di gunakan untuk mengatasi biang keringat pada anak adalah minyak jarak. Minyak essensial yang satu ini di percaya memiliki manfaat yang besar  untuk menjadi solusi bagi masalah kulit, tak terkecuali masalah biang keringat. Adapun caranya sendiri adalah memberikan minyak jrak sekitar 1/2 sendok teh ke bagian kulit bayi yang beruam sambil memijatnya pelan-pelan dengan arah melingkar dan silahkan liat hasilnya dalam jangka waktu yang dekat Buktikan minyak jarak bekerja dengan sangat baik untuk mengatasi biang keringat pada bayi.

7. Menggunakan baking soda
Baking soda pun nyatanya bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi biang keringat pada bayi. Untuk caranya, anda bisa menyediakan segelas air dingin yang bisa di campur dengan 1 sendok makan baking soda. Setelah tercamnpur merat, gnakan kain waslap yang di manfaatkan untuk mengompres area yang terkena biang keringat. Lakukan cara ini secara rutin. Dan di sarankan supaya hasilnya lebih cepat dan maksimal dapat terlihat.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara mengatasio biang keringat pada bayi dengan bahan alami. Semopga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan pengetahuan khususnya bagi para bunda ya!

By Nida Saripah - Alami Jum'at, 09 Juni 2017 10:40:29

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah

  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?


Alami
Obat Alami Menghilangkan Kesemutan Paling Ampuh dan Aman

Obat alami menghilangkan kesemutan paling…

Alami
Alami
Obat Alami Miom Rahim Pada Wanita Tanpa Operasi

Miom merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal…

Tambah Pertanyaan
Top