10 Makanan Yang Baik Untuk Pencernaan

Share dan Tag Temanmu di :

Ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat? Maka konsumsilah makanan yang baik untuk pencernaan. Mungkin sebagian orang tidak mengetahui makanan apa saja yang baik untuk pencernaan. Padahal makanan yang baik untuk pencernaan sering kita temukan setiap harinya, salah satunya yaitu buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan kandungan serat.


10 Makanan Yang Baik Untuk Pencernaan

Buah dan sayur

Salah satu makanan yang baik untuk pencernaan yaitu buah dan sayur yang kaya akan kandungan serat. Oleh karena itu, bila anda ingin memiliki sistem pencernaan sehat maka konsumsi sayur dan buah yang kaya akan kandungan serat.  Perlu anda ketahui bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dapat bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

Gandum utuh

Tidak hanya buah dan sayur yang kaya akan kandungan serat, tapi gandum utuh juga memiliki kandungan serat. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa mengonsumsi makanan yang akan kandungan serat sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Sehingga gandum utuh juga termasuk ke dalam makanan yang baik untuk pencernaan.

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang baik untuk pencernaan. Karena buah pisang kaya akan kandungan serat yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Hanya saja tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pisang termasuk makanan terbaik untuk kesehatan pencernaan.

Pepaya

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan sudah diketahui oleh banyak orang. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi buah pepaya untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi resiko kanker usus besar dan menjaga kesehatan pencernaan. Bila sistem pencernaan sehat, maka akan terhindar dari penyakit atau gangguan pada pencernaan.

Jambu biji


Jambu biji memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan. Banyak manfaat mengkonsumsi jambu biji untuk kesehatan. Dan berikut ini beberapa  manfaat jambu biji untuk kesehatan yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, mencegah konstipasi dan menjaga kesehatan pencernaan.     

Belimbing

Buah belimbing memiliki kandungan pro vitamin A dan vitamin C. Bahkan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang dimiliki buah belimbing. Dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang banyak, maka tidak heran banyak pula manfaat belimbing bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah belimbing untuk kesehatan diantaranya mencegah infeksi tenggorokan, mencegah infeksi mulut dan melancarkan pencernaan.

Melon

Tidak hanya buah pepaya saja yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Buah melon juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Jadi bagi anda ingin memiliki sistem pencernaan sehat, namun anda tidak menyukai buah pepaya dan pisang, maka anda bisa mengkonsumsi buah melon. Karena buah ini juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Asparagus

Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, untuk menjaga kesehatan pencernaan juga bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung prebiotik yaitu asparagus.

Yogurt

Manfaat yogurt tidak hanya untuk kecantikan saja, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Yogurt juga merupakan salah satu makanan mudah dicerna dengan baik.

Alpukat

Buah alpukat tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan saja. Tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan termasuk usus. Buah alpukat memiliki kandungan yang baik yang bermanfaat untuk menangkal berbagai jenis infeksi di dalam usus.

Setelah mengetahui informasi tentang makanan yang baik untuk pencernaan. Sebaiknya konsumsi makanan tersebut supaya sistem pencernaan anda selalu sehat.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 09 Juni 2017 11:16:38

Related Post :
Manfaat
Manfaat Kolang Kaling Untuk…

Manfaat kolang kaling untuk…

Tips
Wajib Tahu! Ini Tips…

Wahjib tahu! berikut adalah…

Kesehatan
Jenis-jenis Terapi Penyembuhan Stroke…

Terapi stroke ringan adalah…

Kulit
6 Hal Kebiasaan Buruk…

Kebiasan buruk yang harus…

Obat Kimia
Obat Untuk Menangani Asam…

Obat untuk menangani asam…

Kesehatan
Inilah Perebedaan Paru-paru Perokok…

Inilah perbedaan paru-paru perokok…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
4 Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini

Mengetahui 4 kebiasaan buruk penyebab…

Kesehatan
Kesehatan
Vaksin Dan Langkah Pencegahan Virus Hepatitis B

Vaksin dan langkah pencegahan virus…

Kirim Pertanyaan
Top