Mengenal Penyakit Kanker Serviks Penyebab Julia Perez Meninggal

Share dan Tag Temanmu di :

Penyakit kanker serviks adalah salah satu dari jenis kanker mematikan yang mengancam wanita. Penyakit ini pula merupakan penyakit yang merenggut nyawa selebritis Indonesia sabtu kemarin julia perez.


Beberapa saat lalu, kabar duka menyelimuti ranah selebriti tanah air lantaran aktris sekaligus pedangdut Yuli Rahmawati atau Julia Perez meninggal dunia Pada sabtu, 10 juni 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo Jakarta, akibat penyakit kanker leher rahim stadium akhir yang di deritanya.

Pada tahun 2016 lalu sempat berembus kabar bahwa Julia Perez sembuh dari kanker serviks yang di deritanya. Namun, aktris yang akrab di panggil dengan jupe itu kembali terjangkit penyakit yang sama dengan stadium yang lebih tinggi beberapa bulan lalu. Hingga pada sabtu kemarin ia menghembuskan nafas terakhir, yang sekaligus menjadi pertanda ia menyudahi perjuangan melawan penyakit mematikan yang selama ini menggerogoti tubuhnya itu. Lalu, apa itu penyakit kanker serviks? seberapa bahayakah penyakit tersebut? informasi selengkapnya bisa anda ketahui dalam ulasan berikut ini.

Mengenal penyakit kanker serviks yang menjadi penyebab meninggalnya julia perez

Kanker serviks menjadi penyakit mematikan yang telah merenggut nyawa aktris julia perez dan menjadi ancaman yang menakutkan bagi wanita lainnya. Adapun definisi dari kanker serviks adalah kanker yang terdapat pada leher rahim wanita (serviks). Leher rahim sendiri memiliki fungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada umumnya semua wanita dengan berbagai jenis usia sangat beresiko menderita penyakit ini. Namun, penyakit mematikan ini cenderung mempengaruhi wanita yang memiliki aktivitas aktif secara seksual.


Mengenai jenis kanker ini sendiri, WHO menyebutkan bahwasannya Indonesia merupakan satu di antara negara dengan jumlah pendwerita kanker serviks terbanyak di dunia. Bahkan Pusat data Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada akhir tahun 2015 menuturkan bahwasannya kanker serviks adalah pembunuh wanita no 1 di Indonesia.

Adapun berbagai penyebab kanker serviks ini sangat beragam. Namun dari sekian pemicu kanker serviks tersebut, virus HPV (Human papillomavirus) menjadi pemicu utama dari penyakit ini. Adapun berbagai faktor yang bisa meningkatkan resiko kanker serviks ini diantaranya adalah melakukan aktivitas seksual dengan pasangan yang berbeda-beda, melahirkan banyak anak, sering melakukan seks bebas di usia muda, merokok, menggunakan alat kontrasepsi oral atau pil KB serta memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Kanker serviks pada stadium awal umumnya hampir mustahil untuk bisa di deteksi bahkan gejala kanker serviks tidak di rasakan oleh penderitanya sama sekali. Sehingga, apabila anda merasa khawatir akan penyakit yang satu ini, baiknya pemeriksaan terhadap penyakit ini perlu di lakukan dengan melakukan serangkaian tes.

Meski ciri-ciri kanker serviks memang sulit untuk di ketahui, namun bukan berarti anda tidan bisa melakukan berbaai pemeriksaan. Adapun langkah-langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui keberadaan penyakit yang satu ini adalah:

  • Melakukan pemeriksaan fisik serta riwayat penyakit
  • Melakukan pemeriksaan panggul
  • Melakukan tes pap smear.
  • Melakukan tes Human Papillomavirus (HPV), kuretese endoserviks dan biopsi.

Dengan melakukan berbagai pemeriksaan rutin tersebut, anda bisa mengawasi dan mengetahui lebih awal keberadaan penyakit ini di tubuh anda. Ingat, mencegah kanker serviks sedari dini itu sangatlah penting. Jangan sampai penyakit kanker serviks penyebab julia prez meninggal ini juga menggerogoti tubuh anda ya girls.

By Nida Saripah - Kesehatan Senin, 12 Juni 2017 09:01:37

Related Post :
Ibu Dan Anak
Cara Sehat Untuk Menambah…

Berikut ini cara sehat…

Daun
Manfaat Daun Jarak Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Waspada! Ternyata Ada Bahaya…

Waspada! ternyata ada bahaya…

Tips
Tips Agar Tidak Mudah…

Akhir-akhir ini suhu di…

Obat Kimia
Khasiat Obat Esomeprazole untuk…

GERD (Gastro Esophageal Reflux…

Ibu Hamil
Bolehkah Ibu Hamil Makan…

Bolehkah ibu hamil makan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    0 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Sering Minum Minuman Bersoda Bagi Kesehatan

Bahaya sering minum minuman bersoda…

Kesehatan
Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Pilihan makanan penyubur kandungan agar…

Kesehatan
Kondisi Langka Ini Memicu Keluarnya Keringat Darah

Keluarnya keringat darah tentu akan…

Kirim Pertanyaan
Top