Cara Agar Minus Pada Mata Tidak Bertambah

Share dan Tag Temanmu di :

Bagi penderita mata minus sangat penting untuk merawat mata supaya minus pada mata tidak bertambah besar. Jika minus pada mata bertambah besar, maka akan semakin membuat anda tidak nyaman. Karena mata minus dapat menimbulkan gejala tidak bisa melihat objek jarak jauh dengan jelas atau buram, bahkan gejalanya bisa menjadi parah yaitu penderita tidak menyadari ada objek yang berada di kejauhan.


Mata minus atau disebut juga dengan rabun jauh. Ada bebera faktor yang bisa meningkatkan seseorang terkena mata minua yaitu stres pada mata yang berlebihan dan faktor keturunan. Bila keluarga anda ada riwayat penyakit mata seperti mata minus, maka kemungkinan anda juga terkena penyakit mata tersebut. Sehingga jaga selalu mata agar tetap sehat supaya terhindar dari mata minus.

Cara Agar Minus Pada Mata Tidak Bertambah

Istirahatkan mata

Cara agar minus pada mata tidak bertambah yaitu istirahatkan mata sejenak ketika mata terasa pedih dan sakit. Kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat mata terasa sakit yaitu membaca buku yang lama dan berada di depan komputer dengan jangka waktu yang lama. Oleh karena itu hindari membaca buku terlalu lama dan hindari pula berada di depan terlalu lama dan jarak yang dekat.

Jaga jarak pandang


Cara lain agar minus pada mata tidak bertambah yaitu jaga jarak pandang, misalnya tidak terlalu dekat menonton tv dn tidak terlalu dekat membaca buku. Jarak pandang ketika menonton tv adalah 50-100 cm, sedang jarak pandang yang ideal untuk membaca buku yaitu 30 cm. Oleh karena itu, bagi anda yang memang sudah minus matanya sebaiknya hindari membaca buku dan menonton tv terlalu dekat.

Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan vitamin A


Vitamin A adalah salah satu nutrisi yang baik bagi mata. Oleh karena itu, bagi anda yang menderita mata minus dan ingin mengurangi minus pada mata sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung vitamin A salah satunya yaitu wortel.

Hindari mengucek mata

Seseorang akan mengucek mata jika matanya terasa gatal. Padahal mengucek mata adalah salah satu kebiasaan sehari-hari yang harus dihindari, terlebih bagi anda yang menderita mata minus. Sebab saat mengucek mata apalagi sering menguceknya maka kotoran yang ada pada tangan akan menginfeksi mata.

Periksakan mata pada dokter spesialis mata

Bagi anda yang tidak menderita penyakit mata, sebaiknya memeriksa mata secara teratur supaya terhindar dari penyakit mata seperti mata minum. Terlebih lagi bagi anda yang menderita minus harus melakukan pemeriksaan mata secara teratur, supaya anda mengetahui apakah minus pada mata anda bertambah atau tidak.

Hindari sinar matahari secara langsung

Cara menjaga mata agar minus tidak bertambah yaitu hindari sinar matahari langsung. Karena Salah satu bahaya matahari langsung yaitu dapat mengurangi fungsi mata dan merusak jaringan mata.

Senam mata

Cara lainnya agar minus pada mata tidak bertambah yaitu lakukan senam mata di setiap pagi dan sore hari. Untuk informasi lengkap tentang senam mata, silahkan anda kunjungi artikel terapi senam mata bagi penderita rabun jauh.

Itulah beberapa cara agar minus pada mata tidak bertambah. Masih ada lagi cara lainnya agar minus pada mata tidak bertambah diantaranya gunakan pelindung mata saat berkendara, pandanglah objek yang luas dan jauh, hindari asap rokok dan jangan membaca di tempat yang mempunyai pencahayaan yang redup.

By Rizka Ardiana - Tips Senin, 12 Juni 2017 11:59:44

Related Post :
Tips
Mengatasi Otak yang Sedang…

Tips mengatasi otak yang…

Penyakit
Penyebab Dan Faktor Resiko…

Penyebab dan faktor resiko…

Tips
Tips Cara Alami Mengobati…

Cara alami mengobati batuk…

Ibu Hamil
Fakta Hyperemesis Gravidarum yang…

Sama seperti kehamilan sebelumnya,…

Tips
Cara Memutihkan Gigi Yang…

Tips dan cara memutihkan…

Obat Cina
Manfaat Mailibahenling Sebagai Obat…

Berikut adalah manfaat meilibehenling…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Latihan Mengerucutkan Bibir Bantu Redakan Sesak Nafas

Terdapat berbagai terapi pengobatan sesak…

Tips
Tips Mendeteksi Keberadaan Kutu Rambut

Tips mendeteksi keberadaan kutu rambut…

Tips
Penyebab Dan Cara Mengobati Radang Sendi

Cara mengobati radang sendi yang…

Kirim Pertanyaan
Top