Makanan Penyebab Kanker Payudara Paling Berbahaya

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan Penyebab Kanker Payudara Paling Berbahaya

Kanker payudara merupkanan salah satu penyakit yang mematikan setelah kanker serviks. Menurut American Cancer Society pada tahun 2012 jumlah kematian wanita akibat kanker payudara sebesar 226.870 kasus. Tetapi kanker payudara tidak hanya menyerang wanita, pria pun bisa terkena kanker payudara meskipun presentasinya lebih kecil daripada wanita.


Berbagai study dan para ahli terus dilakukan tentang kanker payudara guna mencari pengobatan kanker payudara dan pencegahan yang tepat. Salah satu cara pencegahan yang saat ini paling banyak dianjurkan untuk diterapkan yaitu menghindari makanan penyebab kanker payudara. Oleh sebab itu, sebelum terlambat, tidak ada salahnya mulai dari sekarang untuk mengetahui dan menerapkan pola makan sehat guna untuk menghindari kanker payudara.

Berikut ini makanan penyebab kanker payudara yang sebaiknya harus dihindari, antara lain:

  • Makanan yang dipanggang / dibakar

Makanan yang diolah dengan cara dipanggang/dibakar seperti pada ikan bakar, ayam bakar, sate, dan laiinya yang ternyata memiliki zat karsinogen yaitu bersenyawa dalam sel tubuh yang akan menyebabkan kanker dua kali lipat lebih cepat.

  • Daging merah

Daging merah yang sering dibilang makanan sehat ternyata dapat menyebabkan kanker. Menurut penelitian dari Harvest Medical School mengatakan bahwa mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi, babi, dan kambung dapat meningkatkan perkembangan kanker usus.

  • Kentang goreng

Kentang goreng memiliki kandungan akrilamida (zat karsinogenik pada makanan yang diolah pada suhu tinggi) yang memicu tidak hanya kanker payudara namun berbagai jenis kanker lain pada tubuh manusia. Boleh anda mengkonsumsi kentang dengan cara dikukus atau mencampurkan dalam adonan sayur sop akan lebih menyehatkan.

  • Daging olahan

Selain daging merah, daging olahan juga akan memicu tumbuhnya kanker jika dikonsumsi jangka panjang karena mengandung bahan pengawet buatan. Sebaiknya mulai dari sekarang hindari aneka daging olahan seperti sosis, daging babi, ayam, sapi, kalkun asap, ham, dan hotdog.

  • Alkohol

Saat ini banyak makanan olahan yang mengandung alkohol sebagai penguat rasa. Menurut study di Amerika Serikat mengatakan bahwa alkohol dapat memicu kanker terbesar kedua setelah tembakau. Jika wanita mengonsumsi 200 cc alkohol /hari maka memiliki resiko 30% lebih besar menderita kanker payudara.

Itulah makanan penyebab kanker payudara yang harus dihindari, yang tanpa sadar sering dikonsumsi setiap hari. Maka mulai dari sekarang harus teliti dan berhati-hati dalam membeli, menyantap dan mengolah makanan yang anda konsumsi. Selain dari makanan, kanker payudara juga dapat dihindari dengan menerapkan olahraga teratur dan melakukan gaya hidup sehat setiap hari agar sel-sel tubuh senantiasa bergenerasi untuk meningkatkan daya tahan dan kesehatan tubuh.

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 15 Juni 2017 09:48:47

Related Post :
Daun
Khasiat dan Manfaat Daun…

Khasiat dan Manfaat Daun…

Kesehatan
Mengenal Penyebab Infeksi Nosokomial…

Tahukan anda apa itu…

Kesehatan
Hati-Hati! Ini Bahaya Flu…

Penyakit flu unta atau…

Manfaat
Inilah Manfaat Ginkgo Biloba…

Berikut adalah khasiat dan…

Kesehatan
Waspadai Perilaku Ini untuk…

Berkaca dari kasus Jonghyun…

Penyakit
Mengenal Berbagai Jenis Penyakit…

Berikut ini adalah berbagai…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Jenis-jenis Terapi Penyembuhan Stroke Ringan

Terapi stroke ringan adalah metode…

Kesehatan
Kesehatan
Daftar Makanan Yang Mengandung Kolagen Terbaik

Daftar makanan yang mengandung kolagen…

Kirim Pertanyaan
Top