Inilah Perebedaan Paru-paru Perokok Aktif dan Perokok Pasif

Share dan Tag Temanmu di :

Inilah Perebedaan Paru-paru Perokok Aktif dan Perokok Pasif

Semua orang pasti tahu bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit serius termasuk penyakit jantung (kardiovaskuler, penyakit paru dan bronkitis kronis, serta kanker paru-paru. Perlu anda ketahui bahwa paru-paru perokok aktif sangat berbeda dengan paru-paru perokok pasif. Untuk anda yang ingin mengetahui perbedaan menjadi sehat akan dijelaskan berikut ini !

Perokok aktif akan lebih beresiko untuk terkena penyakit daripada perokok pasif. Menurut pandangan setiap organisasi medis dan ilmiah diseluruh indonesia merokok memiliki sifat zat adiktif yang dapat menyebabkan kecanduan atau sangat sulit dihentikan.

Contoh Gambar Paru-paru Perokok dan Yang Tidak Perokok


Perokok pasif merupakan seseorang yang dipaksa mengisap asap rokok yang telah dihisap oleh perokok aktif. Kepekatan bahan kimia beracun yang terkandung dalam asap rokok yang dibuang oleh perokok aktif lebih berbahaya daripada dengan kepekatan asap yang dihisap oleh perokok aktif.
Bahkan anak-anak yang terbiasa menjadi perokok pasif memiliki resiko lebih tinggi mengalami berbagai masalah kesehatan dan cenderung akan mengalami masalah seperti asma, batuk, gangguan telinga, dan penyakit paru-paru. Maka, jika anda perokok aktif jauhkanlah merokok disekitar anak kecil. Selain itu, kebiasaan merokok yang tidak sehat dapat berakibat dari mulai penyakit jantung hingga tumor.

Namun tetap saja jumlah perokok dari tahun ke tahun semakin meningkat terutama dikalangan remaja bahkan tidak sedikit wanita pun melakukannya dengan alasan ingin menghilangkan stress. Bagi wanita perokok aktif akan memiliki resiko besar untuk kesehatan rahim dan janin. Perlu anda ketahui didalam asap rokok terdapat sekitar 4.000 bahan kimia berbahaya yang memicu lebih dari 70 kanker. Rokok salah satu penyumbang terbesar dari penyakit pernapasan. Efek dari 60 batang rokok terhadap paru-paru yang bersih dan bebas dari rokok bahwa perubahan paru-paru yang sebelumnya segar dan berwarna merah muda berubah warna menjadi kehitaman dan layu. Tidak hanya itu, paru-paru juga kesulitan untuk mengembang dan mengenmpis sehingga udara bersih yang akan disalurkan keseluruh tubuh akan terganggu.

Menurut para peneliti di Jerman, apabila anda perokok aktif tidak salahnya jika anda mengurangi jumlah rokok yang anda hisap dan jika anda melakukannya dibawah usia 40 tahun maka anda akan bertambah selama 10 tahun dan jika anda berhenti merokok maka akan memberikan efek positif yang baik bagi orang-orang disekitar anda yang tidak merokok dan juga tubuh anda akan terhindar dari berbagai penyakit. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang berhentilah merokok!

By Ana Rediana - Kesehatan Senin, 19 Juni 2017 15:41:25

Related Post :
Kesehatan
Cara Asyik dan Sehat…

Makan malam dan bertukar…

Kesehatan
Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi…

Banyak manfaat olahraga bersepeda…

Kesehatan
Mata Kedutan Terus Menerus?…

Mata kedutan terus menerus?…

Alami
Cara Cepat Mengatasi Wasir…

Cara cepat mengatasi wasir…

Penyakit
Diabetes Tipe 2 Gejala…

Diabetes secara umum terbagi…

Daun
Mengenal Lebih Dekat Khasiat…

Selain sering kali di…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?


Kesehatan
Kenali Tanda dan Gejala Keracunan Makanan

Kenali tanda dan gejala keracunan…

Kesehatan
Kesehatan
Tangan Terasa Kaku? Ternyata Ini Berbagai Penyebabnya

Beragam penyebab tangan terasa kaku…

Kirim Pertanyaan
Top