Dampak Melakukan Perawatan Wajah Seperti Roro Fitria

Share dan Tag Temanmu di :

Baru-baru ini Roro Fitria mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah memejamkan mata dengan kabel putih yang memenuhi wajah hingga kepalanya. Bahkan dibeberapa bagian terdapat banyak lakban putih untuk meletakan kabel tersebut ke kulit. Diketahui ternyata Roro Fitria tengah menjalani perawatan kecantikan yang disebut dengan gamma electromagnetic.


Perawatan kecantikan dengan pengaliran listrik seperti yang dilakukan Roro Fitria ini memang belum lazim dilakukan. Secara garis besar, perawatan wajah dengan pengaliran listrik ini biasa menggunakan media gel atau cairan yang dialiri listrik dari batu baterai dengan watt kecil. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk mengencangkan wajah.

Menurut dr. Dewi Sotya Wardhani, pakar kecantikan dan antipenuaan, perawatan ini mirip dengan setrika wajah, namun menggunakna konduktor tangan kita sendiri ke kulit wajah. 

Mengingat aliran listrik yang digunakan berasal dari batu baterai, Sotya menilai perawatan ini cukup aman. Walaupun begitu, ia juga memaparkan kemungkinan dampak melakukan perawatan wajah seperti Roro Fitria tersebut. 

Dampak Negatif Perawatan Gamma Electromagnetic Bagi Fungsi Otak

Jika diperhatikan, pada gambar terlihat banyak seklai titik yang diberi gelobang. Jika jumlah wattnya banyak, maka otomatis tegangannya juga akan lebih tinggi. 

Yang ditakutkan adalah ketika listrik mengalir ke area wajah yang bersinegri pada otak, maka ini bisa mengantarkan gelombang pada otak dan berujung pada penyakit yang menyerang fungsi otak, seperti Alzheimer hingga Parkinson. 

Khusus dibagian dahi, pipi bawah, mata dan sekitar hidung merupakan area yang langsung berhubungan dengan otak dan kita tidak pernah mengetahui (gelombang) itu akan masuk ke otak. Terlebih lagi penyakit yang berhubungan dengan fungsi otak tidak sama dengan penyakit ringan, seperti flu dan batuk yang bisa sembuh dengan cepat. 

Sebelum menjalankan perawatan kecantikan, alangkah baiknya kita mengetahui dan mempelajari berbagai hal mengenai perawatan tersebut. Perlu diperhatikan pula, pilihlah tempat atau klinik dan dokter spesialis yang sudah memiliki landasan medis resmi.

By Sri Maryati - Kesehatan Selasa, 20 Juni 2017 11:36:13

Related Post :
Penyakit
Diagnosis Hidradenitis Suppurativa dan…

Hidradenitis Suppurativa merupakan penyakit…

Obat Kimia
Obat Pseudoephedrine Untuk Mengatasi…

Obat pseudeophedrine untuk mengatasi…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang penyebab batu…

Alami
Obat Alami Maag Kronis…

Penyakit maag merupakan sebuah…

Tips
Penyebab Ketiak Basah (Burket)…

Sudah tidak asing lagi…

Kesehatan
Cara Mengolah Seledri Yang…

Begini cara mengolah seledri…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Manfaat Lain Tisu Basah yang Jarang Diketahui

Tisu basahkini tidak hanya identik…

Kesehatan
Ketahui Bahaya Makan Terlalu Kenyang Saat Berbuka Puasa

Ketahui bahaya makan terlalu kenyang…

Kirim Pertanyaan
Top