Berbagai Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Sebagian besar orang sudah mengetahui bahwa ikan tuna memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Namun tidak hanya omega 3 yang ada pada ikan tuna, ikan tuna juga memiliki kandungan nutrisi yang lainnya. Dan kandungan nutrisi yang ada pada ikan tuna selain omega 3 yaitu mineral,vitamin, karbohidrat, protein, amino acid dan kalori. Dikarenakan ikan tuna memiliki kandungan nutrisi yang sangat besar, maka tidak heran mengkonsumsi ikan tuna ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.


Berbagai Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Sumber protein

Tidak hanya daging dan telur makanan yang mengandung protein tinggi. Ikan tuna juga merupakan makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi. Kandungan protein yang ada pada ikan tuna sangat baik untuk membantu menjaga otot-otot supaya tetap kuat.

Mengurangi risiko stroke

Tidak hanya dapat memperkuat otot-otot, manfaat ikan tuna bagi kesehatan yaitu membantu mengurangi risiko mengalami stroke. Orang dewasa yang makan ikan tuna 1-4 porsi, maka mempunyai risiko 27% lebih rendah terkena stroke iskemik. Bahkan mengkonsumsi ikan tuna 5 atau lebih porsi perminggu dapat membantu mengurangi risiko stroke sampai 30%. Hal itu diungkapkan dari sebuah studi terbaru.

Mencegah tekanan darah tinggi

Manfaat mengkonsumsi ikan tuna adalah dapat membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Karena ikan tuna mempunyai kandungan omega 3 asam lemak yang bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi.

Menurunkan kadar trigliserida

Mengkonsumsi ikan tuna 2 porsi dalam seminggu bisa menurunkan trigliserida tinggi. Oleh karena itu bagi anda yang menderita trigliserida tinggi, selain mengkonsumsi obat penurun trigliserida tinggi sebaiknya menerapkan pola makan sehat dengan mengkonsumsi ikan tuna.

Kesehatan jantung

Berbagai cara untuk menjaga kesehatan jantung diantaranya olahraga rutin, menerapkan gaya hidup sehat dan menerapkan pola makan sehat. Salah satu makanan sehat untuk menjaga kesehatan jantung yaitu ikan tuna. Karena ikan tuna memiliki kandungan asma lemak omega 3 yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Itulah beberapa manfaat ikan tuna bagi kesehatan. Manfaat lainnya mengonsumsi ikan tuna bagi kesehatan diantaranya memperkuat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan kulit.

Setelah mengetahui manfaat ikan tuna bagi kesehatan, sebaiknya mulai dari sekarang konsumsi ikan tuna.

By Rizka Ardiana - Manfaat Rabu, 21 Juni 2017 10:38:26

Berbagai Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Informasi tentang kandungan gizi dan manfaat ikan tuna bagi kesehatan.
Manfaat - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Manfaat Akupuntur Terapi Tusuk Jarum Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat akupuntur terapi tusuk jarum…

Manfaat
Manfaat Buncis Untuk Diabetes Hingga Menurunkan Kolesterol

Manfaat buncis untuk diabetes hingga…

Manfaat
Tambah Pertanyaan
Top