Ketahui 4 Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan Ulang

Share dan Tag Temanmu di :

Ketahui 4 Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan Ulang

Hampir semua orang tidak menyukai makanan dingin sehingga seringkali melakukan kebaisaan menghangatkan makanan padahal makanan tersebut tidak boleh dipanaskan kembali karena dapat mengurangi kandungan gizi dan memberikan efek buruk pada tubuh setelah dipanaskan ulang, mengandung racun. 

Lalu apa saja makanan yang tidak boleh dipasakan berulang kali?

  • Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dapat memberikan tenanga untuk menjalankan aktivitas setiap hari. Kentang biasanya diolah menjadi mashed potato, potato wedges, perkedel, atau french fries karena sifatnya yang padat dan mengenyangkan. Jika kentang tidak habis biasanya disimpan untuk nanti dipanaskan. Perlu anda ketahui, kandungan positifnya akan hilang dan ketika anda memanaskan kembali kentang yang sudah dimasak sebelumnya, anda dapat mendukung perkembangan botulisme yaitu bakteri langka yang berbahaya bagi tubuh.

  • Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein yang berasal dari unggas dengan rasanya yang enak dan mengandung banyak nutrisi dengan harga yang murah, sehingga telur menjadi sebagai sumber protein utama sehari-hari. Kandungan nutrisi pada telur ayam cukup bervariatif misalnya kalsium, vitamin A, vitamin B6 dan B12, fosfor, dan protein dengan kadar yang tinggi.

Harus anda ketahui, telur yang telah dimasakn memang sangat baik untuk kesehatan tetapi saat telur dimasak pada suhu tinggi untuk keduakalinya meski hanya untuk menghangatkan ternyata hal tersebut dapat menyebabkan munculnya kandungan racun dalam telur yang dapat merusak dan mengganggu sistem pencernaan.

  • Bayam

Bayam mengandung protein lebih dari 2 gr, zat besi 3 gr, karbohidrat 3 gr, kalsium 80 gr, dan memiliki berbagai mineral seperti natrium dan magnesium serta vitamin A dan C. Nutrisi tersebut membuat bayam sangat baik untuk kesehatan misalnya bisa untuk mata, diet, untuk kulit, melawan kanker, meningkatkan sistem imun dan metabolisme.

Namun bayam termasuk sayuran hijau yang tidak boleh untuk dipanaskan ulang karena dapat menghilangkan nutrisi dan kandungan nitrat yang banyak dalam bayam akan menjadi nitrit dan dapat melepaskan senyawa carsinogenik yang menyebabkan kanker. Jadi ada baiknya jika bayam yang baru dimasak secepatnya dihabiskan.

  • Jamur

Jamur merupakan salah satu makanan indonesia yang paling sering dikonsumsi. Mulai dari makanan mahal di resto, makanan rumahan, hingga jajanan pinggir jalan, jamur menjadi salah satu makanan favorit orang indonesia karena cita rasanya yang khas dan juga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, memiliki tingkat rendah kolesterol, dan yang lainnya. Walaupun tidak menimbulkan masalah namun jika jamur dipanaskan ulang dapat menurunkan nilai protein.

Itulah beberapa makanan yang tidak boleh dipanaskan ulang karena dapat mengandung racun yang menyebabkan timbul berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 22 Juni 2017 11:07:26

Related Post :
Kesehatan
Tubuh Cepat Kurus Dengan…

Tubuh cepat kurus dengan…

Tips
Tips Mudah Mengobati Luka…

Jika Anda mengalami luka…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Kesehatan
Olahraga Yang Baik Bagi…

Olahraga yang baik bagi…

Manfaat
Mengetahui Khasiat Teripang dalam…

Teripang memang cukup populer…

Alami
Cara Mengobati Panu Menahun…

Cara mengobati panu menahun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Fakta Tentang Kutu Rambut Yang Perlu Diketahui

Kutu rambut adalah parasit yang…

Kesehatan
Kesehatan
Bahaya Akibat Terlalu Sering Makan Jeroan Bagi Kesehatan

Bahaya akibat terlalu sering makan…

Kirim Pertanyaan
Top