Tips Dan Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Menghilangkan bekas jerawat bagi sebagaian orang di rasa lebih berat di bandingkan dengan menghilangkan jerawat itu sendiri. Bahkan jikalau bisa, hal tersebut pastinya memakan biaya yang tak sedikit. Namun anda tak usah bingung lagi. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membuang rasa keputus asaan anda tersebut. Karena buktinya masih banyak bahan alami yang murah dan mudah di dapat untuk mengatasi permasalahan anda tersebut. Informasi selengkapnya simak informasi berikut ini ya!


Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit fenomenal yang saring kali di alami oleh pria maupun wanita. Pada umumnya, jerawat sering kali menyebabakan peradangan di lapisan kulit dermis kulit. Nah, masalah peradangan inilah yang sering kali membuat timbulnya permasalahan kulit baru mengatasi jerawat usai, yaitu berupa bekas jerawat yang nampak berwarna kehitaman.

Sama seperti halnya jerawat, masalah bekas jerawati ni juga sering kali di keluhkan oleh penderitanya karena mengganggu penampilan terbaik mereka, terutama pada wanita. Namun anda jangan mengira bahwa bekas jerawat itu tidak bisa atau sangat sulit di hilangkan, karena masih terdapat banyak cara untuk menghapusnya dari wajah anda.

Tips dan cara mudah menghilangkan bekas jerat secara alami dan cepat

Masalah bekas jerawat atau jaringan parut yang terbentuk setelah jerawat di duga terjadi akibat adanya bentuk proses penyembuhan yang tidak normal. Proses tersebut selanjutnya menyebabkan adanya kelebihan ataupun kekurangan kolagen pada tempat jerawat semula. Namun anda tak perlu risih atau khawatir karena terdapat beberapa cara mudah yang bisa anda aplikasikan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Madu

Siapa yang tak kenal bahan herbal yang satu ini. Tak hanya baik untuk kesehatan, manfaat madu juga nyatanya sangat efektif untuk kecantikan. Kandungan siafat anti bakteri yang terkandung di dalamnya mampu menenangkan dan melembabakan kulit wajah normal maupun sensitif. Cara pemanfaatannya sendiri anda cukup dengan mengoleskannya secara langsung pada bekas jerawat. Pastikan anda menggunakan madu murni agar khasiat yang di dapatkan untuk menghilangkan bekas jerawat lebih maksimal.

2. Lemon

Lemon di percaya mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga dapat merangsang terbentuknya sel kulit baru. Selain itu, buah yang tinggi akan kandungan vitamin C nya ini juga di kenal cukup efektif dalam mencerahkan kulit wajah dan juga menghilangkan noda hitam akibat jerawat. Adapun untuk cara pemanfaatannya, anda bisa simak, langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan satu buah lemon
  • Tekan sedikit lemon agar cairannya nanti mudah keluar ketika di peras.
  • Setelah itu, potong lemon menjadi dua bagian lalu peras sambil di atasnya menggunakan penyaringan kecil
  • Kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat bekas jerawatnya.
  • Setalah 15 menit, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin dan mengerinkannya dengan mengunakan handuk lembut.
  • Lakukan perawatan uni secara rutin setiap hari
  • Setelah itu, gunakan pelembab, setelah menggunakan masker lemon, karena lemon di duga sdapat berpengaruh
  • kepada kulit menjadi kering.

3. Gel lidah buaya

Tanaman yang satu ini juga bisa anda manfaatkan untuk menyamarkan noda bekas jerawat secara alami. Gel dari lidah buaya sendiri mampu memberikan efek yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan serta melembabkan kulit. Adapaun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

  • Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat.
  • Diamkan hingga kering dan tak perlu di bilas.
  • Jika bekas jerawat anda cukup parah, maka anda bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan 2 tetes minyak pohon teh agar kulit bekas jerawat nampak lebih cerah.

4. Es batu

Bahan alami yang murah dan mudah di dapat ini juga ternyata mampu untuk menghilangkan bekas jerawat, menenangkan kulit yang tengah meradang hingga mengurangi kemerahan. dan untuk menambah khasiatnya, anda bisa mengganti airnya dengan menggunakan air teh hijau supaya mendapatkan manfaat antiinflamasinya. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, bungkus es dengan menggunakan kain bersih.
  • Kemudian tempelkan pada bagian bekas jerawat yang menghitam hingga bagin kulit wajah tersebut mengalami mati rasa.

5. Kayu cendana

Bahan alami yang satu ini di kenal kemampuan untuk memnyembuhkan permasalah kulit termasuk menghilangkan bekas jerawat. Maka dari itu, anda bisa menggunakan adonan kayu cendana ini hingga bekas jerawat anda benar-benar menghilang. Adapun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan satu sendok makan bubuk kayu cendana
  • Tambahkan beberapa tetes air mawar hingga membentuk menjadi pasta (Jika tidak ada air mawar, anda bisa menggantinya dengan susu atau madu).
  • Oleskan adonan pasta tersebut pada area wajah yang terdapat bekas jerawatnya.
  • Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

6. Baking soda

Baking soda memiliki fungsi untuk pengelupasan kulit yang sekaligus membantu untuk menyamarkan bekas jerawat. Namun, yang harus anda catat disini adalah apabila bahanalami ini memberikan hasil yang efektif, sebaiknyapenggunaanya segera di hentikan. Adapun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan 2 sendok makan baking soda dan campurkan bersama 2 sendok teh air.
  • Aduk hingga merata hingga membentuk seperti adonan pasta.
  • Selanjutnya oleskan adonan tersebut pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya dengan gerakan melingkar.
  • Lakukan cara tersebut selama 2 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

7. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini telah terkanal akan khasiatnya dapat mengeringkan jerawat berkat kandungan thiacremonon sulfur yang terdapat di dalamnya serta kandungan senyawa allicin yang bersifat sebagai antiseptik yang sangat efektif dalam menangkan bakteri penyebab jerawat. Selain dari pada itu, kandungan senyawa lainnya yang terkandung dalam bawang putih juga sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dari beka jerawat. Adapun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

  • Haluskan beberapa siung bawang putih dan tempelkan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat.
  • Diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat
  • Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa mencampurkan bawang putih yang telah di haluskan tadi dengan sari cuka apel.

8. Tomat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat bisa menjadi alternatif lainnya. Bahan alami yang satu ini di ketahui mengandung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi, yang mana kandungan tersebut sangat baik untuk kulit. Selain mampu untuk menghilangkan jerawat, manfaat tomat sendiri di kenal mampu menghilangkan jerawat hingga bekasnya. Adapun pemanfaatannya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan 1 buah tomat segar berukurang besar.
  • Irislahlah tomat secvara tipis-tips
  • Tempelkan pada pada bekas jerawat.
  • Biarkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air bersih.
  • Lakukan perawatan dengan menggunakan tomat ini secara rutin agar jerawat bisa menghilang dalam 3 hari.

Selain dari pada itu masih terdapat banyak bahan alami lainnya yang merupakan cara mudah menghilangkan bekas jerawat seperti halnya, cuka apel, pepaya, masker alpukat dan madu, scrub gula, mentimun, kayu manis, asam jawa, jeruk nipis minyak pohon teh hingga pasta gigi. Adapun selain dari berbagai tips dan cara yang telah di sampaikan di atas, untuk hasil yang lebih memuaskan dampingi pula dengan berbagai pola hidup sehat, misal cukup mengonsumsi air putih, olahraga yang teratut, istirahat yang cukup, kurangi begadang serta tidak memencet jerawat. Semoga bermanfaat!

By Nida Saripah - Tips Kamis, 22 Juni 2017 11:48:59

Related Post :
Tips
Pertolongan Pertama Saat Keseleo

Pertolongan Pertama Saat Keseleo…

Tips
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi…

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi…

Kesehatan
Tips Memilih Suplemen Herbal…

Meskipun terbuat dari bahan…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Komplikasi Radang Amandel Dan…

Komplikasi radang amandel dan…

Manfaat
Khasiat dan Manfaat Buah…

harga buah delima yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Pertolongan Pertama Saat Keseleo

Pertolongan Pertama Saat Keseleo anak…

Tips
Penyebab Dan Cara Mengobati Radang Sendi

Cara mengobati radang sendi yang…

Kirim Pertanyaan
Top