Obat Insomnia Alami Paling Ampuh Untuk Atasi Susah Tidur Kronis

Obat insomnia alami berikut ini mungkin bisa menjadi sebuah rekomendasi alternatif terbaik bagi anda yang tengah mengalami gangguan atau kesulitan tidur di waktu malam. Adapun untuk informasimasi selengkapnya anda patut menyimak informasi berikut ini.


Sulit tidur atau yang lebih di kenal dengan istilah insomnia sering kali menjadi masalah besar bagi penderitanya. Selain menyebabkan penderitanya tidak mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas di malam hari, masalah gangguan ini juga jika tidak segera di atasi maka dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Penyebab insomnia sendiri dapat di picu oleh beraga faktor, mulai dari tingkatan stres, psikologi, terlalu banyak mengonsumsi kafein, pola tidur yang tidak teratur hingga memiliki penyakit tertentu seperti paru-paru, serangan jantung dan lainnya.

Obat tidur kimia yang di jual bebas di berbagai apotik, biasanya menjadi salah satu andalam bagi penderita insomnia agar mereka bisa langsung tidur pulas ketika malam menjelang. Namun, apakah anda mengetahui bahwasannya obat kimia tersebut juga dapat menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan anda? Oleh karena itu, mungkin beberapa obat tidur alami berikut bisa menjadi pertimbangan yang tepat untuk menjadi terapi pengobatan untuk penderita insomnia paling aman.

Obat insomnia alami paling ampuh atasi susah tidur kronis dan akut

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi, menghilangkan hingga menyembuhkan insomnia, yang juga beberapa diantaranya aman di konsumsi oleh ibu hamil tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun.

1. Daun putri malu
Manfaat daun putri malu bagi kesehatan ternyata memiliki dampak yang besar, yang salah satu diantaranya adalah mampu mengobati susah tidur. Di duga kandungan melatonin yang terdapat di dalamnya mampu memberikan efek sedatif (penenang), dimana keberadaannya dalam tubuh mampu memberikan efek relaksasi dan memicu rasa kantuk secara alami guna mengingatkan agar tubuh dapat beristirahat.

Untuk cara pengolahannya sendiri, anda bisa menyiapkan 15-60 gr daun putri malu, 15 gram daun sawi langit dan 30 gr daun calincing dan rebus dengan menggunakan dua gelas air hingga tersisa hanya menjadi setengahnya. Angkat dan kemudian saring air rebusan tersebut. Anda bisa mengonsumsi ramuan ini satu gelas setiap hari sebelum di minum.

2. Daun lemon
Tak hanya buahnya, ternyata daun lemon juga sangat berkhasiat bagi kesehatan terutama untuk di jadikan sebagai obat alami insomnia. Adapun untuk cara pengolahannya, anda bisa menyiapkan 2 sendok makan daun lemon yang sudah kering, madu secukupnya dan juga air sebanyak 8 ons. Setelah itu, seduh bahan alami tadi dengan air mendidih sebanyak 8 ons, dan setelah 5 menit angkat dan saring. Konsumsi ramuan tersebut menjelang tidur 35-45 menit.

Dari situ, andapun bisa merasakan perbedaannya setelah mengonsumsi ramuan tersebut. Setelah mengonsumsi ramuan tersebut, maka anda akan segera merasakan perbedaannya jiga hal ini di jadikan sebagai rutinintas sepanjang malam.

3. Daun antanan
Mungkin tak banyak dari pada anda yang mengetahui bahwasannya daun antanan cukup efektif dalam mengatasi masalah insomnia. Caranya yaitu dengan merebus daun antanan yang mana juga di padu padankan dengan bahan alami lainnya seperti 3 potong kangkung, 1/2 sendok makan ketumbar dan 1 sendok teh biji jelantang. Setelah tersisa setengahnya, anda bisa mengangkatnya, lalu saring dan konsumsi sebelum tidur.

4. Jamur kayu
Bahan alami yang satu ini juga mungkin belum banyak di ketahui dapat di manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi insomnia. Untuk mengobati insomnia sendiri, anda bisa merebus 5 gram jamur kayu dengan menggunakan air secukupnya. Setelah dingin, anda bisa mengonsumsinya secara teratur sebelum tidur.

5. Bunga adas
Tak hanya daunnya, bagian dari tanaman adas seperti bunganya juga bisa anda manfaatkan sebagai obat alami insomnia berat maupun ringan. Caranya cukup dengan merebus bunga adas sbanyak 7 gr yang telah di cuci bersih sebelumnya dengan air. Ketika sudah mendidih, anda bisa mengangkatnya dan membiarkannya terlebih dahulu hingga gak dingin. Atau anda bisa langsung menumbuk buahnya, dan seduh dengan menggunakan air panas.

6. Biji teratai
Biji teratai juga bisa menjadi solusi untuk Untuk penderita insomnia. Anda bisa merebus biji teratai sebanyak 10 gr yang telah di bersihkan sebelumnya menggunakan air secukupnya. Setelah mendidih, angkat dan minum selagi hangat secara teratur setiap hari hingga anda memperoleh kualitas tidur yang baik.

7. Buah pala
Alternatif lainnya untuk mengobati insomnia yang dapat anda manfaatkan adalah dengan menggunakan buah pala. Cara penggunaannya sendiri, anda bisa menumbuk 1 buah pala dan seduh bersama 1 gelas air panas. Tambahkan madu ke dalamnya  dan minum selagi hangat.

8. Daun kopi muda
Berbeda dengan biji kopi yang di percaya dapat menahan kantuk, daun kopi muda di ketahui dapat mengatasi masalah insomnia secara alami. Cara penggunaannya yaitu dengan merebus daun kopi muda bersama 2 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, anda bisa meminum airnya sebanyak 2 kali dalam sehari.

9. Bawang putih
Untuk menjadikan bumbu dapur yang satu ini sebagai obat penyembuh insomnia, setelah anda mengupas kulitnya, bawang putih mentah kemudian di potong-potong menjadin beberapa bagian. Kemudian anda langsung bisa menelannya secara langsung menjelang tidur.

10. Akar bunga melati
Dan tanaman obat herbal insomnia yang terakhir adalah akar bunga melati. Untuk cara pengolahan dan penggunaannya anda bisa menyediakan terlebih dahulu 1/2 jengkal akar melati, kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu tumbuk dan seduh dengan air hangat. Setelah di aduk dan di saring dapat langsung meminumnya.

Nah, itulah 10 pilihan obat insomnia alami paling ampuh untuk atasi susah tidur kronis dan akut yang bisa anda anda manfaatkan untuk mengatasi gangguan tidur anda tersebut. Selain itu iringi dengan pola hidup yang sehat seperti tidur pada waktunya, mengonsumsi makaan sehat, cukup olahraga dan mengonsumsi air putih. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menjadi wawasan bahkan perantara kesembuhan bagi anda. Salam sehat!

By Nida Saripah - Alami Senin, 03 Juli 2017 14:25:31

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • pertanyaan

    1 Balasan

    Alami

    ada ga hasiat daun tembakau untuk pertanian Padi sawah

  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?


Alami
Obat Alami Miom Rahim Pada Wanita Tanpa Operasi

Miom merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal…

Alami
Obat Alami Diare Untuk Anak Dan Dewasa

Diare pada anak dan dewasa…

Alami
Obat Alami untuk Bopeng Bekas Jerawat yang Ampuh

Bopeng jerawat memang lebih sulit…

Tambah Pertanyaan
Top