Bahan Alami Untuk Mengobati Jantung Bengkak

Share dan Tag Temanmu di :

Bagi anda yang sedang mengidap penyakit jantung bengkak dan lebih memilih pengobatan secara alami. Anda bisa mencoba bahan alami untuk mengobati jantung bengkak. Beberapa bahan alami berikut ini dilengkapi dengan cara mengolahnya. Sehingga dapat memudahkan anda yang ingin mencoba bahan alami berikut ini.


Bahan Alami Untuk Mengobati Jantung Bengkak

Mengkudu

Salah satu bahan alami untuk mengobati jantung bengkak yaitu mengkudu. Sebagian besar orang telah mengetahui mengkudu, namun tidak semua orang mengetahui manfaat mengkudu bagi kesehatan dan pengobatan penyakit. Padahal mengkudu bisa dijadikan obat untuk berbagai penyakit termasuk penyakit jantung bengkak.

Cara membuat obat jantung bengkak tradisional dari mengkudu, yaitu:

  • Sediakan dahulu 2 buah mengkudu dan air 1000 ml.
  • Potong-potong mengkudu
  • Rebus dengan air 1000 ml
  • Rebuslah hingga mendidih
  • Saring dan minum ramuan ini sebanyak 200 mlm setiap harinya.

Mahkota dewasa

Sama seperti mengkudu, mahkota dewa juga sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Hanya saja sebagian dari kita tidak mengetahui manfaat mahkota dewa bagi kesehatan juga untuk pengobatan penyakit. Padahal mahkota dewa bisa dijadikan obat alami untuk berbagai macam penyakit salah satunya jantung bengkak. Oleh karena itu bagi penderita penyakit jantung bengkak yang memilih penobatan secara alami, anda bisa mengkonsumsi air rebusan mahkota dewa.

Caranya:

  • Sediakan dahulu mahkota dewa, kemudian cuci.
  • Haluskan mahkota dewa
  • Rebus dengan menggunakan air 400 ml
  • Setelah selesai merebusnya saring dan ambil air rebusannya.
  • Kemudian minum air rebusan mahkota dewa dengan dosis 50 ml setia kali minumnya. Dan Minumlah 2 kali sehari.

Cara yang kedua keringkan mahkota dewa, bila sudah kering seduh dengan air hangat secukupnya. Dan minum teh mahkota dewa.

Sirih merah

Bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai obat jantung bengkak alami yaitu sirih merah. Tanaman ini  memiliki kandungan nutrisi yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan juga pengobatan penyakit. Kandungan yang ada pada sirih merah diantaranya vitamin, mineral, alkaloid, antioksidan dan flavonoid.

Caranya:

  • Sediakan dahulu 10 lembar daun sirih merah dan madu.
  • Rebus daun sirih merah dengan air 800 ml, dan rebus sampai mendidih sampai tersisa setengahnya saja.
  • Saring dan tambahkan madu secukupnya. Kemudian minum air rebusan daun sirih merah 2 kali sehari.

Bawang merah

Sebagian dari kita tidak suka dengan bawang merah, padahal bawang merah ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan yaitu membantu mencegah infeksi pada tubuh dan mengurangi inflamasi atau peradangan. Selain itu bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk berbagai penyakit termasuk jantung bengkak.

Untuk penderita jantung bengkak, konsumsi juga bawang merah setiap pagi dengan cara di saring dan ambil saringnya. Selain di jus, anda juga mencampurkan bawang merah pada masakan yang sedang anda masak.

Madu

Sebagian dari kita ada yang sering mengkonsumsi madu, karena mungkin mereka mengetahui manfaat madu bagi kesehatan. Namun ada juga sebagian orang yang sering mengkonsumsi madu tapi tidak mengetahui manfaat dan khasiat madu. Padahal khasiat dan manfaat madu bagi kesehatan sangat banyak. Bahkan bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk berbagai penyakit termasuk jantung bengkak.

Manfaat dan khasiat madu bagi penderita jantung bengkak yaitu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat otot jantung jadi lebih kuat. Oleh karena itu, bagi penderita jantung bengkak konsumsi madu secara rutin dengan beberapa sendi teh setiap harinya.

Bawang putih

Manfaat dan khasiat bawang putih untuk penderita penyakit jantung adalah dapat melancarkan peredaran darah yang sempat mengalami hambatan yang mengakibatkan jantung bermasalah. Oleh karena itu, bagi pengidap jantung bengkak konsumsilah bawang putih yang bisa ditelan langsung seperti minum obat, bisa juga dikunyah dan bisa juga di campurkan ke dalam masakan. Namun jangan berlebihan konsumsi bawang putih.

Daun mint


Daun mint tidak hanya berkhasiat untuk mengobati sakit tenggorokan dan sesak nafas saja. Tapi juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Sehingga daun mint sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang mengalami jantung bengkak disebabkan oleh tekanan darah tinggi.

Caranya:

  • Sediakan daun mint kering yang telah bubuk
  • Tambahkan air hangat dan aduk-aduk hingga merata.
  • Kemudian minum air daun mint sebanyak 2 sendok teh setiap harinya.

Itulah bahan alami untuk mengobati jantung bengkak. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah jantung bengkak yang sedang anda alami.

By Rizka Ardiana - Alami Rabu, 05 Juli 2017 13:15:22

Related Post :
Manfaat
Mengetahui Manfaat Ekstrak Cacing…

Ekstrak cacing merupakan obat…

Penyakit
Penyebab Dan Cara Diagnosa…

Penyebab dan cara mendiagnosa…

Kesehatan
Kelemahan Makanan Organik Yang…

Mengonsumsi makanan organik banyak…

Ibu Dan Anak
Jenis Olahraga untuk Anak…

Sama halnya seperti anak-anak…

Kesehatan
Luar Biasa! Meski Tanpa…

Manusia termasuk makhluk hidup…

Kesehatan
Penyebab Nyeri Haid Di…

Penyebab nyeri haid di…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Alami
Kirim Pertanyaan
Top