Mengetahui Khasiat Daging Kuda Bagi Kesehatan Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Siapa yang tidak kenal dengan kuda. Kuda merupakan salah satu hewan mamalia yang cukup banyak dipelihara oleh masyarakat dan tidak jarang juga dimanfaatkan tenaganya untuk membantu pekerjaan manusia, salah satunya digunakan sebagai alat transportasi. 

Namun disamping itu, selain susu kuda yang khasiatnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi, ternyata kuda juga memiliki daging yang berkhasiat bagi kesehatan. Namun, sayangnya masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari daging kuda itu sendiri. Padahal, jika diolah dengan cara yang benar, maka daging kuda dapat membantu mengobati beberapa jenis penyakit. 

Hal ini disebabkan karena daging kuda memiliki kandungan gizi yang cukup banyak, diantaranya energi 118 kkal, protein 18,1 gr, lemak 4,1 gr, karbohidrat 0,9 gr, kalsium 10 mh, fosfor 150 mg, dan zat besi 3,82 mg. 


Dengan kandungan gizi yang cukup banyak tersebut, maka tak heran jika daging kuda memiliki segudang khasiat dan manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Berikut ini khasiat daging kuda bagi kesehatan tubuh yang perlu diketahui :

  • Meningkatkan stamina 

Untuk menjalankan aktivitas di siang hari tentu saja kita memerlukan stamina. Hanya saja stamina tubuh dapat berkurang karena kelelahan. Mengonsumsi daging kuda dipercaya mampu meningkatkan stamina tubuh. Dibandingkan dengan daging sapi dan daging ayam, daging kuda memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga membuat daging kuda ampuh untuk menambah energi tubuh.

  • Menjaga kadar kolesterol

Daging kuda memiliki kandungan lemak jenuh yang sedikit. Dalam 100 gram daging kuda hanya terkandung 50-60 mg kolesterol. Dibandingkan dengan daging sapi dan daging ayam, ternyata daging kuda memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit. 

  • Mengobati rematik

Rematik merupakan salah satu gejala penyakit seperti serangan mendadak terasa seperti tertusuk-tusuk di bawah kulit. Rematik umumnya terjadi di sekitar tangan dan kaki. Rematik awal biasanya dimulai pada usia 40 tahun. Namun, seiring dengan gaya hidup yang tak sehat, maka penyakit rematik ini sudah mulai menjangkiti mereka yang berusia 30 tahunan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena daging kuda dapat membantu mengatasinya. Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsilah daging kuda secara teratur. 

  • Mengatasi pegal linu

Daging kuda memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Dalam 100 gram daging kuda terkadnung 3.82 mg zat besi. Seperti yang telah diketahui, kandungan zat besi yang terdapat pada daging kuda sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk mebantu mengatasi pegal linu.

  • Menyembuhkan epilepsi

Epilepsi merupakan penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan dnegan obat-obatan. Namun, dengan mengonsumsi daging kuda, maka epilepsi bisa disembuhkan. Konsumsilah daging kuda secara wajar dan tidak berlebihan untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal. 

  • Mengobati asma

Manfaat daging kuda selanjutnya yaitu mampu mengobati asma. Cara untuk mendapatkan manfaatnya sangat mudah, Anda cukup menjadikan daging kuda sebagai menu pelengkap nasi. 

  • Membantu diet

Kandungan lemak rendah yang dimiliki daging kuda cocok bagi siapapun yang ingin memiliki berat badan ideal. Daging kuda sangat baik dijadikan sebagai medu diet. Daging kuda bisa menggantikan daging ayam dan daging sapi yang memiliki kandungan lemak lebih tinggi. 

By Sri Maryati - Manfaat Rabu, 05 Juli 2017 15:46:54

Related Post :
Kesehatan
8 Buah yang Tidak…

Jika tidak dikonsumsi dengan…

Manfaat
Manfaat Buah Semangka Untuk…

Manfaat buah semangka untuk…

Kesehatan
Ini Penyebab Anyang-Anyangan Pada…

Ini penyebab anyang-anyangan pada…

Penyakit
Makanan Yang Dapat Merusak…

Makanan Yang Dapat Merusak…

Kesehatan
Jenis Buah yang Aman…

Penderita diabetes seringkali menghindari…

Manfaat
Manfaat Daging Tupai untuk…

Memiliki bentuk yang kecil…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Dibalik Nikmatnya Daging Gurita Bagi Tubuh

Selain memiliki rasa yang nikmat…

Manfaat
Fakta Menarik Seputar Manfaat Masker Kopi Agar Kulit Awet Muda

Berikut adalah fakta menarik seputar…

Manfaat
Kirim Pertanyaan
Top