Olahraga untuk Usir Lemak Berlebih di Perut Pasca Lebaran

Share dan Tag Temanmu di :

Meskipun telah berlalu cukup lama, namun suasana lebaran masih cukup terasa. Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu setelah menjalani puasa selama 1 bulan penuh. Disamping itu, lebaran juga menjadi momen yang paling tepat untuk bisa berkumpul bersama keluarga dan juga sanak saudara. 

Seperti yang telah diketahui, pada momen lebaran sering kali terhidang berbagai makanan yang lezat, seperti ketupat sayur, rendang, opor, berbagai jenis kue, dan lain-lain. Makanan yang disajikan sebagian besar mengandung minyak dan gula yang cukup tinggi, sehingga secara otomatis dapat dengan mudah membuat perut buncit.

Hal ini pastinya akan menjadi masalah, terutama bagi mereka yang memperhatikan penampilannya. Maka dari itu, diet menjadi pilihan yang ideal untuk mengembalikan perut yang ikut lebar akibat terlalu banyak makan. 


Terdapat beberapa jenis olahraga untuk usir lemak berlebih di perut pasca lebaran yang bisa dilakukan dalam diet Anda, diantaranya adalah :

  • Pilates

Pilates atau disebut juga senam lantai merupakan salah satu jenis olahraga yang dinilai memiliki efek untuk mengecilkan perut buncit. Hal ini disebabkan karena gerakan dalam pilates lebih mengutamakan kelenturan. Namun, tidak bisa dihindari kekuatan otot pasti juga sangat diperlukan. Manfaatnya bagi perut buncit, latihan kelenturan dalam pilates juga memerlukan kontraksi di otot-otot pusat salah satunya adalah perut. 

  • Sit up

Jika dilakukan dengan posisi yang benar shit up bisa sangat efektif untuk mengencangkan perut buncit, karena gerakannya benar-benar terpusat di otot perut. Posisi sit up yang benar adalah tidur telentang, kedua kaki menekuk, tangan berada di samping kepala dan bukan memegangi tengkuk. Lakukanlah latihan ini secara rutin sebelum tidur atau saat bangun tidur. 

  • Push up

Berdasarkan penelitian di jurnal Obesity, menunjukkan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut buncit. Selama ini, kekurangan testosteron banyak dihubungkan dengan penumpukan lemak di organ dalam perut. Lakukan push up setidaknya 15 menit sebelum tidur secara rutin dapat membantu menghilangkan lemak di perut akibat mengonsumsi makanan berlemak secara berlebih.

  • Lompat tali

Lompat tali atau disebut juga skipping termasuk salah satu jenis olahraga yang sangat efektif untuk mengusir lemak membandel di perut. Ini disebabkan karena lompat tali bisa membakar kalori lebih tinggi dibandingkan dengan jongging. Lompat tali juga mudah dilakukan dan sangat menyenangkan.

By Sri Maryati - Kesehatan Kamis, 06 Juli 2017 14:56:36

Related Post :
Manfaat
Ini Beragam Manfaat Buah…

Inilah beragam manfaat dan…

Tips
Anak Kecanduan Bermain Game?…

Bermain game merupakan salah…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Selain di kenal sebagai…

Daun
Luar Biasa! Ini Manfaat…

Luar biasa! ini khasiat…

Manfaat
Ini Dia Manfaat Tak…

Kacang walnut memiliki manfaat…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Ikuti Aturan Ini Agar Olahraga Lebih Bermanfaat Bagi Tubuh

Meskipun menyehatkan, jangan lakukan olahraga…

Kesehatan
6 Gangguan Pernafasan yang Tidak Boleh Diabaikan

Meskipun terlihat sepele, namun sebaiknya…

Kesehatan
Waspada Beberapa Gejala Alergi Kondom Yang Tidak Disadari

Waspada beberapa gejala alergi kondom…

Kirim Pertanyaan
Top