Waspadai Ciri Dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening Sejak Dini

Share dan Tag Temanmu di :

Waspadai ciri dan gejala kanker kelenjar getah bening sejak dini yang mana tak hanya mengancam dewasa melainkan juga anak, balita hingga bayi sekalipun. Untuk itu, simak informasi selengkapnya hanya disini, karena pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk menuturkan berbagai gejala umum kanker kelenjar getah bening stadium awal hingga stadium akhir yang tentunya prlu di ketahui sebelum terlambat.


Kelenjar getah bening merupakan salah satu bagian penting dalam sistem kekebalan tubuh. Pada umumnya kelenjar ini tidak dapat teraba, terkecuali pada beberapa bagian tubuh tertentu seperti di leher, ketiak dan juga dada dengan ukuran kurang lebih 1 cm. Namun, tidak lama ini kanker kelenjar getah bening di ketahui banyak di derita terutama oleh mereka yang telah berusia 50 thun ke atas, meski bpada beberapa kasus penyakit yang di kategorikan mematikan ini juga terjadi pada mereka yang berusia muda.

Nah, untuk itu kita perlu mewaspadai penyakit mematikan ini sejak dini dengan cara mendeteksi keberadaan kanker ini di tubuh kita. Di samping itu, kitapun wajib mengetahui berbagai ciri-ciri kanker kelenjar getah bening yang akan kami uraikan lengkap sebagai berikut.

Ciri dan gejala kanker kelenjar getah bening berdasarkan jenisnya

Dalam istilah kedokteran, kanker kelenjar getah bening sering kali di sebut dengan limfoma, yang mana dapat di artikan sebagai sel kanker yang menyerang sistem limfatik. Dan secara umum, kanker ini sendiri terbagi kedalam 2 bagian yaitu, kanker kelenjar getah bening hodgkin (limfoma hodgkin) dan juga kanker kelenjar getah bening non-hodgkin (limfoma non-hodgkin). Nah adapun untuk gejalanya, berbeda untuk setiap jenisnya.

1. Gejala kanker kelenjar getah bening hodgkin

Jenis kanker limfoma hodgkin sendiri ada umumnya di tandai dengan gejala utama berupa adanya pembengkakan kelenjar getah bening yang tidak menimbulkan rasa sakit. Pembengkakan tersebut biasanya terjadi akibat virus maupun bakteri. Nah pembengkakan tersebut umumnya sangat mengganggu produksi sel normal pada kelenjar getah bening. Dan tak jarang menyebakan sel kanker berkembang dengan cepat. Adapun gejala umum kanker kelenjar getah bening hodgkin ini di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Demam yang di sertai denga menggigil. Hal ini di sebabakan oleh sistem kekebalan tubuh terganggu dan demam tersebut sekaligus menjadi respon bahwa ada yang tidak beres di dalam tubuh kita.
  • Terjadi pembesaran di kelenjar getah bening, terutama di bawah ketiak, leher dan pangkal paha.
  • Pembengkakan yang terjadi tidak di sertai dengan rasa nyeri, yang pada umumnya di sebabkan oleh infeksi virus dan bakteri, yang mana semakin lama di biarkan akan semakin berkembang.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Sering berkeringat di malam hari
  • Berat badan menurun drastis, yang di sebabkan oleh hilangnya nafsu makan yang berakibat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan dengan baik.
  • Mengalami masalah pernapasan. Kondisi ini dapat terjadi apabila kanker mulai menyebar ke saluran pernapasan terutama jika kanker kelenjar getah bening terjadi di leher.

2. Gejala kanker kelenjar getah bening non-hodgkin

Kanker limfoma non-hodgkins sendiri  adalah kanker hkelenjar hgetah benijg yang mana semakin di biarkan akan berubah menjadi semakin ganas. Resiko terjadinya kankwer ini akan terus bertambang seriring dengan bertambahnya umur. Adapun gejala umum kanker kelenjar getah bening ini adalah sebagai berikut:

  • Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening di leher, ketika atau selangkangan.
  • Penurunan berat badan drastis tanpa sebab.
  • Mengalami demam.
  • Sering keluar keringat berlebih di malam hari.
  • Mengalami batuk-batuk.
  • Mengalami masalah pernapasan mulai dari susah bernapas hingga nyeri di dada.
  • Badan tidak bertenaga dan terasa letih.
  • Nyeri, bengkak dan terasa bengah di di perut.

Dan adapun berdasarkan tingkat keganasan kanker, pada kanker limfoma non-hodgkin sendiri terbagi menjadi 4 stadium dengan ciri-ciri sebagai berikut:

- Stadium 1: Pada stadium paling awal dari kanker kelenjar getah bening non-hodkin ini, sel kanker berkumpul menjadi kelompok di daerah kelenjar getah bening tertentu. Bahkan bisa saja sel abnormal berada di bagian tubuh lainnya di luar kelenjar getah bening, seperti di paru-paru namun tidak di hati atau sum-sum tulang belakang.

- Stadium 2: Sel kanker setidaknya berada di 2 kelompok kelenjar getah bening. Seperti halnya pada sisi diafragma yang sama yaitu sisi atas dan sisi bawah. Atau juga sel limfoma erada pada satu titik kelenjar getah bening dan bagian tubuh lainnya pada diafragma yang sama.

- Stadium 3. Pada stadium lanjut ini, sel kanker terdapat pada kelompok kelenjar getah bening  di atas maupun di bawah diafragma atau juga limfom berada di  di organ maupun jaringan di sekitar kelenjar getah bening tersebut.

- Stadium 4. Pada stadium akhir ini pada umumnya sel kanker telah menyebar luas, hingga telah menyebar ke seluruh satu organ atau jaringan selain di kelenjar getah bening. Bahkan bisa jadi sel kanker tersebut juga telah berada di dalam hati darah bahkan sumsum tulang.

Nah, itulah berbagai gejala kanker getah bening yang perlu anda waspadai sejak dini. Anda juga tak perlu khawatir, jika salah satu sanak saudara maupun kerabat mengalami jenis kanker ini segera berikan ia obat kanker kelenjar getah bening alami dari QnC Jelly Gamat. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menjadi kewaspadaan bagi anda semua. Deteksi sejaka dini sebelum terlambat!

By Nida Saripah - Penyakit Jum'at, 07 Juli 2017 10:22:46

Related Post :
Kesehatan
Waspada! Bahan Kimia Ini…

Beberapa makanan, khususnya makanan…

Manfaat
Ternyata Ini Manfaat Rutin…

Tempe merupakan makanan yang…

Kesehatan
Mewaspadai Beberapa Penyakit Kronis…

Tanpa disadari, radikal bebas…

Tips
Tips Sehat Agar Anak…

Tips sehat agar anak…

Obat Kimia
Obat Pseudoephedrine Untuk Mengatasi…

Obat pseudeophedrine untuk mengatasi…

Kesehatan
Benarkah Aksesoris dari Batu…

Berbagai jenis aksesoris yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Mewaspadai Penyebab dan Gejala Kista Rahang

Mengetahui penyebab dan gejala kista…

Penyakit
Penyebab Dan Diagnosis Hidrosefalus

Hidrosefalus merupakan sebuah penyakit yang…

Penyakit
Gejala Diabetes Tipe 1 Dan Cara Mengatasinya

Gejala diabetes tipe 1 memiliki…

Kirim Pertanyaan
Top