Kandungan Gizi Dan Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Sama seperti ikan tuna, ikan salmon juga memiliki kaya akan kandungan omega-3. Asam lemak omega-3 yang ada pada ikan salmon bisa membantu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko stroke, mengurangi risiko alzheimer dan sebagainya. Selain itu, ikan salmon memiliki kandungan nutrisi yang banyak yang dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan. Berikut kandungan nutrisi yang ada pada ikan salmon diantaranya asam amino, protein, kalsium, zat besi, seng, fosfor, magnesium, vitamin A, B, B6, D dan E.


Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Kesehatan jantung

Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang merupakan jenis asam lemak tak jenuh. Asam lemak omega-3 yang ada pada ikan salmon dapat membantu memelihara kesehatan jantung. Oleh karena itu, konsumsilah ikan salmon 2-3 kali dalam seminggu.

Membantu menurunkan kolesterol

Manfaat mengkonsumsi ikan salmon tidak hanya dapat memelihara kesehatan jantung saja, tapi juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain mengkonsumsi obat penurun kolesterol tinggi yang di resepken oleh dokter, sebaiknya penderita kolesterol tinggi juga harus menerapkan pola makan sehat yaitu salah satunya mengkonsumsi ikan salmon 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Membantu meningkatkan perkembangan otak anak

Ikan salmon bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Manfaat konsumsi ikan salmon bagi anak yaitu dapat membantu meningkatkan perkembangan otak anak. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan lemak omega-3.

Kesehatan tulang


Manfaat ikan salmon bagi kesehatan adalah untuk memelihara kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiki kandungan nutrisi yang baik untuk tulang yaitu vitamin D. Tapi tetap harus melakukan olahraga teratur, karena untuk memelihara kesehatan tulang tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan kandungan vitamin D saja tapi juga harus melakukan olahraga teratur.

Vitamin D yang ada pada ikan salmon tidak hanya baik untuk memelihara kesehatan tulang saja, tapi juga dapat mencegah kanker prostat, kanker kolon, dan mencegah osteoporosis.

Kesehatan mata

Manfaat lainnya mengkonsumsi ikan salmon bagi kesehatan adalah dapat memelihara kesehatan mata. Hal ini dikarenakan ikan salmon memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Tidak hanya itu, manfaat mengkonsumsi ikan salmon juga dapat mengurangi risiko degenarasi makula. Konsumsilah ikan salmon 2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa manfaat ikan salmon bagi kesehatan beserta kandungan gizinya. Supaya kandungan nutrisi dan manfaat ikan salmon tidak hilang, sebaiknya lakukan proses memasak yang benar.

By Rizka Ardiana - Manfaat Sabtu, 08 Juli 2017 11:02:43

Kandungan Gizi Dan Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Informasi tentang ikan salmon, kandungan gizi dan manfaatnya bagi kesehatan yang harus diketahui.
Manfaat - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Manfaat Nutrisi Susu Kambing Etawa Yang Menakjubkan

Manfaat nutrisi susu kambing etawa…

Manfaat
Manfaat Trigliserida dalam Tubuh yang Perlu Diketahui

Jika dalam kadar normal, trigliserida…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Telur Bagi Kesehatan

Banyak manfaat telur bagi kesehatan…

Tambah Pertanyaan
Top