Kisah Aldi Taher Sembuh Dari Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

Share dan Tag Temanmu di :

Kisah Aldi Taher sembuh dari penyakit kanker kelenjar getah bening terdengar setelah beberapa saat sebelumnya Aldi di vonis menderita penyakit limfoma hodgkin atau penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 2. Hal inipun menambah daftar panjang deretan artis Indonesia yang sembuh dari penyakit kanker.


Kabar bahagia tak lama ini tengah menyelimuti penyanyi sekaligus pesinetron tampan Aldi Taher. Setelah hampir 1 tahun belakangan ini menderita penyakit kanker kelenjar getah bening stdium 2, akhirnya ia telah di nyatakan sembuh dari penyakit yang juga sempat di derita oleh almarhum Olga Syahputra tersebut.

Dan akibat penyakit yang di deritanya tersebut, pria berusia 33 tahun ini akhirnya memilih vakum untuk beberapa saat dan mengaku ingin fokus menjalani pengobatan kanker kelenjar getah bening berupa menjalani kemoterapi selama beberapa kali.

Dan tak sia-sia hasilnyapun luar biasa. Berkat perjuangan, doa, semangat serta suport dari keluarga dan kerabat tetutama sang istri Geogia Aisyah selama ini, ia kini mengaku telah terbebas dari penyakit mematikan tersebut. "Hasil kemo keenam CT scan, Aldi bersyukur alhamdulillah di beri kelancaran, sekarang sudah sembuh", katanya lega. "Sekarang aku survivor, jadi pejuang kanker yang berobat dan sudah enggak perlu kemo. Kita tinggal jaga kondisi, dan alhamdulillah banget budah bisa aktivitas, nyanyi", tambahnya lagi.

Pemain film "Terowongan Casablanca" tersebut di vonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 2 pada juli tahun 2016 lalu. Meski sempat enggan menjalani kemoterapi, namun berkat dukungan sang istri akhirnya Aldipun bersedia menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Dan pada pertangahan bulan april lalu ia dinyatakan sembuh secara medis.

Sedikit mengenal penyakit kanker kelenjar getah bening yang pernah di alami Aldi Taher

Kanker kelanjar getah bening adalah penyakit yang berbahaya seperti kanker lainnya. Kelenjar getah bening sendiri umumnya tersebar di sepanjang bagian tubuh namun tidak teraba terkecuali pada beberapa bagian pada tubuh tertentu seperti pada leher, bawah ketiak, pangkal paha dan juga dada. Nah, pada kasus kanker kelenjar getah bening atau yang sering di kenal sebagai limfoma, sel kanker menggerogoti sel limfatik, yang mana memiliki fungsi yang cukup penting bagi tubuh yakni sebagai penghasil sel darah putih dan pengatur sistem kekebalan tubuh.


Adapun penyebab kanker kelenjar getah bening ini di sebabkan akibat tumbuhnya sel abnormal pada sel limfatik akibat infeksi virus maupun bakteri. Dan sebagai genjalanya bisa berbeda-beda pada setiap penderitanya, karena penyakit limfoma ini sendiri terbagi ke dalam 2 bagian yaitu limfoma hodgkin dan limfoma non-hodgkin. Namun, gejala kanker kelenjar getah bening yang paling umum di temui adalah adanya benjolan atau pembengkakan pada kelenjar getah bening yang terdampak tanpa di sertai dengan rasa sakit.

Penyakit kanker kelenjar getah bening ini juga di kategorikan sebagai penyakit mematikan jika tidak segera mendapatkan pengobatan tepat secepatnya. Untuk itu, perlu adanya tindak lanjut pengobatan setelah diagnosis di ketahui baik itu menggunakan obat kanker kelenjar getah bening alami maupun dengan pengobatan secara medis. Selain itu, perlu perhatian dan pengetahuan yang luas untuk mewaspadai penyakit yang satu ini. Karena tak hanya pada dewasa, penyakit ini juga bisa di alami bahkan oleh anak-anak.

By Nida Saripah - Penyakit Senin, 10 Juli 2017 10:19:23

Related Post :
Kesehatan
Ingin Jantung Sehat? Hindari…

Ingin jantung sehat? hindari…

Penyakit
Tips Mencegah Penyakit Maag…

Tips mencegah penyakit maag…

Alami
Cara Mengobati Panu Menahun…

Cara mengobati panu menahun…

Ibu Dan Anak
Selain Susah Makan Ini…

Selain susah makan, ketahui…

Penyakit
Mengenal Penyakit Atelektasis Serta…

Tahukah anda apa itu…

Alami
Obat Jantung Bengkak Untuk…

Pengobatan alternatif untuk mengatasi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyebab Utama Terjadinya Migrain Pada Ibu Hamil

Penyebab utama terjadinya migrain pada…

Penyakit
Ini Cara Mendeteksi Penyakit Hidrosefalus Sejak Dalam Kandungan !

Inilah cara mendeteksi penyakit hidrosefalus…

Penyakit
Gejala-Gejala Lain Yang Mungkin Menyertai Lupus

Gejala-gejala lain yang mungkin menyertai…

Kirim Pertanyaan
Top