Khasiat dan Manfaat Daging Burung Puyuh bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Puyuh merupakan salah satu jenis burung yang memiliki bentuk tubuh yang kecil seperti anak ayam. Umumnya kita mengenal telur burung puyuh yang dapat dikonsumsi dan memiliki khasiat bagi kesehatan. Namun, selain itu, apakah Anda tahu bahwa ternyata daging burung puyuh juga kaya akan khasiat bagi kesehatan ?

Meskipun memiliki bentuk yang kecil, namun tidak menutup kemungkinan banyanknya kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Secara umum, daging burung puyuh memiliki berbagai kandungan yang baik bagi tubuh, seperti protein, fosfor, lemak, kalsium, zat besi, seng, vitamin A, dan vitamin B. 


Dibalik kandungan nutrisi yang dimilikinya, tentu daging burung puyuh juga memiliki kebaikan bagi tubuh. Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat daging burung puyuh bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya :

  • Menurunkan tekanan darah

Khasiat yang satu ini berkaitan erat dengan fungsi protein dalma daging burung puyuh yang mampu melancarkan peredaran darah. Jika peredaran lancar, maka secara otomatis tekanan darah juga akan turun. 

  • Mengatasi dan mencegah penyakit jantung

Kandungan protein yang dimiliki daging burung puyuh cukup tinggi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kandungan ini mampu melancarkan peredaran darah sehingga mampu mencegah dan mengatasi penyakit jantung.

  • Mencegah stroke

Stroke merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah pada otak. Penyakit stroke umumnya dipicu oleh tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah, stroke hingga gangguan pada jantung. 

Stroke termasuk penyakit yang dapat menuebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian. Maka dari itu, penyakit ini harus dicegah sedini mungkin, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi daging burung puyuh. Hal ini disebabkan karena daging puyuh mampu melancarkan kembali peredaran darah. 

  • Mengobati penyakit pada sistem pencernaan

Penyakit sistem pencernaan merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak dialami oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena sistem pencernaan termasuk sistem tubuh yang tak pernah berhenti meskipun tubuh sedang tidur. Bagi Anda yang mengalami keluhan tersebut, salah satu obat herbal yang dinilai mampu mengatasi penyakit sistem pencernaan adalah daging burung puyuh. Beberapa jenis penyakit sistem pencernaan yang dapat diobati oleh daging burung puyuh diantaranya adalah bisul pada usus, gastritis, dan bisul perut. 

  • Menambah masa otot

Protein memegang peranan penting dalam menambah masa otot sekaligus meregenerasi sel yang rusak. Maka dari itu, mengonsumsi daging burung puyuh yang kaya akan protein juga dipercaya mampu menambah masa otot dengan cepat. 

  • Menjaga kesehatan organ dalam

Selain dapat meningkatkan masa otot dan memperbaiki otot yang rusak, protein dalam daging burung puyuh juga dapat membantu tubuh untuk memperbaiki organ yang rusak, hal ini disebabkan karena kandungan protein yang dimilikinya dapat digunakan tubuh untuk memperbaiki kerusakan tingkat sel, termasuk juga sel penyusun organ dalam. Maka dari itu, mengonsumsi daging burung puyuh juga dipercaya dapat menjaga kesehatan organ dalam.

  • Menguatkan tulang

Tidak hanya kaya akan kandungan protein, daging burung puyuh juga kaya akan kandungan fosfor. Kandungan ini dapat dimanfaatkan tubuh untuk menguatkan sekaligus mempertahankan kepadatan tulang. Jika dikonsumsi secara rutin, maka fosfor yang terkandung didalam daging burung puyuh juga mampu mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

  • Melawan gangguan pada sistem pernafasan

Ternyata tidak manfaat daging tupai dan kelelawar saja yang diyakini dapat mengobati gejala penyakit pernafasan, daging burung puyuh juga diketahui dapat mengobati masalah pada pernafasan seperti bronchial astma, tuberculosis, dan vegetative-vascular dystrophy. 

  • Baik untuk kulit

Daging burung puyuh memiliki kandungan yang dapat membuat kulit sehat dan lembut, dan yang terpenting adalah mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan karena daging puyuh memiliki kandungan vitamin E yang sangat diperlukan oleh tubuh dalam meregenerasi kulit. 

  • Baik untuk diet

Daging burung puyuh juga memiliki daging yang lebih dan sedikit berserat. Selain itu, daging puyuh juga memiliki kandungan lemak tak jenuh, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya. Lemak tak jenuh sangat baik untuk mencegah kolesterol yang dapat membuat penyempitan sel dalam darah dan dapat menimbulkan penyakit jantung. Lemak tak jenuh juga sangat baik dimasukkan ke dalam menu diet Anda untuk membantu menurunkan berat badan berlebih.

By Sri Maryati - Manfaat Senin, 10 Juli 2017 15:16:36

Related Post :
Tips
Lakukan Cara Ini Agar…

Seiring bertambahnya usia dapat…

Kesehatan
Bahaya Sering Memakai Celana…

Bahaya sering memakai celana…

Manfaat
Ketahui Manfaat dan Khasiat…

Ketahui manfaat dan khasiat…

Kesehatan
Gejala Dan Diagnosis Jantung…

Jantung berdebar lebih cepat…

Alami
Ramuan Minyak Cengkeh dan…

Jika biasanya sariawan diatasi…

Penyakit
Mengenal Penyebab Diabetes 1…

Informasi tentang penyebab, komplikasi,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
4 Manfaat Bunga Rosela Merah Untuk Kesehatan

Manfaat bunga rosela merah untuk…

Manfaat
Menilik Manfaat Sehat Dibalik Nikmatnya Ramuan Herbal Sinom

Sinom merupakan minuman tradisional khas…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Daun Antanan Untuk Kesehatan

Kandungan beserta khasiat dan manfaat…

Kirim Pertanyaan
Top