Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan bagi penderita kanker kelenjar getah bening nyata memberikan dampak yang kurang baik apabila di konsumsi oleh penderitanya. Maka dari itu hindarilah dan jika anda belum mengetahuinya, ada baiknya anda menyimak informasi berikut ini.


Kanker kelenjar getah bening atau di kalangan ahli medis terbiasa di sebut dengan limfoma merupakan suatu penyakit di mana sel kanker menyerang kelenjar getah bening atau sel limfatik. Seperti jenis kanker lainnya, kanker limfoma ini juga memiliki kegnasan yang cukup tinggi, sehingga sering kali di sebut-sebaut sebagai penyakit yang berbahaya dan menakutkan karena dapat memicu kematian.

Adapun sistem limfatik sendiri merupakan bagian tubuh yang memiliki peranan cukup penting. Pasalnya bagian tubuh ini berfungsin untuk mengendalikan sistem imunitas tubuh seseorang. Yang mana jika sistem limfatik ini melemah, jelas tubuh akan sangat rentan terserang  berbagai jenis penyakit termasuk di dalamnya tak mampu untuk menangkal bibit kanker di dalam tubuh.

Nah, adapun penyebab dan gejala kanker kelenjar getah bening dapat berbada-beda pada setiap penderitanya. Dan adapun bagi anda yang kini tengah menderita penyakit serius ini, ada baiknya untuk menghidari berbagai jenis makanan tertentu agar kondisi yang anda alami tidak semakin parah.

Pantangan makanan bagi penderita kanker kelenjar getah bening

Setelah sebelumnya anda mengetahui berbagai makanan sehat bagi penderita kanker kelenjar getah bening dan giliran anda juga sekarang mengetahui berbagai jenis makanan yang di larang dan sepatutunya anda hindari. Dan berikut adalah rinciannya.

1. Makanan dan minuman yang di awetkan. Hal tersebut di sebabakan karena jenis makanan tersebut bisa saja mengandung senyawa yang kimia yang bisa berubah menjadi karsinogen aktif.

2. Makanan yang di bakar. Jenis makanan ini di larang di konsumsi bagi penderita kanker kelenjar getah bening lantaran pada bagian hangus atau gosongnya mengandung zat karsinogen yang jelas sangat tidak baik di konsumsi oleh penderita.

3. Daging unggas. Makanan ini juga sebaiknya di hindari oleh penderita, karena hewan unggas sendiri biasanya di suntik denganmenggunakan obat-obatan kimia sejenis horman yang bertujuan agar  bobot unggas atau ternak tersebut meningkat. Nah, hormon tersebut yng di duga dapat mnyebabakan timbulnya penyakit kanker prostata dan kanker kelenjar getah bening.

4. Softdrink. Minuman kaleng dingin sebiknya juga patutu di hindari oleg penderita limfoma, lantaran minuman tersebut di ketahui bersifat karsinogen.

5. Beberapa jenis buah-buahan seperti duren, anggur lengkeng, duku dan nanas juga sebaiknya di himndari oleh penderita kanker kelenjar getah bening. Hal tersebut  karena beberapa jenis buah tersebut di duga mengandung alkohol yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker.

6. Tauge. Jenis sayuran ini pun menjadi makanan pantangan bagi penderita kanker mematikan ini. Hal tersebut di duga karena di dalamnya terkandung senyawa yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

7. Alkohol. Minuman ini tak hanya buruk bagi penderita kanker akan tetapi juga tidak di sarankan bagi yang lainnya. Hal tersebut karena minuman ini bisa merangsang aktifitas bawah sadar dan menurunkan jumlah oksiogen di dalam tubuh.

8. Kangkung dan sawi putih. Kedua jenis sayuran ini juga ada baiknya tidak di konsumsi oleh anda. Hal tersebut karena di dalamnya terkandung senyawa yang mampu mengurangi efektivitas keinerja obat yang kini tengah anda konsumsi.

9. Cabai. Makanan ini di duga dapat mengungai jumlah oksigen di dalam tubuh sehingga ada baiknya juga jika di hindari oleh penderita kanker limfoma.

10. Seafood. Makanan terakhir yang menjadi pantangan bagi penderita kanker kelenjar getah bening adalah makanan laut seperti halnya kepiting, cumi dan kerang. Hal tersebut di sebabakan di dalamnya terkandung jumlah lemak dan kolestraol yang cukup tinggi yang mana bisa memicu perkembangan kanker.

Nah, berbagai pantangan makanan bagi penderita kanker kelenjar getah bening tersebut jangan lupa untuk anda hindari ya! Adapun selain itu, pengobatan kanker kelenjar getah bening secara intensif baik menggunakan obat kanker kelenjar getah bening alami maupun perawatan medis, harus tetap di lakukan untuk meraih penyembuhan yang samakin cepat.

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 12 Juli 2017 16:08:09

Related Post :
Penyakit
Penyebab Gejala Dan Pengobatan…

Tahukah Anda bahwa ternyata…

Kesehatan
Penyebab Dan Cara Mendiagnosis…

Bakteri dari luar yang…

Kesehatan
Ini yang Terjadi Jika…

Daging merang memang diketahui…

Kesehatan
Cara Membedakan Madu Asli…

Cara membedakan madu asli…

diet
Resep Salad Sayuran Untuk…

Ingin menjalankan program diet…

Ibu Hamil
Ini Manfaat Dan Risiko…

Berikut adalah berbagai manfaat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Suka Minum Bubble Tea? Waspadai Gangguan Kesehatan Ini!

Dibalik rasanya yang manis, segar,…

Kesehatan
Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium yang Tidak Boleh Diabaikan

Tanda tubuh kekurangan kalsium yang…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top