Manfaat Konsumsi Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Sebagian dari kita hanya mengetahui manfaat buah sirsak untuk kanker. Padahal masih banyak manfaat lainnya buah sirsak bagi kesehatan. Sebelum masuk ke pembahasan manfaat konsumsi buah sirsak bagi kesehatan, alangkah baiknya mengetahui dahulu kandungan nutrisinya.


Kandungan nutrisi yang ada pada buah sirsak diantaranya karbohidrat, serat dan vitamin C yang tinggi. Selain itu buah sirsak juga mengandung vitamin B seperti niasin, riboflavin dan thiamin. Bahkan buah ini juga mengandung mineral seperti zat besi, fosfor dan kalsium. Karena memiliki banyak kandungan nutrisi, sehingga tidak heran buah sirsak memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Buah sirsak rasanya asam manis, sehingga cocok di konsumsi di siang hari. Buah ini bisa diolah jadi sebuah minuman yang menyegarkan salah satunya jus atau bisa juga dikonsumsi secara langsung.

Manfaat Konsumsi Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Kanker

Salah satu khasiat dan manfaat buah sirsak adalah untuk kanker. Hal ini dikarenakan buah sirsak memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu mencegah kanker. oleh karena itu, bila anda ingin terhindar dari penyakit kanker maka konsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan salah satunya buah sirsak.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat konsumsi buah sirsak bagi kesehatan yaitu mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan buah sirsak mengandung vitamin C yang tinggi. Tidak hanya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C yang ada pada buah sirsak juga mampu memperlambat penuaan. Peru anda ketahui bahwa asupan vitamin C berbeda-beda pada wanita dan pria. Pada wanita harus memenuhi asupan vitamin C dalam per harinya yaitu 75 mg. Sedangkan pada pria harus memenuhi asupan vitamin C dalam per harinya yaitu 90 mg.

Ambeien

Buah sirsak adalah salah satu buah yang aman dikonsumsi oleh penderita ambeien. Minumlah air buah sirsak yang telah dimasak dan minum minimal 1 kali sehari 1 gelas setiap kali minumnya.

Mencegah osteoporosis

Buah sirsak juga mengandung fosfor dan kalsium yang bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang.

Hipertensi

Tidak hanya bisa dikonsumsi oleh penderita ambeien saja, buah sirsak juga bisa dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Karena buah sirsak mengandung zat-zat yang dapat menangkal terjadinya hipertensi salah satunya yaitu kalium. Kandungan kalium yang ada pada buah sirsak bermanfaat mampu mengatur tingkat tekanan darah yang sehat.

Kolesterol

Bagi anda yang menderita kolesterol bingung harus mengkonsumsi buah apa saja, konsumsilah buah sirsak. Karena buah sirsak mengandung serat yang mampu membantu anda mengontrol kadar kolesterol. Tidak hanya itu, kandungan serat yang ada pada buah sirsak juga bermanfaat untuk memperlancar buang air besar, pencernaan dan mengontrol berat badan.

Itulah kandungan nutrisi dan manfaat buah sirsak bagi kesehatan.

By Rizka Ardiana - Manfaat Kamis, 13 Juli 2017 13:38:15

Manfaat Konsumsi Buah Sirsak Bagi Kesehatan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Informasi tentang kandungan gizi dan manfaat buah sirsak bagi kesehatan.
Manfaat - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan



Manfaat
Tepung Beras, Alternatif Tepung Yang Bebas Gluten

Tepung Beras Alternatif Tepung Yang…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat Selada Untuk Kesehatan

Informasi tentang selada, kandungan gizi…

Manfaat
Tambah Pertanyaan
Top