Pantangan Makanan Bagi Penderita Jantung Bengkak

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan bagi penderita jantung sangat penting untuk diketahui. Tidak cukup dengan mengetahuinya saja, tapi penderita jantung bengkak juga harus menghindari untuk tidak mengkonsumsi makanan yang pantangannya. Sebab bila penderita penyakit ini masih sering mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi bagi penderita jantung bengkak, maka akan memperparah kondisi penderita jantung bengkak.


Pantangan Makanan Bagi Penderita Jantung Bengkak

Makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Pantangan makanan bagi penderita jantung bengkak yaitu makanan yang mengandung kolesterol tinggi diantaranya kepiting, udang, jeroan, nugget, sosis, kerang, santan kelapa, cumi dan daging asap. Bahkan masih banyak lagi makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa orang yang sehat saja harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, apalagi penderita jantung bengkak harus menghindari untuk tidak mengkonsumsinya.

Makanan yang mengandung lemak trans

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita jantung bengkak yaitu makanan yang mengandung lemak trans. Karena bila mengkonsumsi makanan jenis ini secara berlebihan bahkan dikonsumsinya setiap maka tidak baik juga untuk kinerja jantung. Itulah sebabnya mengapa penderita jantung bengkak tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans.

Daftar makanan yang mengandung lemak trans diantaranya makanan bersantan, makanan panggang yang telah dibekukan, popcorn, mentega, es krim dan makanan yang di goreng. Nah, bagi penderita jantung bengkak, sebaiknya anda harus menghindari makanan tersebut supaya kondisi anda tidak memburuk.

Makanan yang mengandung gula alkoholik

Pantangan makanan bagi penderita jantung bengkak yaitu makanan yang mengandung gula alkoholik. Jenis makanan ini sebaiknya harus dihindari bagi penderita jantung bengkak karena tidak baik untuk jantung. Berikut ini adalah daftar makanan yang mengandung gula alkoholik yaitu durian, nanas, nangka dan tape.

Makanan dengan kadar garam berlebih

Mengkonsumsi makanan dengan kadar garam berlebih secara berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan salah satu bisa menyebabkan darah tinggi. Perlu anda ketahui bahwa salah satu fakor yang menjadi penyebab penyakit jantung bengkak yaitu darah tinggi.

Itulah pantangan makanan bagi penderita jantung bengkak. Untuk pengobatan jantung bengkak bisa secara medis bisa juga secara alami. Bagi anda yang sedang menderita jantung bengkak yang lebih memilih cara alami untuk mengobatinya, maka anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar anda diantaranya mengkudu, sirih merah, madu dan daun mint. Bahkan masih ada lagi bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai obat jantung bengkak tradisional.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 14 Juli 2017 13:47:10

Related Post :
Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Berikut adalah khasiat dan…

Kesehatan
Catat! Ini Anjuran Makanan…

Harap di catat! Ini…

Ibu Dan Anak
Cara Alami Mengatasi Sariawan…

Cara alami mengatasi sariawan…

Manfaat
Manfaat Berpelukan Dengan Lawan…

Manfaat Berpelukan Dengan Lawan…

Alami
Obat Ruam Kulit Alami…

Obat ruam kulit alami…

Kesehatan
Benarkah Menelan Biji Jambu…

Mitos tentang menelan biji…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Waspadai Bahaya Buang Air Besar Tidak Lancar

Apakah anda sering mengalami susah…

Kesehatan
Ini Olahraga Yang Tepat Untuk Penderita Jantung Koroner

Pilihan olahraga yang tepat dan…

Kesehatan
Ini Dia Pantangan Makanan Setelah Operasi Amandel

Pantangan makanan setelah operasi amandel…

Kirim Pertanyaan
Top