Tips Usir Stres dengan Memijat Beberapa Bagian Tubuh Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Dilansir dari Wikipedia, stres merupakan gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan. Tekanan ini bisa muncul dari berbagai faktor, misalnya kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya, ataupun bisa timbul dari luar. 

Stres menampakkan diri dengan berbagai cara. Sebagai contoh, seorang individu yang sedang stres berat mungkin akan mengalami tekanan darah tinggi, sariawan, mudah jengkel, sulit membuat keputusan yang bersifat rutin, kehilangan selera makan, rentan terhadap kecelakaan, dan sebagainya. 

Stres yang menyerang juga dapat berdampak merusak kesehatan secara perlahan. Maka dari itu, Anda harus segera meredakan stres yang dialami agar tidak memberikan dampak yang terlalu parah. 


Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres, namun ada cara yang sederhana untuk menghilangkan stres itu sendiri, yaitu dengan teknik akupresur dengan menekan atau memijat beberapa bagain tubuh tertentu.

Berikut ini beberapa tips usir stres dengan memijat beberapa bagian tubuh yang bisa Anda coba, yaitu :

Kepala bagian bawah

Bagi Anda yang sering merasakan stress di tempat kerja, maka cobalah untuk meletakkan dua jari di kepala bagian bawah dan tekan secara perlahan selama 20 detik. Cara ini diketahui dapat membantu  mengusir stres akibat beban kerja.

Telinga

Menekan telinga bagian dalam dengan lembut menggunakan jari atau bolpoin sambil bernapas secara dalam dapat membantu menghilangkan stres secara efektif. 

Bahu, lengan, hingga pergelangan tangan

Memijat bahu secara perlahan biasanya sering dilakukan ketika Anda merasa pegal. Selain itu, Ada juga bisa menekan area lengan untuk mengurangi stres dan rasa cemas. Selain bermanfaat untuk mengurangi stres, menekan pergelangan tangan dengan lembut juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh

Telapak tangan 

Selain area lengan, menekan telapak tangan juga bermanfaat untuk mengurangi stres secara langsung. Tidak hanya itu, tindakan ini juga bermanfaat untuk mempengaruhi kesehatan pankreas, hati, dan jantung. 

Dada

Pijatlah dada dengan menggunakan 3 jari. Cara ini bisa membantu membebaskan Anda dari masalah emosional, masalah kecemasan, hingga menekan sistem saraf. 

Atas perut

Menekan bagian atas perut bisa meningkatkan ritme pernapasan dengan baik serta membantu Anda untuk lebih bersantai.

Kaki dan telapak kaki

Menekan area kaki dengan lembut juga bisa menghapus segala jenis kecemasan dan kekhawatiran yang dirasakan. Memijat telapak kaki juga bermanfaat untuk menurunkan stres ditubuhmu serta membantu menyeimbangkan energi tubuh dan menenangkan pikiran. 

Dengan menekan atau memijat beberpa bagian tubuh tersebut, ternyata stres bisa dikurangi secara efektif. Kini, Anda bisa segera mempraktikkan tips tersebut jika stres menyerang. Semoga membantu.

By Sri Maryati - Tips Jum'at, 14 Juli 2017 15:43:51

Related Post :
Penyakit
4 Jenis Kanker Darah…

Ada 4 jenis kanker…

Kesehatan
Jus Buah Yang Baik…

Tahukah anda jus buah…

Kesehatan
Mengetahui Penyakit ALS yang…

Seorang fisikawan terkemuka dari…

Tips
Tips Cara Memakai Kondom…

Ikuti cara memakai kondom…

Kesehatan
Ingin Ngabuburit Anda Bermanfaat?…

Ada banyak aktivitas yang…

Kesehatan
Salah Posisi Angkat Beban…

Kebiasaan salah posisi angkat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Sering Merasakan Penglihatan Mata Kabur? Ini Solusinya

Sering Merasakan Penglihatan Mata Kabur?…

Tips
Cara Mendiagnosa Kanker Sarkoma Ewing dan Pengobatannya

Sarkoma ewing termasuk kanekr tulang…

Kirim Pertanyaan
Top