Obat Alami untuk Bopeng Bekas Jerawat yang Ampuh

Bopeng merupakan masalah kulit lain yang timbul setelah jerawat hilang. Terkadang masalah ini lebih sulit untuk dihilangkan daripada jerawat itu sendiri dan membutuhkan perawatan dalam waktu yang cukup lama. Ini tentu akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri penderitanya. Maka dari itu, kita perlu mengetahui cara menghilangkan bopeng bekas jerawat agar bisa mencegahnya. 

Bopeng bekas jerawat adalah efek yang ditinggalkan oleh jerawat akibat penanganan jerawat yang salah, biasanya disebabkan karena memencet dengan kuku atau menggunakan alat lainnya dengan tujuan agar jerawat tersebut cepat hilang. Bopeng bisa menyebabkan kulit wajah menjadi tidak rata akibat terbentuknya cekungan-cekungan. 


Terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu timbulnya bopeng bekas jerawrat, seperti diantaranya :

  1. Penggunaan make up yang bahannya tidak cocok di kulit
  2. Suka memegang atau memencet jerawat
  3. Tidak segera mengobati jerawat yang timbul
  4. Rendahnya kadar kolagen dalam kulit
  5. Faktor genetik
  6. Sering facial
  7. Jarang membersihkan wajah dengan benar

Bopeng bekas jerawat bisa diatasi dengan beberapa metode pengobatan, mulai dari menggunakan bahan alami hingga dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Nah, bagi Anda yang lebih memilih pengobatan bopeng bekas jerawat secara tradisional, berikut ini obat alami untuk bopeng bekas jerawat yang ampuh dan juga efektif, diantaranya :

  • Jeruk nipis dan madu

Kedua bahan alami ini memang telah banyak diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk membantu menghilangkan bopeng bekas jearawat dan bekas jerawat lainnya. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengolahnya menjadi masker wajah.

Cara untuk membuat masker jeruk nipis dan madu cukup mudah, yaitu ambil satu sendok makan madu dan satu sendok air perasan jeruk nipis. campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan ramuan jeruk nipis dan madu yang telah tercampur rata ke seluruh wajah terutama pada bagian wajah yang terdapat bopeng atau bekas dan noda hitam bekas jerawat. Diamkan kurang lebih sekitar 20-30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga bopeng bekas jerawat menghilang. 

  • Mentimun dan tomat

Ternyata selain dapat menghilangkan bekas luka, mentimun juga bermanfaat untun mengatasi bopeng bekas jerawat di wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan tomat. Caranya, haluskan mentimun dan tomat kemudian campurkan hingga rata. Setelah itu, gunakan campuran mentimun dan tomat tersebut menjadi masker wajah. Aplikasikan masker pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 20 menit lalu basuh dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

  • Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang juga diketahui kaya akan khasiat yang baik bagi kecantikan. Salah satu manfaat lidah buaya yang bisa kita dapatkan yaitu untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah. Cara untuk mendapatkan manfaatnya cukup mudah, siapkan satu batang lidah buaya kemudian kupas kulitnya dan oleskan pada bopeng di wajah. Diamkan kurang lebih 30 hingga 50 menit hingga cairan lidah buaya benar-benar mengering dan terasa seperti ada plastik pada wajah kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga bopeng menyamar dan hilang. 

  • Jagung muda

Ternyata jagung yang masih muda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng atau lubang bekas jerawat di wajah. Jagung muda memiliki kandungan vitamin E yang memang sangat diperlukan untuk wajah dan kesehatan kulit. Vitamin E sendiri berfungsi untuk proses regenerasi kulit dalma tubuh. 

Cara menggunakannya, parut beberapa buah jagung muda untuk dijadikan sebagai masker wajah. Gunakan masker tersebut pada wajah secara merata dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin pada malam hari ketika tidur agar hasilnya lebih maksimal. 

By Sri Maryati - Alami Sabtu, 15 Juli 2017 14:19:57

Obat Alami untuk Bopeng Bekas Jerawat yang Ampuh
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bopeng jerawat memang lebih sulit dihilangkan. Namun, dengan obat alami untuk bopeng bekas jerawat yang ampuh berikut, masalah kulit ini bisa diatasi secara efektif.
Alami - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…


Alami
Obat Sesak Nafas Alami di Dada yang Ampuh dan Aman

Rekomendasi obat sesak nafas alami…

Alami
Obat Alami Diare Untuk Anak Dan Dewasa

Diare pada anak dan dewasa…

Tambah Pertanyaan
Top