Obat Eksim Tradisional Yang Paling Ampuh Dari Bahan Alami

Obat eksim tradisional yang paling ampuh ini terdiri dari beberapa bahan alami yang mudah di dapat. Obat herbal eksim kulit ini sangat tepat apabila anda memanfaatkannya untuk mengobati eksim basah, eksim kering bahkan yang telah menahun sekalipun. Beberapa bahan alami ini tentu aman di gunakan pada bayi, anak bahkan ibu hamil tanpa harus anda membelinya di apotik. Informasi selengkapnya bisa anda simak dalam informasi berikut.


Pada umumnya, apabila seseorang mengalami penyakit kulit seperti eksim, biasanya salep maupun krim dari dokter ataupun apotek merupakan salah satu andalannnya. Padahal, masih terdapat obat sakit eksim yang mana terbuat dari bahan alami yang biasanya tersedia di rumah. Namun, apa itu eksim?

Semua pasti telah mengetahui akan penyakit kulit yang lebih dominan menyerang bayi dan anak kecil ini. Ya, eksim adalah kondisi yang di tandai dengan adanya ruam merah serta gatal yang bisa muncul di kulit seluruh tubuh. Selain dari pada itu,  gejala eksim lainnya adalah luka melepuh dan mengeluarkan cairan dan bisa menjadi luka tertbuka saat di garuk, bahkan pada beberapa kasus yang lebih parah menyebabakan kondisi kulit terlihat seperti melepuh dan retak-retak.

Penyakit kulit ini sendiri bisa di alami oleh semua usia, terlebih mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif. Pada bayi dan anak kecil, biasanya eksim menyerang beberapa bagian tubuh tertentu terutama pipi, dagu bahkan sekitar kulit kepala. Adapun pada dewasa, bisanya eksim menyerang bagin tubuh seperti pergelangan tangan, leher, selangkangan dan area leher.

Hingga saat ini, penyebab dari penyakit yang sering kali di sebut sebagai penyakit penyakit dermatitis atopik menurut ahli medis ini belum di ketahui secara pasti. Namun ada kemungkinan kondisi ini di picu oleh faktor genetika dan dan beberapa faktor pemicu lainnya seperti berkeringat, kebiasan menggaruk, tidak cocok dengan produk kosmetik atau terpajan asap polusi atau asap rokok sekalipun.

Namun, anda tak perlu khawatir lagi. karena selain pengobatan secara medis, pengobatan eksim juga ternyata bisa juga cukup efektif apabila di lakukan secara alami seperti halnya dengan beberapa pilihan obat tradisional eksim berikut.

Obat eksim tradisional paling ampuh dan mujarab atasi eksim kering dan basah

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit eksim basah maupun eksim kering secara aman mulai pada bayi hingga ibu hamil.

1. Kunyit

Anda mungkin mengenal rempah ini sebagai bumbu masak, namun tak hanya sampai dissitu, ternyata kunyit bisa di jadikan beberapa bahan alami untuk mengatasi gangguan kesehatan salah satunya eksim. Adapun menurut study dalam terbitan Journal Of Drugs in Dermatology pada tahun 2010 menyatakan, bahwasannya kunyit bisa di ajdikan alternatif sbagai obatalami eksim karena kandungan antioksidannya yang baik untuk kulit. Selain dari pada itu, curcumin yang merupakan senyawa aktif di dalam kunyit juga  memiliki sifat antiinflamasi dan bakteri sida yang mamapu membantu mengatasi peradangan dan rasa gatal pada kulit. Dan berikut aalah cara pemanfaatannya.

  • Campurkan setengah sendokteh kunyit dan susu secukupnya, jadikan sebagai krim oles kulit. Lalu, olsekan kriom ini pada kulit  yang terpapar penyakit eksim 2x sehari sampai kemerhan dan rasa gatal hilang.

  • Dan sebagai alternatif lainnya, anda bisa menambahkan satu setengah sendopk teh kunyit pada air mendidih dan aduk sampai rataselama 10 menit. Biarkan dingin, lalu anda bisa meminumnya atau d gunakan untuk membilas area eksim yang terasa gatal.

2. Lidah buaya

sama halnya seperti manfaat kunyit, gel lidah buaya juga mengandung sejumlah kandungan aktif yang di percaya mampu mengobati penyakit eksim. Diantaranya mengandung zat antiinflamasi yang beguna untuk mengurangi peradangan dan juga menangkan rasa gatal sekaligus sensasi terbakar di sekitaa area kulit yang terpapar eksim. Di tambah lagi kandungan antimikroba yang terdapat di dalamnya mampu mencegah infeksi lebih lanjut. Dan adapun kelebihan dari lidah buaya ini, mampu menjaga kelembaban kulit tetap tejaga. Adapun cara pemanfaatannya adalah sebgai berikut:

  • Ambil gel lifah buaya yang masih segara dan tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E ke dalamnya.
  • Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terkena. Biarkan hingga kering.  dan bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini 2x sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Minyak kelapa

Bahan alami yang mudah di di temukan di rumah maupun warung-warung ini di juga bisa di manfaatkan sebagai obat alami eksim basah mauopun kering. Hal tersebut di karenakan di dalamnya mengandung khasiat berupa antijamur, antibakteri, antimikroba dan juga antioksidan. Selain itu, di dalamnya mengandung nutrisi seperti asam laurat, vitamin K vitamin E, yang mana mampu mengurangi rasa gatal dan memberikan efek sejuk bagi kulit. Adapun untuk pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

  • Oleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang tersa gatal akibat eksim. Oleskan beberapa kali dalam sehari, semakin sering maka semakin baik untuk mengurangi rasa gatal.
  • Selain di olsken, anda juga bisa mengonsumsinya 2-4 sendok makan minyak kelapa murni untuk membantu mengurangi gejala eksim dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa meminumnya secara langsung ataupun menambahkannya ke dalam hidangan makanan anda.

4. Outmeal

Banyak khasiat yang bisa kita dapatkan dari bahan alami yang satu ini sebagai obat herbal eksim. Hal tersebut di karenakan di dalamnya mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan yang di sebabakan oleh penyakit eksim yang di derita. Cara pemanfaatannya adal;ah sebagai berikut:

  • Siapkan terlebih dahulu selembar kain tipis  dan bersih. Tuangkan 3 sendok outmeal kering ke dalam kain tersebut, lalu ikat oautmeal dalam kain menyerupai bundel tersebut.
  • Setelah itu, tampung air yang anda gunakan untuk mandi. Dan kemudian, anda bisa memasukkan bundel kecil berisi outmeal tadi ke dalam bak mandi yang telah di isi air. Rendam bundelan kecil tersebut  kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah itu, angkat bundel outmeal  dan gosokan pada bagian tubuh yang terserang eksim. Anda juga bisa membilas tubuh dengan air bak mandi, yang sebelumnya berisi bundel out meal.
  • Lalukan secara rutin metode tersebut hingga gatal akibat eksim tersebut mereda.

5. Daun sirih

Bagi anda yang kini tengah menderita eksim kering, pemanfaatan daun sirih sangatlah tepat untuk di jadikan sebagai obat tradisional eksim. Adapun untuk pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa lembar daun sirih  segar dan cuci bersih.
  • Setelah itu, tumbuk dan balurkan secara langsung ke kulit yang terkena eksim supaya sari atau getahnya teresap sempurna ke dalam kulit untuk proses penyembuhan.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari sampai eksim benar-benar hilang.

6. Biji Mahoni

Setelah pada beberapa bahan alami lainnya di jadikan sebagai obat luar, nah untuk obat yang satu ini di jadikan sebagai obat dalam dengan cara di konsumsi. BNamun bahan alami kurang di sarankan pemakaiannya pada bayi. Cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut.

  • Sediakan serbuk biji mahoni sebanyak 1/2 sendok makan dan madu secukupnya.
  • Kemudian seduh serbuk mahoni dengan air panas 1/2 cangkir saja.
  • Ketika sudah mulai hangat kuku tambahkan madu ke dalamnya, dan minum ramuan tersebut sehari sebanyak 3x.

7. Daun kecubung

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda manfaat untuk mengobati penyakit kulit eksim adalah daun kecubung Di dalamnya terkandung berbagai senyawa yang sangat efektif dalam membantu penyembuhan penyakit eksim. Adapun untuk pemanfaatannya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan 3 lembar daun kecubung dan cuci hingga bersih.
  • Tumbuk daun hingga lumat.
  • Tambahkan minyak kelapa secukupnya, hingga membentuk adonan menyerupai pasta.
  • Panaskan ramuan dan oleskan pasta daun kecubung tersebut ke bagian kulit yang terkena eksim.
  • Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur 2x sehari.

8. Daun meniran

Sebelum anda membeli salep untuk eksim, anda bisa mencoba terlebih dahulu obat alami yang di jamin jauh lebih aman dan tanpa ada efek samping. Dan daun meniran adalah bahan alami yang sangat di rekomendasikan untuk pengobatan eksim secara tradisional, Adapun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 sdm daun meniran, 1 rimpang temulawak yang telah di jang, 15 lembar daun remujung bserta air secukupnya.
  • Setelah di cuci dengan baik, kemudian rebus hingga mendidih.
  • Tambahkan gula batu ke dalamnya setelah ramuan mulai dingin.
  • Untuk hasil yang maksimal, Konsumsi ramuan alami ini secara teratur.

Nah, itulah berbagai jenis obat eksim tradisional dari bahan alami yang paling ampuh untuk menyembuhkan eksim kering maupun eksim basah. Adapun selain itu, masih banyak lagi bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi eksim, diantaranya seperti belerang, kangkung, bayam, daun asam jawa, kapur sirih, temulawak dan saun sambiloto, bawang putih serta aun kayu putih. Terimakasih telah menyimak informasi kami hingga selesai. Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

By Nida Saripah - Alami Sabtu, 15 Juli 2017 16:04:20

Obat Eksim Tradisional Yang Paling Ampuh Dari Bahan Alami
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Obat eksim tradisional paling ampuh dari bahan alami ini sangat efektif dan aman menyembuhkan eksim kering dan eksim basah (dermatitis atopik) yang menahun pada bayi, anak, ibu hamil, sehingga tidak perlu membeli obatnya di apotik.
Alami - by ,
4 / 5 stars

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Tambah Pertanyaan


  • Bahan Alami Untuk Atasi Penyakit Maag

    1 Balasan

    Alami

    Dok, kalau untuk mengatasi sakit maag, bahan - bahan alami apa yang bisa gunakan?

  • sakit sciatica

    1 Balasan

    Alami

    apakah obat yg tepat utk penyakit ini

  • Tanya takaran qnc jelly gamat

    1 Balasan

    Alami

    Sore pak saya mau nanya takaran qnc jelly gamat untuk bayi usia 4 bulan??anak saya sakit infeksi paru2.terimakasih

  • obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi

    1 Balasan

    Alami

    Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?

  • apa manfaat mengonsumsi air daun kersen ?

    1 Balasan

    Alami

    Dok, saya sering kali melihat ibu saya mengonsumsi air rebusan daun kersen. Dan ketika saya tanya, katanya itu baik untuk kesehatan dan bisa mengobati penyakit juga. Apakah benar daun kersen…


Alami
Obat Herbal Osteoarthritis Terbukti Ampuh dan Aman

Rekomendasi alternatif obat herbal osteoarthritis…

Alami
Obat Infeksi Paru Tradisional yang Aman Tanpa Efek Samping

Rekomendasi obat infeksi paru tradisional…

Alami
Mengenal Karotenoid Pada Hewan Atau Tanaman Astaxanthin

Astaxanthin merupakan sebuah karotenoid atau…

Tambah Pertanyaan
Top