Cara Hilangkan Bopeng di Wajah Tanpa Operasi Plastik

Share dan Tag Temanmu di :

Selain jerawat, bopeng bekas jerawat juga dapat menganggu penampilan. Ketika jerawat hilang, biasanya akan menimbulkan bekas luka yang bermacam-macam bentuknya. Ada jerawat yang meninggalkan noda hitam, namun ada pula yang justru merusak struktur mulus kulir wajah. Jika bekas jerawat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak rata akibat terbentuknya cekungan-cekungan, maka itulah yang disebut dengan bopeng. 

Mungkin kita hanya memerlukan waktu 3 smapai tujuh hari untuk menghilangkan jerawat. Namun, perlu waktu berbulan-bulan untuk menghilangkan bekasnya. 


Terdapat beberapa faktor yang bisa memicu tiumbulnya bekas jerawat, salah satunya adalah kebiasaan memencet jerawat. Jika Anda memaksa memecahkan jerawat dengan memencetnya, justru ini akan memicu peradangan. Faktor lain yang dapat memicu bekas jerawat adalah penggunaan kosmetik atau obat jerawat yang mengandung alkohol atau minyak. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat selain, baik lewat prosedur bedah ataupun tidak. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar Anda sebagai obat alami untuk bopeng bekas jerawat yang Anda alami. 

Berikut ini beberapa cara hilangkan bopeng di wajah tanpa operasi plastik yang perlu Anda ketahui, diantaranya :

  • Jangan menyentuh jerawat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menyentuh atau memencet jerawat secara langsung dengan tangan dapat memicu timbulnya bekas jerawat atau bopeng di wajah. Jari mengandung bakteri di sela-sela kuku dan meningkatkan risiko jerawat timbul. Memencet jerawat pun juga dilarang karena dapat menyebabkan peradangan yang menimbulkan risiko bekas jerawat.

  • Konsumsi makanan berserat

Serat bermanfaat untuk mengusir racun dari tubuh yang menyumbat pori-pori. Jika tersumbat, maka pori-pori kulit akan membengkak, pecah, dan meninggalkan bekas jerawat.

  • Menghindari paparan sinar matahari

Sering terpapar sinar matahari secara langsung bisa menimbulkan noda hitam di wajah. Usahakn untuk menggunakan tabir surya atau pelindung seperti topi ketika beraktivitas di luar ruangan untuk mengurangi tingkat paparan dari matahari. 

  • Olahraga

Olahraga dapat membantu meningkatkan asupan oksigen dan nutrisi yang disebar ke seluruh jaringan tubuh, termasuk kulit. Berkeringat akibat berolahraga juga bermanfaat sebagai detoksifikasi kulit yang membantu mencegah pembentukan jerawat.

  • Exfoliate

Cara hilangkan bopeng di wajah yang terakhir yaitu exfoliate. Exfoliate atau menggosok wajah dengan scrub (peeling) seringkali membantu untuk menghilangkan bekas jerawat, mengangkat kulit mati, dan mengurangi dalamnya lubang bekas jerawat. Namun, perlu diperhatikan, jangan menggosok terlalu keras, pasalnya dapat membuat hilangnya minyak di wajah yang dapat memicu kulit kering. 

By Sri Maryati - Tips Senin, 17 Juli 2017 08:44:31

Related Post :
Manfaat
Manfaat Minyak Zaitun Mampu…

Manfaat minyak zaitun untuk…

Manfaat
Manfat Kulit Buah Lemon…

Sebelum pergi ke dokter,…

Tips
Cara Menjaga Kesehatan Payudara…

Cara menjaga kesehatan payudara…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Ensefalopati Serta…

Tahukah anda apa itu…

Penyakit
Kenali Penyebab Sakit Kepala…

Kenali penyebab sakit kepala…

Kesehatan
Lebih Aman Rokok Elektrik…

Rokok elektrik terdiri dari…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Anda Pecinta Makanan Pedas? Ikuti Tips Kesehatan Berikut!

Makanan pedas diketahui memiliki manfaat…

Tips
Tips Agar Tidak Mudah Sakit saat Suhu Dingin dari Dokter

Akhir-akhir ini suhu di beberapa…

Tips
Tips Agar Minum Kopi Aman Bagi Penderita Maag

Penderita maag kini tidak perlu…

Kirim Pertanyaan
Top