Perawatan Rambut Rusak Parah dengan Bahan Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Rambut adalah mahkota terutama bagi perempuan. Tidak jarang, rambut menjadi sebuah indikator kecantikan seseorang. Namun rambut bercabang, kusam, kering, maupun berketombe menjadi masalah klasik. Untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut dari kerusakan, sebaiknya hal-hal dibawah ini perlu Anda ketahui.


Rambut rusak pada umumnya disebabkan karena berkurangnya minyak alami rambut yang disebabkan terlalu sering beraktivitas di bawah matahari tanpa perlindungan untuk rambut, penggunaan pengering rambut yang berlebihan, maupun penggunaan bahan kimia.

Berikut akan kami uraikan cara alami merawat rambut rusak parah.

-Mengonsumsi makanan bergizi. Nutrisi yang dimakan sangat mempengaruhi kesehatan rambut. Jika makanan yang dikonsumsi memiliki nilai gizi yang bagus, maka akan memberikan pengaruh untuk anggota tubuh lainnya. Termasuk untuk rambut. Untuk memiliki rambut kuat, protein sangat membantu. Anda sebaiknya mengonsumsi protein sekitar 46 gram perhari. Selain itu, konsumsi pula makanan yang mengandung lemak omega 3 seperti dari ikan salmon. Kandungan omega 3 tidak hanya membantu untuk merawat kesehatan rambut, tetapi juga bisa melindungi organ jantung dan meringankan gejala depresi. Begitu juga dengan zat besi yang bisa Anda perleh dari daging tanpa lemak serta kacang kedelai.

-Menggunakan minyak esensial. Minyak esensial bisa didapat pada shampoo, conditioner, serum, dan lain-lain. Minyak ini membantu merawat rambut rusak dan membuatnya lebih harum. Sebagai informasi, hindari produk dengan minyak petrolatum karena hanya memberikan kelembapan hanya di permukaan rambut. Untuk yang alami, Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak letik untuk menambah kilap pada rambut, serta minyak almond untuk melembapkan kulit kepala. Jika rambut Anda berketombe, minyak esensial lavender bisa membantu mengatasi hal tersebut. Bisa pula menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan sampo, lalu bilas sampai bersih.

-Menggunting rambut secara berkala. Langkah ini bisa membantu mengurangi rambut bercabang serta merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Jika membiarkan rambut rusak panjang, maka justru akan merusak rambut secara keseluruhan. Oleh karena itu, ada baiknya menggunting rambut secara berkala setiap tiga bulan sekali. Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, hindari penggunaan gunting tumpul karena bisa semakin merusak rambut.

Dengan tips-tips perwatan rambut secara alami untuk pria atau wanita  yang telah diuraikan di atas, Anda bisa mendapatkan rambut sehat dan berkilau yang tentunya akan mendongkrak rasa percaya diri Anda. Selamat mencoba!


By Diane Rosse A.Md.Keb - Alami Minggu, 10 April 2016 01:23:40

Related Post :
Alami
Obat Penebalan Dinding Rahim…

Obat penebalan dinding rahim…

Ibu Dan Anak
Selain Susah Makan Ini…

Selain susah makan, ketahui…

Obat Kimia
Obat Migrain Generik Paling…

Obat migrain generik paling…

Tips
Cara Mengatasi Batu Empedu…

Ternyata mengonsumsi jus jeruk…

Tips
Cara Membedakan Gejala Usus…

Meskipun memiliki gejala yang…

Ibu Dan Anak
Tips Mengatasi Anak yang…

Pertumbuhan gigi pada anak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Ramuan Minyak Cengkeh dan Kayu Putih untuk Obati Sariawan

Jika biasanya sariawan diatasi dengan…

Alami
Obat Infeksi Paru Tradisional yang Aman Tanpa Efek Samping

Rekomendasi obat infeksi paru tradisional…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top