Manfaat dan Kebaikan Daging Burung Unta Bagi Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Burung unta merupakan burung terbesar yang masih hidup. Burung ini tidak dapat terbang dan termasuk sebagai hewan kumpulan primitif yang kurang dikenal, yaitu ratit (Palaeognaths). Burung unta memiliki ukuran telur yang besar. Selain itu, kulit dari burung unta dikatakan sebagai kulit dengan kualitas terbaik, serta memiliki daging yang rasanya disebut mirip dengan daging sapi namun dengan kadar lemak dan kolesterol yang rendah, dan kadar kalsium, protein, dan zat besi yang lebih tinggi. Daging burung unta mentah memiliki warna merah tua atau merah cherry.


Daging burung unta sebelum ini sangat terkenal dan dipercayai oleh masyarakat di negara barat untuk mencegah penyakit lumpuh, mengurangi penyakit gout, menguatkan tulang dan urang syaraf, serta menyehatkan jantung. Disamping itu, berikut ini beberapa manfaat dan kebaikan daging burung unta bagi tubuh, yaitu diantaranya :

  • Menjaga sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti daging burung unta dapat menyebabkan tubuh membentuk senyawa yang dapat melindungi organ dari jamur, kuman, bakteri, dan virus. Patogen yang berupa radikal bebas juga dapat dilindungi oleh vitamin A.

  • Menjaga stamina dan sumber energi

Daging burung unta kini cukup mudah untuk ditemukan, karena di rumah makan kini banyak yang menyediakan menu yang berasal dari daging burung unta. Dengan mengonsumsi daging burung unta terdapat hampir 52% protein yang akan didapat dalam tubuh. Maka tak heran jika stamina dan energi Anda akan tersimpan dengan baik. 

  • Mengatur keseimbangan cairan

Didalam daging burung unta terkandung sodium (natrium) yang berfunmgsi untuk keseimbangan dalam tubuh. Terdapat dua hal yang harus seimbang dalma tubuh, yaitu kalium dan natrium. Dua kadar tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi daging burung unta. 

  • Mencegah penyakit syaraf dan otak

Penyakit syaraf dan otak seperti parkinson, kram, Alzheimer, epilepsi dan demensia dapat dicegah dengan daging burung unta. Kombinasi kandungan vitamin A dan vitamin E serta kalium dan natrium yang ada didalamnya dapat menghasilkan dampak yang positif bagi tubuh.

  • Menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh

Bagi penderita kolesterol tinggi, mengonsumsi daging burung unta merupakan salah satu solusi yang cukup baik. Daging burung unta ini sendiri bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan karena dalam daging burung unta terkandung kadar lemak kolesterol dan kalori yang rendah.

  • Mencegah hipertensi

Kebaikan daging burung unta lainnya yaitu bisa mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa kandungan kalium dapat memberikan dampak relaksasi dan peningkatan aliran darah sehingga menyebabkan tekanan darah menurun.

  • Mencegah kanker

Vitamin E yang terkandung dalam daging burung unta memang tidak banyak. Namun, hal tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Vitamin E berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Bermanfaat untuk melindungi sel dan DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh kanker. 

  • Meregenerasi sel rusak

Meskipun daging burung unta mengandung sedikit vitamin, namun tetap bisa memberikan pengaruh pada tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Adanya sumber protein dan vitamin secara bersamaan dalam daging burung unta dapat membuat regenerasi sel yang terdapat dalam tubuh lebih cepat. 

By Sri Maryati - Manfaat Selasa, 18 Juli 2017 11:27:29

Related Post :
Kesehatan
Fakta Seputar Pemanfaatan Teknologi…

Berikut adalah berbagai fakta…

Kewanitaan
Mengenal Jenis-jenis Keputihan Dan…

Keputihan normal ataupun keputihan…

Manfaat
Ini Manfaat Spirulina Untuk…

Berikut adalah berbagai khasiat…

Tips
Cara Sehat Untuk Menjaga…

Berbagai cara sehat dan…

Manfaat
Manfaat Omega 3 pada…

Ikan tuna merupakan salah…

Kewanitaan
Penyebab Keputihan Gatal Dan…

Informasi tentang keputihan gatal,…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat Vitamin B6 untuk Mengatasi Penyakit Anemia

Vitamin B6 selain baik untuk…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Kandungan gizi dan manfaat wortel…

Manfaat
Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Obat Segala Penyakit

Manfaat daun sambung nyawa untuk…

Kirim Pertanyaan
Top