Penyebab Sakit Leher Belakang Sebelah Kanan Dan Kiri

Share dan Tag Temanmu di :

Sebagian dari kita pernah mengalami sakit leher belakang sebelah kanan maupun sebelah kiri. Namun, sebagian dari kita belum mengetahui tentang penyebab sakit leher. Padahal penyebab sakit leher sangat penting untuk diketahui. Dan salah salah satu hal yang menjadi penyebab sakit leher adalah posisi tidur yang salah.


Sakit leher ialah kondisi dimana terasa sakit pada leher. Setiap penderita sakit leher berbeda-beda, ada yang mengalami rasa sakit pada leher bagian kanan belakang, ada yang mengalami rasa sakit pada leher bagian kiri belakang dan ada pula yang mengalami rasa sakit pada leher bagian kanan dan kiri belakang.

Sakit leher dapat sembuh dengan sendirinya, sehingga sebagian dari kita sering mengabaikannya bila sedang mengalami keluhan sakit leher. Meskipun bukan merupakan masalah kesehatan yang harus diwaspadai, tapi sakit leher belakang sebelah kiri maupun kanan harus ditangani dengan tepat salah satunya dengan mengkonsumsi obat sakit leher yang diresepken oleh dokter maupun dengan obat-obatan alami. Karena bila rasa sakit pada leher terus dibiarkan, tanpa melakukan penanganan. Maka akan mengganggu aktivitas harian anda, bahkan gerakan leher dan kepala jadi terbatas.

Penyebab Sakit Leher Belakang Sebelah Kanan Dan Kiri

Rasa sakit pada leher bisa terjadi pada leher belakang sebelah kanan maupun sebelah kiri, bahkan bisa terjadi pada leher belakang sebelah kanan dan kiri. Namun, pada umumnya penyebab sakit leher diantaranya:

  • Posisi tidur yang salah. Salah satu penyebab sakit leher yang paling umum terjadi adalah posisi tidur yang salah. Tidak hanya terasa sakit, leher pun terasa kaku.
  • Cedera. Penyebab sakit leher adalah cedera akibat terpeleset, kecelakaan mobil ataupun motor, dipukul, olahraga dan bisa juga cedera akibat jatuh dari ketinggian.
  • Saraf terjepit
  • Leher kaku
  • Kurang olahraga
  • Sering membawa beban berat misalnya membawa tas yang berat dan posisi tas tersebut cuma di salah satu sisi lengan saja.

Selain itu, ada beberapa kondisi medis yang dapat menyebabkan sakit leher diantaranya flu, rhematoid arthritis, kanker, meningitis dan infeksi pada leher. 

Gejala Sakit Leher

Sakit leher adalah terasa sakit pada leher. Tidak hanya terasa sakit saja, leher juga terasa kaku, sehingga leher sulit untuk digerakan. Rasa sakit juga dapat menyebar sampai ke tangan maupun kaki. Bahkan penderita sakit leher juga mengalami kesemutan pada leher.

Itulah penyebab dan gejala sakit leher yang harus diketahui. Rasa sakit pada leher dapat mengganggu aktivitas harian anda, sehingga bagi anda yang sering mengalami keluhan sakit leher sebaiknya segera memeriksakan pada dokter.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 20 Juli 2017 14:30:34

Related Post :
Tips
Tips Dan Cara Mengatasi…

Tips dan cara mengatasi…

Kesehatan
Anda Mengidap Stroke? Hindari…

Tidak hanya minum obat…

Manfaat
Mengetahui Manfaat Teh Cengkeh…

Cengkeh merupakan salah satu…

Manfaat
Ketahui Manfaat dan Khasiat…

Ketahui manfaat dan khasiat…

Tips
Tips Tingkatkan Kinerja Otak…

Meningkatkan kinerja otak sangat…

Penyakit
Penyakit Kardiomegali Penyebab Gejala…

Apa itu penyakit kardiomegali?…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Waspadai! Ini Gejala Emfisema Dan Komplikasinya

Mengenal gejala emfisema sejak dini…

Kesehatan
Pantangan Dan Makanan Sehat Untuk Penderita Epilepsi

Berikut adalah berbagai pantangan dan…

Kesehatan
Makanan Sehat Yang Baik Bagi Penderita Bronkitis

Berikut adalah makanan sehat yang…

Kirim Pertanyaan
Top