Kandungan dan Manfaat Daging Angsa Bagi Kesehatan Tubuh

Share dan Tag Temanmu di :

Angsa merupakan anggota terbesar dari famili Anatidae dan merupakan salah satu burung air terbesar yang bisa terbang. Umumnya angsa terdapat didaerah yang beriklim sedang, dan jarang terdapat di daerah tropis. 5 spesies terdapat di belahan bumi utara, 1 spesies ditemukan di Australia dan Selandia Baru, sisanya tersebar di Amerika Selatan. Angsa tidak terdapat di Asia tropis, Amerika Tengah, bagian Utara Amerika Selatan, dan seluruh Afrika. 

Angsa memang dikenal sebagai hewan yang memiliki bentuk yang cantik dengan leher yang panjang membuat hewan ini cukup banyak dikagumi. Namun, dibalik keindahan dan keanggunannya, ternyata angsa juga memiliki daging yang kaya akan khasiat serta manfaat bagi kesehatan tubuh. Daging angsa juga sudah lazim dikonsumsi karena memang memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan daging bebek, entog, dan ayam.

Di Indonesia sendiri, daging angsa merupakan salah satu bahan makanan yang cukup sering dikonsumsi oleh masyarakat. Namun, sayangnya masih sedikit yang mengetahui kandungan dan manfaat daging angsa bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, disini kami akan memberikan informasi lengkapnya. 

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Daging Angsa Bagi Kesehatan Tubuh


Daging angsa mengandung energi sebesar 354 kkl, protein 16,4 gr, karbohidrat 0 gr, lemak 31,5 gr, kalsium 15 mg, fosfor 188 mg, dan zat besi 2 mg. 

Selain itu, didalam daging angsa juga terkandung nutrisi lainnya, seperti diantaranya vitamin A sebanyak 900 IU, votamin B1 0,1 mg, dan vitamuin C 0 mg. Hasil tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan terhadap 100 gram daging angsa dengan jumlah yang dapat dikonsumsi sebanyak 60%.

Dengan kandungan nutrisi lengkap yang dimilikinya, tentu daging angsa juga kaya akan khasiat serta manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti diantaranya adalah :

Menguatkan sistem imun 

Dengan mengonsumsi daging, Anda bisa menguatkan sistem imunitas tubuh menjadi lebih baik. Sistem imun bisa didapatkan dari daging angsa. Angsa yang bisa memiliki berat hingga 26 kg ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dibandingkan dengan daging bebek dan daging entog, angsa memiliki daging yang lebih banyak. 

Menambah stamina

Kita yang merasa kurang bergarirah tentu saja akan merasa malas dan kurang semangat. Namun, kini Anda bisa meningkatkan stamina tubuh dengan cara mengonsumsi daging angsa. Stamina yang prima sangat baik untuk membantu menjalankan aktivitas dan rutinitas harian Anda. Selain dagingnya, telur angsa juga dapat menambah protein untuk stamina yang bagus. Bahkan, khasiat dari telur dan daging angsa untuk membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat ini telah banyak yang membuktikannya.

Sumber energi

Daging angsa merupakan salah satu sumber energi yang baik bagi kesehatan. Daging angsa sangat cocok bagi Anda yang lemas dan kurang bertenaga. Energi yang didapakan dari angsa adalah lemak dan besi yang dapat membuat tubuh kuat. Sumber energi dari angsa bisa membuat tubuh segar dan juga kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi, sehingga aman untuk menjaga berat badan. 

Agar kandungan minyak yang ada didalamnya berkurang, Anda juga bisa mengolahnya dengan cara dikukus. Jadi, bagi Anda yang kurang menyukai makanan berminyak, cara ini bisa dilakukan dan bisa dibuat sesuai dengan selera Anda. 

Memenuhi kebutuhan asupan protein hewani

Sebenarnya daging angsa masih menjadi perdebatan, karena sebagian orang berpendapat bahwa daging angsa tidak baik untuk kesehatan. Namun, menurut penelitian yang telah dilakukan, daging angka memiliki kandungan protein. Protein yang ada dalam daging angsa bisa dikatakan lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis unggas lainnya. Protein dalam angsa bisa mencapai 16,4 gram. Mengonsumsi daging angsa dapat memenuhi kebutuhan protein harian tubuh. 

Baik untuk kesehatan jantung

Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, manfaat daging angsa bagi kesehatan tubuh juga baik untuk jantung. Daging angsa memiliki struktur daging yang hampir sama dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sendiri memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sama halnya dengan minyak zaitu, struktur daging angsa yang hampir sama dengan minyak zaitun juga memiliki manfaat yang baik pula untuk menjaga kesehatan jantung. 

By Sri Maryati - Manfaat Jum'at, 21 Juli 2017 09:43:36

Related Post :
Obat Cina
Obat Herbal Infeksi Rahim…

Obat herbal infeksi rahim…

Manfaat
Kandungan dan Manfaat Daging…

Dibalik penampilannya yang cantik,…

Daun
Manfaat Daun Belalai Gajah…

Manfaat daun belalai gajah…

Alami
Obat Luka Caesar Yang…

Obat luka caesar alami…

Manfaat
Mengetahui Khasiat Daging Kuda…

Selain memiliki susu yang…

Obat Kimia
Dosis Dan Manfaat Obat…

Manfaat obat bisacodyl yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat
Ini Dia Beragam Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan

Tahukah anda apa manfaat kapulaga…

Manfaat
Menilik Manfaat Sehat Dibalik Nikmatnya Ramuan Herbal Sinom

Sinom merupakan minuman tradisional khas…

Kirim Pertanyaan
Top